Namu Coffee & Eatery, Kafe Cozy dengan Menu Korean Specialities


Namu Coffee & Eatery, Kafe Cozy dengan Menu Korean Specialities - Halo semua. Apa kabar? Semoga dalam keadaan baik ya, Aamiin ๐Ÿ˜‡. Oh ya, weekend kemarin kalian kemana nih? Inget ya, walaupun sekarang sudah bisa kemana-mana tapi tetep pakai masker loh ya dan jaga jarak. Kalau aku sih malam minggu kemarin mencari tempat nongkrong yang luas, ada outdoornya, dan menunya banyak. Kalau bisa sih, juga yang porsinya banyak ๐Ÿ˜…. 

Nongkrong sekaligus jadi konten tulisan blog kan lebih mantep yak ๐Ÿ˜. Berbekal info dari salah satu akun instagram kuliner Solo, aku meluncur ke sebuah cafe yang berada di daerah Jalan Kantil, Grogol, Sukaharjo namanya Namu Coffee & Eatery Solo. 

Namu Coffee & Eatery Solo



Namu Coffee & Eatery Solo ini adalah salah satu cafe terbaru di solo. Cafe ini mengusung tema Creative Space. Sebuah cafe yang bisa digunakan sebagai workspace atau tempat bekerja. Namu Coffee ini tempatnya masuk kedalam gang perumahan gitu. Tapi di depan gang ada petunjuk arah untuk sampai di tujuan. Kalau mau lebih mudah sih pake GPS ๐Ÿ˜✌. 

Tempatnya kalau dilihat dari luar seperti rumah biasa loh. Saat aku kesana masih belum terlalu ramai, jadi bisa leluasa mencari tempat duduk. 

View Namu Coffee 

Area parkirnya sih gak begitu luas ya. Tapi mobil masih bisa parkir walaupun gak lebih dari 4 kayaknya. Karena memang seperti rumah pada umumnya aja, halaman depan sebagai lahan parkirnya. 

Ruangan pertama terdapat toilet & mushola. Selain itu ada gambar ranting pohon di sudut ruangan serta gambar sketsa yang lucu dan unik. Disetiap gambar ada keterangannya tapi aku gak paham maksudnya ๐Ÿค”. 



Lanjut ke ruangan selanjutnya. Ruangan ini terlihat seperti galeri lukisan. Isinya lukisan yang keren-keren. Selain itu juga terdapat tempat duduk dengan meja memanjang lebih seperti working space gitu. Ruangan ini luas loh ya. Oh ya, disini juga ada pintu dapurnya. Jadi kalau mau masak ya lewat ruangan ini. 



Lanjut lagi ke bawah dengan menuruni anak tangga sedikit ๐Ÿ˜. Disinilah tempat makan area indoor. Tempatnya luas. Tapi kalau ngantri untuk pesan makannya lagi banyak bisa jadi penuh nih ruangan ๐Ÿคจ. Terdapat juga mainan yang bisa kita pinjam selagi menunggu pesanan datang. Mainannya banyak loh ada Uno, Monopoli, Jengga, Dakon, dan masih banyak lagi. 

Baca juga:Thee Kultur Solo, Tempat Nongkrong Asik dan Makan Enak


credit IG: @Solokenyang


Kalau kalian gak mau duduk di dalam, kita bisa keluar di area outdoor. Outdoornya juga luas dengan pohon besar dibelakangnya. Saat aku kesini, angin lagi kenceng-kencengnya. Jadinya dingin banget kalau duduk di outdorr. Selain itu juga daun kering jadi banyak yang jatuh, jadi agak kotor deh tempatnya. 





Menu Nemu Coffee 

Setelah kita lihat ruangannya, sekarang kita bahas makanannya. Menu yang ditawarkan disini ada menu paket, Teh, Mojito, Milk, Kopi Susu, Kopi Hitam & Espresso. Untuk makanannya ada Korean Specialities, Main Course, Amazing Rice, Snacks & Roti Bakar. Menunya banyak banget parah sampe bingung mau pesen apaan ๐Ÿ˜✌. Nih aku kasih lihat menu-menu yang ada di Nemu Coffee. 





Menu Yang Dipesan

Penasaran dong ya, sama menu yang aku pesan. Berhubung lagi laper banget. So, aku pesen 4 menu ๐Ÿ˜ฒ๐Ÿคญ. Aku pesan Tteokbokki, Nasi Goreng Sambal Ijo, Amazing Shrimp Rice Teriyaki (27k),  Namu Platter (25k), Manggo Tea Grande (22k), Caramel Machiato Grande (30k), Air Mineral (5k). 

Tteokbokki



Pecinta korea pasti tau banget lah ya, sama menu satu ini. Yup Tteokbokki yang terbuat dari tepung beras yang dimasak dalam bumbu gochujang yang pedas dan manis. 

Tteokbokki Nemu Coffee ini enak gaes. Rasanya pedas dan gurih. Gak kalah deh sama Tteokbokki yang ada di resto korea ๐Ÿ˜. 

Nasi Goreng Sambal ijo



Nasi gorengnya enak. Pedes dan gurih dengan topping suiran ayam dan bakso. Disajikan dengan telur yang diberi Parsley semakin menambah menarik penampilan Nasi Goreng Ijonya ๐Ÿ‘Œ. 

Namu Platter



Ini menu snacks ya. Isinya ada sosis, french fries, otak-otak, siomay goreng. Disajikan saus sambal yang pedass ๐Ÿ‘Œ. 

Manggo Tea & Caramel Machiato



Manggo Tea nya seger banget ih. Untungnya tidak terlalu manis jadi enak deh ditenggorokan ๐Ÿ‘Œ. Untuk Caramel Machiatonya rasa kopinya sangat soft sih ya. Untuk pecinta kopi mungkin kurang puas dengan rasanya. Tapi untuk yang gak suka kopi tapi pengen minum kopi, menu minuman ini bisa dijadikan pilihan ๐Ÿฅฐ. 

Setelah melihat tempatnya, menu dan rasanya. Namu Coffee ini sangat rekomend untuk mengabiskan akhir pekan bersama teman atau keluarga. Selain tempatnya luas, menunya juga banyak banget. So, apa kalian mau kesini? 

Oke sekian dulu review kuliner dari aku, semoga bermanfaat untuk kalian yang sedang mencari tempat hangeout ketika weekend ๐Ÿ˜. 

Dadaaahh ❤


Namu Coffee & Eatery
Jalan Kantil Jalan Kaliwingko No.19, Dusun I,
Grogol, Kec. Grogol, Kabupaten Sukoharjo,
Jawa Tengah 57552