Alila Solo Sabet Sertifikat GBAC STAR dan CHSE untuk Protokol Kebersihan dan Keselamatan


Alila Solo Sabet Sertifikat GBAC STAR dan CHSE untuk Protokol Kebersihan dan Keselamatan - Alila Solo telah mencapai pencapaiannya yang sangat luar biasa, tepat pada tanggal 21 Oktober 2020 Alila Solo mendapatkan akreditasi Global Biorisk Advisory Council® (GBAC) STAR ™, yang merupakan standar pemeliharaan kebersihan terbaik untuk fasilitas umum dunia. Di bawah bimbingan GBAC, sebuah Divisi ISSA, asosiasi industri pemelihara kebersihan dunia, Alila Solo telah menerapkan protokol paling ketat untuk kebersihan, desinfeksi, dan pencegahan penyakit di seluruh fasilitas yang dimilikinya.

Sebagai satu-satunya akreditasi pencegahan, respons, dan pemulihan wabah di industri pemelihara kebersihan dunia, GBAC STAR ™ membantu organisasi menetapkan protokol dan prosedur, memberikan pelatihan yang dipimpin oleh pakar, dan menilai kesiapan fasilitas untuk situasi berisiko. 

Alila Solo Sabet Sertifikat GBAC STAR dan CHSE untuk Protokol Kebersihan dan Keselamatan


Program tersebut memastikan bahwa Alila Solo menerapkan praktik terbaik untuk mempersiapkan, menanggapi, serta memulihkan dari adanya wabah dan pandemi. Akreditasi GBAC STAR memberikan keyakinan untuk pekerja, pelanggan, dan pemangku kepentingan utama bahwa lingkungan tempatnya berada telah menerapkan seluruh standard kesehatan, dengan demikian Alila Solo telah menunjukkan kesiapan serta komitmennya untuk beroperasi dengan aman.



Secara Nasional Alila Solo juga telah berhasil mendapatkan sertifikat CHSE yang dikeluarkan oleh Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia sebagai bentuk komitmen pelaku usaha pariwisata dalam menerapkan standard nasional protokol kesehatan dan keamanan. Cleanliness (kebersihan), Health (Kesehatan), Safety (Keamanan), dan Evironment (Ramah Lingkungan) yang merupakan acuan utama dalam membantu pencegahan penyebaran wabah dan pandemi.

Baca juga:Review Hotel Grand Keisha Jogja, Menginap Nyaman dengan Lokasi Strategis

Tidak hanya dari kesiapan dan komitmen dalam menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan, ALila Solo juga telah mengantongi sertifikat HACCP (Hazard Analysis Critical Control Point). Yang dimana HACCP merupakan salah satu bentuk manajemen resiko yang dikembangkan untuk menjamin keamanan pangan dengan pendekatan pencegahan (preventive) yang dianggap dapat memberikan jaminan dalam menghasilkan makanan yang aman bagi konsumen. 



Sertifikat  bernomor 74159/A/0001/NA/En Issue no:2 yang dikeluarkan oleh URS (United Registrar of Systems) dimana menyatakan bahwa Alila Solo telah lolos uji standard makanan dan minuman. Tujuan utama yang di harapkan dengan seluruh pencapaiannya, Alila Solo berkeinginan memberikan kenyamanan dan keamanan karyawan hingga tamu yang datang.

Tentang Alila Solo 

Menjulang di atas jalan komersial utama Kota Solo, Alila Solo menawarkan pengalaman menginap yang mewah di kota yang sarat akan warisan budaya ini, dibedakan oleh layanannya yang istimewa, bergaya modern dan inovatif, dan fasilitas-fasilitas ala resor yang tiada duanya di daerah tersebut. Para tamu dapat menikmati pemandangan 270 derajat dari AGRA Rooftop Bar, tempat hiburan tertinggi di Jawa Tengah, berenang di kolam renang nan indah seluas hampir seukuran Olimpiade, berendam di Contrast Bath Therapy yang hanya ada satu-satunya di Spa Alila di kawasan ini, dan melangsungkan acara-acara yang tak terlupakan di venue terbesar di ballroom Alila Solo yang mempunyai kapasitas hingga 3500 orang. 

Memberikan pengalaman menginap yang jauh lebih mewah, 255 kamar dan suite dengan akses khusus ke Sky Lounge termasuk Alila Suites yang berada di lantai tertinggi di hotel dengan kolam renang pribadi, dan sebuah Presidential Suite yang spektakuler seluas 200-meter persegi yang memberikan pemandangan ke keseluruhan kota. Sebagai venue yang sempurna bagi para pelancong bisnis, kegiatan retret perusahaan dan tempat pelarian dari hiruk-pikuk perkotaan, Alila Solo juga menawarkan akses tak terbatas ke banyak keajaiban alam dan budaya Jawa Tengah. 

Tentang ALILA 

Surprisingly Different 

Ciri khas dari Alila adalah kombinasi dari desain inovatif dan mewah di lokasi yang unik, terisolasi dari hiruk pikuk dan keramaian dan menawarkan ruang pribadi yang tiada duanya, keramahtamahan yang dipersonalisasi dan pengalaman menginap yang imersif di sebuah destinasi yang menawan. Alila berarti “Surprise” atau kejutan yang menyenangkan dalam bahasa Sansekerta, yang menggambarkan dengan tepat karakter menyegarkan dari properti kami dan reaksi dari para tamu ketika mereka tinggal bersama kami. 

Untuk mendukung pariwisata berkelanjutan, hotel Alila mengadopsi standar operasi EarthCheck, yang mengintegrasikan unsur-unsur alami, fisik dan budaya dari lingkungannya masingmasing. Menginap di salah satu resor atau hotel di Alila akan memberikan pengalaman menginap yang sarat akan pembelajaran. Baik itu menciptakan cita rasa kuliner lokal, meningkatkan kebugaran tubuh melalui seni penyembuhan kuno, merasakan sensasi olahraga petualangan atau berpartisipasi dalam “Volun-Tourism”, Anda akan menemukan pengalaman menginap yang inspiratif di Alila.