Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kerja Nyaman dan Nongkrong Asik di Alaz Coworking Coffee

Kerja Nyaman dan Nongkrong Asik di Alaz Coworking Coffee – Halo Pembaca Kisah Foto Blog! Sekarang ini sebagian orang musti merasakan kerja dari rumah alias work from home (WFH). Awalnya banyak yang mengira kerja di rumah itu enak, santai, dan mau ngapa-ngapain bebas tanpa sungkan. Eh tapi sebenarnya kerja di rumah itu banyak tantangannya dan ada aja hal yang bikin nggak fokus, ye kan? Sebagai freelancer yang kerja dari rumah sejak 2012, udah kenyang banget ngrasain suka duka kerja dari rumah. Buat yang nggak betah kerja di rumah, mending ke coworking space sambil ngopi-ngopi. Salah satu coworking space dan coffee shop recomended di area Solo adalah Alaz Coworking Coffee!

Jadi ceritanya Kisah Foto Blog bersama istri dan beberapa temen bloger lain berkesempatan untuk mencicipik kafe dan coworking space baru Alaz Coworking Coffee ini. Lokasi Alaz Coworking Coffee ini cukup strategis dan gampang dijangkau. Kalian kalau dari Colomadu tinggal lurus ke timur sampai kampus IHS dan belok kanan, kemudian lurus aja. Kisah Foto Blog kemaren lewat Kartasura, jadi sampai perempatan Gembongan, belok kiri arah Heritage Palace. Begitu sampai di TKP, Kisah Foto Blog langsung tersepona, eh terpesona dengan konsep Alaz Coworking Coffee, sejuk dan alami banget karena menggunakan konsep hutan (alaz) dan kebun (garden).

Kerja Nyaman dan Nongkrong Asik di Alaz Coworking Coffee


Kisah Berdirinya Alaz Coworking Coffee



Sampai di Alaz Coworking Coffee, Kisah Foto Blog langsung disambut oleh Mas Azis selaku owner. Beliau bercerita mengenai awal berdirinya Alaz Coworking Coffee ini. Awalnya bangunan yang digunakan Alaz ini bukan kafe lho, tapi kantor software house Absystem dan agen wisata namanya WisataKita. Ketika pandemi melanda, usaha agen wisata mengalami penurunan tajam.

Baca juga:Kopi 98, Kafe Bernuansa Nasionalis Hadir di Klaten

Yah gimana lagi, kondisi pandemi begini banyak orang yang menunda acara liburan dan berwisata guna menjaga kesehatan tubuh dan kesehatan kantong hehehe… Agar bertahan di masa pandemi yang berat ini, harus ada usaha lain untuk menyokong kehidupan. Akhirnya berdirilah Alaz Coworking Coffee yang memadukan coworking space dan dengan coffee shop yang dikemas dengan konsep yang menarik agar anak muda betah nongkrong sambil bekerja.

Konsep Alaz Coworking Coffee








Nah yang bikin Kisah Foto Blog suka dengan Alaz Coworking Coffee adalah konsepnya yang memadukan desain minimalis dan modern dengan alam. Sesuai namanya, yakni Alaz yang sebenarnya berasal dari kata Alas dalam bahasa jawa yang berarti hutan. Nggak heran, Alaz Coworking Coffee ini dilengkapi banyak tanaman hias dan pepohonan yang rindang, sehingga terasa begitu alami, sejuk, dan segar. Berasa di area pegunungan deh hehehe…

Alaz Coworking Coffee ini memiliki tempat nongkrong outdoor maupun indoor, jadi pengunjung bisa milih yang mana sesuai selera. Bagian outdoor ini terdiri dari dua lantai dan masing-masing lantai terdapat empat buah meja. Sekeliling bagian outdoor ini terdapat banyak tanaman hijau yang sejuk, sehingga menimbulkan suasana alam dan hutan yang menyenangkan. Nggak cuma itu, deket situ juga ada kolam ikan koi yang menimbulkan suara gemericik air yang menambah suasana kian syahdu… Suasana kayak gini bikin nongkrong makin asik dan kerja makin nyaman.







Sementara untuk ruangan indoor berada di sebelahnya alias di bangunan utama yang menggunakan kaca yang modern. Kisah Foto Blog suka banget ada pintu ukiran kayu atau gebyok pas kita mau masuk area indoor-nya. Nggak heran, istriku langsung minta foto di spot ini, soalnya emang keren dan instagramable banget.

Baca juga:Namu Coffee & Eatery, Kafe Cozy dengan Menu Korean Specialities

Ruangan indoornya ini sejuk gaes, soalnya ada AC-nya dan terbagi menjadi dua ruangan. Ada tempat duduk dengan kursi tinggi yang mepet dengan kaca depan, ada yang pakai sofa, dan ada juga yang pakai kursi dan meja minimalis. Interiornya emang minimalis dan keren banget, trus ada akuariumnya yang juga berfungsi sebagai pembatas antara ruang satu dan ruang sebelahnya. Suasana bagian indoor di Alaz Coworking Coffee tenang banget, jadi cocok buat kalian yang pengen fokus kerja dan bakalan betah deh laptopan seharian di situ.

Ada Rooftop-nya Lho!








Salah satu kelebihan Alaz Coworking Coffee menurut Kisah Foto Blog adalah tersedia tempat nongkrong di rooftop! Semua pengunjung Alaz bisa mengakses rooftop ini dengan menaiki tangga dua lantai. Kalau kata Mas Azis, senja atau pas sunset adalah saat yang paling mantap nongkrong di rooftop Alaz Coworking Coffee ini.  Selain senja, siang hari sebenarnya bisa juga kalian ke rooftop ini, cuma ya pasti agak gerah karena sinar matahari masih galak hehehe…

Selain bisa menikmati suasana senja yang syahdu, kita juga bakal disuguhi pemandangan yang kece banget! Bayangin aja, sebelah barat kita bisa lihat detik-detik mata hari tenggelam bersama guning Merapi dan Merbabu. Sementara ke arah timur, kita bisa menikmati pemandangan kota Solo lengkap dengan gunung Lawu. Mantap, kan? Suasana di sini juga tenang dan menyenangkan, asik banget deh buat nongki-nongki atau sekadar nyicil kerjaan di laptop.






Area rooftoop ini juga masih mengusung konsep modern dan alam dengan banyaknya tanaman hijau mengelilinginya. Nggak lupa, ada kolam ikan koi yang menambah suasana kian sejuk hehehehe… Ada beberapa tempat duduk di area rooftop ini dan di sini juga ada banyak colokan listrik, jadi nggak perlu khawatir kehabisan daya baterai laptop atau smartphone.

Fasilitas Coworking Space di Alaz Coworking Coffee

Kalau kalian butuh tempat yang lebih private dan lebih tenang agar bisa fokus kerja, mending sewa coworking space di sini. Sesuai namanya, Alaz Coworking Coffee ini memiliki fasilitas coworking space yang bisa kita sewa. Berdasarkan informasi dari Mas Azis, saat ini ada enam buah slot coworking space yang bisa kita sewa dengan harga Rp 700 ribu per bulan. Kuy! Kapan lagi bisa nyewa kantor dengan suasana tenang dan alami ala Alaz Coworking Coffee? Hehehe…

Baca juga:Anita Garden Solo, Cafe Bernuansa Taman yang Instagrammable

Coworking space ini bakalan bantu kalian kerja lebih fokus dan nggak gampang terdistraksi kayak kerja di rumah. Jadi lingkungannya kerja ala kantor dengan suasana santai ala kafe. Fasilitas yang disediakan oleh coworking space di Alaz ini antara lain adalah satu slot meja dan kursi, colokan listrik, WiFi kenceng unlimited, dan diskon 15% kalau kita pesen kopi di Alaz Coworking Coffee… Asik kan?

Menu di Alaz Coworking Coffee



Alaz Coworking Coffee menyediakan aneka menu kopi seperti Espresso, Americano, Cappucino, Mochacino, Affogato, Piccolo, Coffee Latte, dan banyak lagi. Ada juga kopi-kopi khas dari berbagai daerah seperti Toraja, Flores, Lampung, Papua, Aceh Gayo, dan daerah lainnya. Penggemar kopi bakal terpuaskan oleh racikan kopi barista andalan Alaz Coworking Coffee yang udah berpengalaman. Selain itu juga ada menu non coffee seperti Mocktail, Milkshake, teh, dan banyak lagi.

Nggak cuma minuman yang macem-macem, Alaz Coworking Coffee juga menyediakan makanan ringan atau camilan yang siap mendukung kegiatan nongkrong makin asik atau kerja makin semangat, yakni nugget, french fries, lasagna, sampler, singkong Alaz, banana Alaz, dan sebagainya. Buat yang lagi laper, ada juga makanan berat kayak nasi goreng, mie goreng, dan juga mie rebus yang siap memenuhi asupan energi untuk kerja dan nongkrong dah…




Kisah Foto Blog pesan apa pas di Alaz? Sesuai rekomendasi Mas Azis, KFB pesen Caramelized Cornie Coffie yang menjadi salah satu meinuman signature di Alaz. Rasanya ternyata mantap surantap, kopinya lumayan nendang dengan paduan karamel dan susu yang gurih, dan sensasi corn flake yang unik… Favorit pokoknya! Kalau istri KFB nggak bisa minum kopi, makanya pesen choco milk shake yang rasanya nggak kalah mantep sama Caramelized Cornie Coffie tadi, hehe.

Baca juga:Suasiko Coffee & Space, Tempat Ngopi Baru di Klaten







Untuk camilan, Kisah Foto Blog udah nyicipin nugget, french fries, mendoan, sosis, dan juga lasagna. Nah yang paling menarikperhatian adalah lasagna-nya ini, bener-bener juara rasanya! Kalau Kisaf Foto Blog main ke Alaz lagi, udah pasti bakal pesen lasagna ini lagi hehehe… Rasanya lidah langsung bergoyang, enaknya nggak ada obat! Ada juga Banana Alaz yang berupa pisang bulat-bulat dengan toping cokelat, rasanya juga enak… Cocok buat teman ngemil saat kerja atau diskusi.

Kisah Foto Blog bersama temen-temen bloger lainya betah banget nongkrong di Alaz Coworking Coffee ini, sejak siang hingga sore masih asing ngobrol hehehe… Sore itu Kisah Foto Blog juga nyobain makanan berat andalan Alaz Coworking Coffee, yakni nasi goreng dan mie goreng Alaz. Rasanya enak dan energi kembali terisi, bisa lanjut nongkrong nih ampe malem di Alaz Coworking Coffee.




Buat temen-temen pembaca Kisah Foto Blog yang pengen ngopi dan nongki atau nyari tempat yang tenang dan menyenangkan buat kerja, bisa banget ke Alaz Coworking Coffee ini. Oiya, kafe ini buka mulai pukul 10.00 hingga 00.00 ya…


Alaz Coworking & Coffee
Jalan Permata Raya, Ginung RT 001, Gatak, Gajahan,
Colomadu, Kab. Karanganyar, Jawa Tengah 57176
0821-3790-5554

Anda mungkin suka: Breakout Cafe, Tempat Nongkrong Asik dan Cozy di Boyolali

2 komentar untuk "Kerja Nyaman dan Nongkrong Asik di Alaz Coworking Coffee"

  1. Balasan
    1. Asik banget, pokoknya nongkrong dan kerja makin betah hehehe... :D

      Hapus