Warung Wepede Boyolali, Sensasi Makan Bernuansa Desa


Warung Wepede Boyolali, Sensasi Makan Bernuansa Desa  - Halo semua. Apa kabar? Semoga dalam keadaan baik ya, Aamiin 😇. Sepertinya sudah masuk musim hujan ya. Gimana ditempat kalian? Sudah mulai hujan atau malah sudah ada yang kebanjiran 😅. Kalau di Boyolali sendiri sih setiap abis Ashar sampai malam sudah mulai hujan terus. Kalau musim hujan, itu artinya aku sudah susah untuk mencari kulineran 🤔😞. 

Maka dari itu, sebelum hujannya bener-bener intens, aku puas-puasin kulineran 😅. Kali ini aku mau kasih info tempat kulineran yang keren deh. Namanya "Warung Wepede". 

Lokasi Warung Wapede 

Warung Wepede ini terletak di Dusun 1, Gombang, Kec. Sawit, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. Lokasinya emang gak masuk kedalam gitu. Disepanjang jalan menuju resto ini, kita akan disuguhkan pemandangan sawah yang luas dan panjang. Aku sih mikirnya kalau malam gimana ya 🤔. Pasti gelap dan seram. Karena sepengelihatanku sih gak ada lampu jalan. Maka dari itu, beberapa tempat makan di daerah sini tutup sekitar jam 5 sore. Termasuk Warung Wapede ini. 

Warung Wepede 





Warung Wepede ini mengusung tema "Sensasi Makan di Pinggir Ndeso". Warung makannya tuh berada di tengah-tengah sawah gitu. Jauh dari jalan besar dan  berisik membuat Warung Wepede ini sangat tenang dan nyaman. Bagi kalian yang  mencari tempat makan asri, tenang, dan nyaman disinilah tempatnya 😍. 

Pertama kali aku datang kesini bener-bener takjub. Gimana gak takjub, disepanjang jalan isinya sawah doang, gak ada bangunan yang mencolok dan malah aku mikirnya GPS nya salah rute 😅. Kemudian masuk kedalam gang kecil lalu tiba di tujuan dengan rasa aneh sekaligus takjub sih. Bisa bisanya gitu, bikin tempat makan di pinggir sawah 😍. 

Baca juga:Bakso Sera Boyolali Sajikan Bakso Lobster dan Kuburan yang Lezat

View Warung Wepede

Seperti yang aku katakan. Kalau warungnya tuh ada dipinggir sawah. Dengan gazebo unik dan dibelakangnya pemandangan sawah yang hijau. 



Selain itu juga, terdapat banyak bunga dan kolam ikan semakin mempercantik tempat ini. Benar-benar sensasi makan yang beda dari yang pernah aku datengin. 



Karena saat itu waktu masih menunjukkan jam 4 sore, matahari masih terang jadi agak gerah dan panas gitu. Coba kesininya pas udah sorean dikit, pasti enak banget. Terbukti sewaktu aku ingin pulang, matahari sudah agak meredup sinarnya, membuat pemandangan sawah menjadi teduh dan anginnya juga lumayan bikin ngantuk 😅. 

Menu Yang Dipesan

Untuk menunya sendiri sih gak begitu banyak dan mewah ya. Hanya ada ayam,  soto, nasi pecel dan sambal welut. Serta minuman wedang dan minuman lainnya. Oh ya, ada es buah dan jus juga lohh. 
Nah menu yang aku pesan ada Ayam Bakar (17k), Sego Sambel Welut Wepede (17k), Es Buah Wepede (8k) dan Es Jeruk (3.5k). 

Untuk ayam bakarnya aku suka. Karena teksturnya gak basah kecap tapi kering dan kecapnya juga gak terlalu banyak. Karena teksturnya kering, rasa ayam bakarnya jadi tidak manis. Justru ini yang aku suka 😍. 


Untuk sego sambel welutnya juga enak. Sambalnya pedas jadi semakin nikmat makannya. Es buahnya banyak isinya dan manisnya juga pas. Cocok banget buat diminum pada saat panas. 


Untuk keseluruhan tempat ini cocok banget untuk ajak keluarga besar makan disini. Dengan pemandangan sawah dan area gazebo yang unik membuat nuansa pedesaan semakin terasa. Hanya saja untuk pilihan menunya sangat sedikit. Andaikan saja Warung Wepede ini mau menambahkan beberapa menu lain pasti semakin menarik. 

Okedeh sekian dulu info kulineran dari aku. Semoga bermanfaat untuk kalian yang sedang mencari tempat makan yang bagus dan murah. 

Dadaaah ❤

Anda mungkin suka:Menikmati Kuliner Khas Banjarmasin di Rumah Banjar Garden Resto Solo