Alila Solo Sabet Penghargaan Sebagai Bangunan Berwawasan Lingkungan


Alila Solo Sabet Penghargaan Sebagai Bangunan Berwawasan Lingkungan - Semakin berkembangnya pembangunan terutama dalam dunia perhotelan yang merebak, sangat berdampak kepada bumi dan lingkungan. Dampak signifikan yang saat ini sangat terasa adalah terjadinya pemanasan global, dan untuk mendukung setiap langkah yang dilakukan dalam mengembalikan ekosistem alam, Alila Solo menerapkan konsep bangunan ramah lingkungan.

Hotel bintang lima bertaraf Internasional yang berada di tengah kota ini, menggunakan beberapa desain dan sistem yang dirancang khusus dengan konsep eco-friendly. Rancangan konstruksi bangunan yang sejuk agar bisa meminimalkan penggunaan AC, sistem pencahayaan yang tidak menggunakan tenaga listrik secara keseluruhan, hingga penerapan Sewage Treatment Plant yaitu pengolahan limbah air secara maksimal, dimana limbah air terolah dan bisa digunakan kembali untuk menyiram sejumlah tanaman yang pada area hotel. Seluruh hal tersebut diterapkan untuk menjaga kelestarian lingkungan.

Alila Solo Sabet Penghargaan Sebagai Bangunan Berwawasan Lingkungan


Dengan penerapan – penerapan yang di lakukan, Alila Solo mengantongi berbagai penghargaan dan sertifikat Green Award sebagai bangunan yang berwawasan lingkungan. Dibuktikan sejak tahun 2017 hingga saat ini Alila Solo telah mendapatkan sertifikat Silver dari Earthchecked, penghargaan Subroto Award yang merupkan program dari Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) pun dikantongi dengan kategori Gedung berwawasan lingkungan hingga taraf ASEAN. 

Pada tahun 2019, Alila Solo juga mendapat peringkat pertama dari Green Award Hotel yang merupakan program dari Kemetrian Pariwisata sebagai hotel berkonsep ramah lingkungan. Kemudian tahun 2020, Alila Solo telah mendapatkan penghargaan ASEAN Energy Award sebagai runner up dalam predikat Green Building yang diberikan oleh ASEAN Centre for Energy (ACE), yang diumumkan melalui virtual ceremony pada tanggal 19 November 2020.

Baca juga:Menikmati Kuliner Khas Banjarmasin di Rumah Banjar Garden Resto Solo



“Berbagai peghargaan yang kami raih membuktikan bahwa Alila Solo merupakan bangun tertinggi se Jawa Tengah yang berwawasan lingkungan dan penerapan -penerapan standar eco-friendly system sangat terjaga, sehingga keasrian Alila Solo memberikan kenyaman bagi siapapun yang berkunjung,” Kata Tesa Pujiastuti selaku PR&Event Marketing Manager dalam press relase yang ditulisnya.

Tentang Alila Solo

Menjulang di atas jalan komersial utama Kota Solo, Alila Solo menawarkan pengalaman menginap yang mewah di kota yang sarat akan warisan budaya ini, dibedakan oleh layanannya yang istimewa, bergaya modern dan inovatif, dan fasilitas-fasilitas ala resor yang tiada duanya di daerah tersebut. Para tamu dapat menikmati pemandangan 270 derajat dari AGRA Rooftop Bar, tempat hiburan tertinggi di Jawa Tengah, berenang di kolam renang nan indah seluas hampir seukuran Olimpiade, berendam di Contrast Bath Therapy yang hanya ada satu-satunya di Spa Alila di kawasan ini, dan melangsungkan acara-acara yang tak terlupakan di venue terbesar di ballroom Alila Solo yang mempunyai kapasitas hingga 3500 orang. 

Memberikan pengalaman menginap yang jauh lebih mewah, 255 kamar dan suite dengan akses khusus ke Sky Lounge termasuk Alila Suites yang berada di lantai tertinggi di hotel dengan kolam renang pribadi, dan sebuah Presidential Suite yang spektakuler seluas 200-meter persegi yang memberikan pemandangan ke keseluruhan kota. Sebagai venue yang sempurna bagi para pelancong bisnis, kegiatan retret perusahaan dan tempat pelarian dari hiruk-pikuk perkotaan, Alila Solo juga menawarkan akses tak terbatas ke banyak keajaiban alam dan budaya Jawa Tengah.

Tentang ALILA

Surprisingly Different

Ciri khas dari Alila adalah kombinasi dari desain inovatif dan mewah di lokasi yang unik, terisolasi dari hiruk pikuk dan keramaian dan menawarkan ruang pribadi yang tiada duanya, keramahtamahan yang dipersonalisasi dan pengalaman menginap yang imersif di sebuah destinasi yang menawan. Alila berarti “Surprise” atau kejutan yang menyenangkan dalam bahasa Sansekerta, yang menggambarkan dengan tepat karakter menyegarkan dari properti kami dan reaksi dari para tamu ketika mereka tinggal bersama kami. 

Untuk mendukung pariwisata berkelanjutan, hotel Alila mengadopsi standar operasi EarthCheck, yang mengintegrasikan unsur-unsur alami, fisik dan budaya dari lingkungannya masing-masing. Menginap di salah satu resor atau hotel di Alila akan memberikan pengalaman menginap yang sarat akan pembelajaran. Baik itu menciptakan cita rasa kuliner lokal, meningkatkan kebugaran tubuh melalui seni penyembuhan kuno, merasakan sensasi olahraga petualangan atau berpartisipasi dalam “Volun-Tourism”, Anda akan menemukan pengalaman menginap yang inspiratif di Alila. 

Anda mungkin suka:Review Hotel Grand Keisha Jogja, Menginap Nyaman dengan Lokasi Strategis