Dimsum Ins, Dimsum di Solo yang Murah dan Lezat


Dimsum Ins, Dimsum di Solo yang Murah dan Lezat - Hallo semua..
Apa Kabar? Semoga dalam keadaan baik yaaa..
Kita makan lagi yuk πŸ™Š

Nah, kali ini KFB mau kasih tau info kuliner untuk para pecinta Dimsum.
Nama tempatnya Dimsum Ins yang bertempat di Solo.
Nanti kita bahas deh di Dimsum Ins ini menu nya apa saja dan harga serta rasanya πŸ˜‹



Aneka Menu Dimsum & Siomay

kalian pasti tau lah ya perbedaan dimsum dan siomay itu apa.. Kalau belum tau nih akoh kasih tau dehhh... Siomay  dibuat dari bahan daging ikan yang aromanya cukup kuat.
Sedangkan dimsum cirinya terletak pada isian campurannya, seperti ikan, ayam, atau daging yang sudah dihaluskan dan dicampur dengan potongan udang dan kepiting.

Selain itu perbedaannya terletak di sauce nya. Saus siomay bandung terdiri dari saus kacang ditambah dengan kecap manis dan saus sambal.
Sedangkan saus siomay  terbuat dari sambal dengan rasa asam manis, seperti sambal bangkok.

Menu Dimsum Ins

Dimsum ins adalah salah satu tempat di Solo yang menyajikan aneka Dimsum dengan varian yang banyak. Selain Dimsum, kita juga bisa menikmati aneka menu lainnya sebagai pelengkap.
Ada varian Nasi yang paling recommend adalah Nasi Ayam Hainan, Bubur Ayam & Bubur Udang, Bakmi Polos & Bakmi ayam hainan, dan aneka dessert seperti Ronde kacang/wijen hitam, Es Longan dan lain lain. Serta gak ketinggalan dong aneka kopi yang bikin kalian betah berlama-lama disini dan salah satunya yaitu Vietnam Coffee
Baca juga:Thee Kultur Solo, Tempat Nongkrong Asik dan Makan Enak



Suasana Dimsum Ins yang Cozy

Begitu kalian menemukan Dimsum Ins kalian pasti berfikir kalau makan di tempat ini mahal.. Enggak gaes.. murah kok jadi gausah takut kantong jebol..
Dimsum Ins memiliki ruangan indoor dan outdoor.


Untuk indoor tidak terlalu luas tapi cukuplah untuk menampung beberapa orang.
Nuansa putih yang sangat mendominasi dengan tata lampu yang bergantung semakin membuat tempat ini menjadi romantis..







Ditambah dengan aksesoris pot bunga kecil yang terletak di setiap dinding dan diatas meja. 
Selain di dinding, di pojok ruangan ada rak yang isinya pot bunga yang cantik-cantik bener-bener mempercantik ruangan banget gaes...

Untuk outdoor nya sih gak begtu luas juga.. cukup untuk 4-8 orang saja sepertinya..
Tapi tenang saja, parkir muat lumayan banyak kok dan aman karena ada tukang parkirnya πŸ˜†

Menu yang Kami Pesan

Pasti pada pensaran dong ya, menu apa aja sih yang KFB pilih di Dimsum Ins ini...
Okehdeh... KFB kasih tau deh list nya tapi jangan kaget ya karena mesennya banyak 😬



Yang aku pesan ini ada Gaozi, Lumpia Saus Thailand, Bakmi Ayam Hainan, Nasi Ayam Hainan, Es Choco Rum, Vietnam Coffee, Olong Chinese Tea.. Banyak kan pesanannya wkkwkkw padahal KFB cuma berdua lohhh πŸ™ˆ

1. Nasi Ayam Hainan



Buat yang suka sama Nasi Hainan sudah dipastikan bakalan suka banget sama makanan ini. Buat yang belom pernah, cobain aja dulu. Rasa nasinya tuh kayak ada jahe dan rempah lainnya.. Toppingnya ada sayuran dan ayam yang direbus menggunakan jahe juga.
Ga semua orang suka dengan menu yang satu ini..
kalau aku sih sukaaaa bangettt terπŸ’“ banget dehh..
Baca juga:Soto Mie Bogor Danukusuman, Enak dan Satu-Satunya di Solo!

2. Bakmi Ayam Hainan



Sama seperti Nasi Ayam Hainan tadi, cuma mie nya tidak pakai jahe sih, cuma ayamnya saja yang direbus dengan jahe.. Rasanya enak dan seger..

3. Lumpia Saus Thailand



Ahhh, love banget sama ini juga..rasanya enak dengan isian ayam yang di lumuri saus thailand yang aku juga gak tau ini kayak rasa apa gitu..
Saus thailand baru aku cobain dan baru liat juga dan enakkkk rasanyaaa...

4. Gaozi


Ini juga aku suka bangettt.. kalau kalian pernah makan di Imperial Kitchen dan ada menu ini rasanya sama persis helaaahhhh...
Mendingan ke Dimsum Ins aja deh yang murah dan enak ... mmmm Yummmyyy 😍

5. Es Choco Rum


Lagi ngehits banget ya minuman yang pakai sirup rum, dan Dimsum Ins juga gak mau ketinggalan dengan terciptanya es Choco Rum.. Tenang aja Rum nya halal kok. Tapi entah kenapa setiap aku minum yang ada Rum nya pasti mual dan sedikit pusing.. ndeso banget ya wkwowkkkw

6. Vietnam Coffee



Waah, pecinta kopi pasti suka banget nih sama kopi yang satu ini..
Teknik penyajiannya juga unik loh...
disediakan saringan kopi agar ampasnya tidak ikut terminum, dan dibawahnya ada creamer nya...
Kalau mau disajikan dengan es, nanti diberikan es . ya di gelas terpisah..
Biasanya kan kalau mau es kopi pasti kopi dan es nya jadi satu tapi untuk yang satu ini enggak..

7. Olong Chinese Tea



Ini semacam ocha sih gaes, tapi beneran deh enak dan bikin relax banget..
disajikan dengan teko pot yang bisa kalian tuang untuk beberapa kali..
Suka banget lah..

Agar semakin mantap berselera makannya, jangan lupa pakai sambal yang jadi andalan disini untukku. Teksturnya seperti sambal goreng karena banyak minyak nya, tapi bukan di goreng juga. Rasanya tuh kayak cabe yang dikeringin trus di kasih minyak.. Kurang lebih kayak gitu deh..
Berikut penampakannya.


Rasanya gurih tapi gak terlalu pedes sih... Jadi pembaca Kisah Foto Blog pada penasaran nggak nih sama Dimsum Ins? Cobain aja dateng ke Dimsum Ins kalau pas main ke Solo, rasakan nikmat dimsum-nya...

Okehh, sekian dulu info kuliner dari KFB.. sampai jumpa di kuliner berikutnya dadaaaaahh πŸ™‹

Dimsum Ins
Jalan Moh. Husni Thamrin No.71, Manahan, Kec. Banjarsari, 
Kota Surakarta, Jawa Tengah 57143
083865257177

Anda mungkin suka:Solo Kopi, Tempat Nongkrong Asik dan Cozy