Review Menginap di Red Planet Hotel Solo


Review Menginap di Red Planet Hotel Solo - Haii Semuaa.. Apa kabar?
Semoga dalam keadaan baik ya... 👼

Beberapa hari ini dan kedepan KFB berkesempatan untuk bisa menginap di beberapa hotel *gaya banget dah ah 😷*. Sebelumnya sudah ada beberapa hotel yang kami datangi dan kami ulas juga di review sebelumnya.

Red Planet Solo


Nah, kemarin tepatnya hari Rabu 23 Oktober 2019, KFB berkesempatan untuk menginap di Red Planet Hotel Solo. Udah pada tau belom, kalau dulunya sebelum nama Red Planet ternyata namanya Tune Hotel. Mungkin karena ada perubahan manajemen makanya namanya diubah.

Hotel ini Didominasi oleh warna merah yang cerah sehingga menimbulkan kesan aktif dan dinamis.
Selain itu, Red Planet Solo ini menawarkan kamar  bergaya minimalis dengan lantai kayu.


Red Planet Solo ini adalah hotel dengan budget mini yang cocok untuk para pelancong yang ingin mengexplore solo lebih dekat. Red Planet ini dekat dengan beberapa tempat wisata seperti Istana Mangkunegaraan (10 menit ), Pasar Tradisional Klewer dan Kraton Kasunanan (20 menit ), serta Bandara Adi Soemarmo berjarak 25 menit. Di sekitaran Hotel Red Planet juga ada beberapa resto dan cafe yang buka sampai malam, bahkan 24 jam yang siap untuk menemani malam kalian di Red Planet Hotel Solo.

First Impression 

Sesampainya di Red Planet Hotel Solo, KFB langsung check in di reseptionis. Seperti biasa tunjukin kartu identitas dan tanda tangan perjanjian yang berisi tidak boleh merokok serta ketentuan jam check out jam 12 siang. 


Nahh, ada yang unik nih, ternyata Red Planet Hotel Solo ini tida menyediakan sikat gigi dan pasta gigi dikamar. So, buat kalian yang gak bawa sikat gigi dan pasta gigi bisa kalian beli di resepsionis seharga 10.000 saja. 


Begitu dapat kunci kamar, kami langsung naik menuju lantai 6. Ah ya, Red Planet Hotel Solo ini ada 10 lantai. Liftnya ada 2 untuk memudahkan pengunjung menuju kamar.
Baca juga:Thee Kultur Solo, Tempat Nongkrong Asik dan Makan Enak


Sesampainya di lantai 6 kami langsung menuju kamar bernomor 611. Terlihat lorong yang sepi dan tenang. Entah ada pengunjung lain atau tidak karena memang suasana di lantai 6 ini sepi sunyi.

Bedroom in Red Planet Hotel Solo

Kamar tidur di Red Planet Solo dirancang dengan konsep minimalis dan nyaman. Ruangannya tidak terlalu luas tapi cukup untuk diisi 2 orang dalam 1 kamar. Tempat tidurnya lumayan besar cukuplah untuk berdua. Tak lupa ada bed-cover yang berwarna putih senada dengan sprei yang berwarna putih juga. Dua lampu bentuk bulat yang berada di sisi kanan dan kiri ranjang yang menghadirkan nuansa modern di dalam kamar. 




Fasilitas di Bedroom Red Planet Hotel Solo 

Ada beberapa fasilitas yang bisa kita dapatkan di Red Planet Hotel Solo antara lain ada Hair Dryer besar yang menempel di dinding dekat cermin dan Wifi yang ngebutss . 


Meja kecil di sisi kanan dan kiri ranjang, Cermin besar panjang depan pintu toilet, AC yang berfungsi baik, Air Mineral Cleo 2 botol. Televisi Kabel berukuran 24 inch yang sudah menampilkan program lokal dan luar negeri. 


Gantungan pakaian yang menempel di dinding dekat jendela tanpa lemari 😣.


Kotak penyimpanan semacam brankas di bawah meja kecil, Meja lipat yang menempel di tembok (agar tidak menghabiskan banyak tempat maka dari itu menempel di dinding)
Baca juga:Review Hotel All Stay Yogyakarta Murah dan Minimalis


Serta kipas angin yang menempel di atas. Lucu sih ada kipas angin dan ada AC juga wwkkkw 😬. Mungkin ini bertujuan untuk kalian yang gak suka sama AC bisa pakai kipas angin 😂


Pilihan menu makanan yang menempel di dinding yang bisa kalian pilih ketika lapar.


Ah ya, di Red Planet Hotel ini tidak ada telefon kenapa hayo? karena Red Planet Hotel Solo ini udah kekinian gaess, jadi ada Aplikasi Red Planet yang memungkinkan kita untuk menguhungi resepsionis ataupun memesan menu makanan. Aplikasi ini juga dapat menujukkan tempat-tempat wisata yang terdekat dari Red Planet Hote Solo. 


Sayangnya KFB gak download aplikasinya sih jadi gak tau deh kayak gimana aplikasinya hehheh..
Keren juga sih idenya, cuma ya repot ajaa harus download aplikasi dulu 😶.
Baca juga:Review Front One Cabin Slamet Riyadi Solo, Budget Hotel Strategis dengan Konsep Unik

Fasilitas Bathroom di Red Planet Hotel Solo

Kalau tadi kita udah bahas fasilitas di kamar tidur, sekarang kita bahas fasilitas di kamar mandi . 
Kamar mandi pada umumnya sama sih ya, ada Westafel dengan cermin yang besar. Ada Kloset, 2 handuk tanpa keset 😏, Shower dengan air hangat dan air biasa.

Nahh, di Red Planet Hotel Solo ini tidak menyediakan odol dan sikat gigi. Red Planet Solo hanya menyediakan sabun yang merangkap sebagai Shampo dan Conditioner. Kalau mau, kalian bisa beli di bawah di resepsionis dengan harga 10.000 saja. 




Kekurangan Red Planet Hotel Solo

Ada beberapa kekurangan yang KFB temui di Red Planet Hotel Solo ini antara lain, sprei dan bed cover yang masih ada noda nya. Pada umumnya kan Sprei dan Bed-Cover pasti putih bersih dan wangi tapi kemarain KFB menemukan Sprei dan Bed Cover yang masih ada noda nya dan tidak ada wanginya 😓.


Lanjut ya, tidak adanya lemari pakaian, tapi dimaklumi sih karena keterbatasan tempat dan di ganti dengan adanya gantungan pakaian dengan hanger. 
Kemudian tidak adanya pasta gigi dan sikat gigi di kamar mandi. Padahal ini adalah item penting yang harus ada di dalam fasilitas hotel. 

Selanjutnya tidak adanya keset untuk dikamar mandi. Jadi setelah keluar dari kamar mandi, kaki masih basah dan membuat lantai jadi agak kotor. Untungnya sih cuma sehari, coba kalau 2-3 hari pasti lantainya kotor banget. 

Segitu aja sih kekurangan yang KFB rasain ketika menginap di Red Planet Hotel Solo.
Selebihnya oke dan bagus. 
Tapi Red Planet Hotel Solo ini layak untuk kalian coba sembari meng-Explore kota solo.
Yuk ah, siapin waktu buat ngerasain menginap di Red Planet Hotel Solo dan rasakan kenyamanan yang di bisa kalian dapatkan di sana . 

Okeh, sekian dulu review Red Planet Solo yang KFB paparkan, semoga bisa menjadi insprisai kalian yang sedang mencari penginapan di dekat kota Solo. 
dadaddahh 😘

Red Planet Solo
Jl. Prof. DR. Supomo No.49, Mangkubumen, Kec. Banjarsari,
Kota Surakarta, Jawa Tengah 57139
(0271) 7889333
Anda mungkin suka:Menggali Kesunyian di Azana Green Resort Pracimantoro Wonogiri