Menikmati Keindahan Kebun Teh di Kemuning, Karanganyar

DSC06380
Tahun 2012 lalu (udah kadaluarsa belum ya? Smile with tongue out) saya dan keluarga mengunjungi tempat wisata kebun teh yang berlokasi di Kemuning, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar. Saya tak menyangka ternyata ada kebun teh di daerah yang tak jauh dari kota tempat saya tinggal (Boyolali) hehehehe… Saya sendiri sudah dua kali mengunjungi kebun teh Kemuning. Pemandangan yang disuguhkan di agrowisata kebun teh Kemuning ini tak kalah dengan kebun teh yang ada di Jawa Barat atau Malang, meski mungkin kalah luasnya. Kebun teh Kemuning atau yang sering disebut dengan Puncak Ngargoyoso ini dapat ditempuh kurang lebih 35 menit dari kota Solo. Jarak kebun teh Kemuning sendiri dari kota solo hanya sekitar 25 km saja ke arah timur, tidak jauh kan Smile. Kalo saya dari Boyolali harus menempuh jarak sekitar 55 km, lumayan 1 jam kalo naik sepeda motor Winking smile.


Puncak Ngargoyoso atau kebun teh Kemuning ini berada di kaki gunung Lawu dengan luas lahan sekitar 438 hektar dan ketinggian antara 900 – 1500 meter dari permukaan laut, tak heran suhu di sekitar kebun teh Kemuning ini cukup dingin, brrrr… Don't tell anyone smile. Begitu memasuki area kebun teh Kemuning, kita akan disuguhi hamparan kebun teh yang cukup luas dengan pemandangan yang begitu indah. Udara dingin dan sejuk membuat kita betah berlama-lama di kebun teh Kemuning.

Baca juga: Panen Teh di Kebun Teh Kemuning, Karanganyar
DSC06372

DSC06383

Sebelum masuk area kebun teh Kemuning, kita pasti melewati pasar Kemuning seperti pada foto di atas. Jika Anda menggunakan sepeda motor, maka pastikan sepeda motor dalam kondisi prima, mengapa? Karena medan atau jalan menuju kebun teh Kemuning ini naik-turun. Kalau turun sih nggak masalah, nah kalo naik nggak kuat motornya kan berabe Smile with tongue out.
DSC06408

DSC06449

Pada hari libur, kebun teh Kemuning ini ramai dikunjungi oleh wisatawan yang didominasi oleh orang gaul dan alay kawula muda dan ABG. Meski demikian, obyek wisata kebun teh Kemuning ini cocok untuk wisata bersama keluarga, Pemandangan yang indah dan hijau yang dipadukan degan udara yang sejuk dan segar mampu membuat kita sejenak melupakan beban hidup Rolling on the floor laughing

Baca juga: Rindu Keindahan Kebun Teh Kemuning…
DSC07173

DSC07187

Agrowisata puncak Ngargoyoso atau kebun teh Kemuning Karanganyar ini terdapat gang-gang kecil yang dicor dengan beton yang masuk ke area kebun teh. Gang-gang kecil tersebut dapat dilalui motor pengunjung untuk menikmati keindahan kebun teh. Bagi pengunjung yang lapar dan tidak membawa bekal, tenang saja karena di sepanjang gang kecil dan jalan yang ada di kebun teh Kemuning ini terdapat banyak warung makan yang siap menggoyang lidah Smile. Pada foto di atas terlihat gunung Lawu berdiri dengan gagahnya, tapi tertutup awan di bagian puncaknya.
DSC06630

DSC07212

Agrowisata kebun teh Kemuning ini suasananya tenang, sejuk dan banyak daun tehnya, ya iyalah.. namannya juga kebun teh Smile with tongue out. Selama saya foto narsis menikmati suasana di kebun teh Kemuning, saya kok belum mendengar suara “pucuk… pucuk…pucuk…” konon katanya ulat suaranya kayak gitu… #korban iklan minuman teh di TV Smile with tongue out. Setelah dari kebun teh Kemuning ini, pengunjung dapat meneruskan perjalanan menuju obyek wisata yang tak jauh dari lokasi kebun teh, yakni Candi Ceto yang nanti akan saya bahas di posting yang akan datang Smile.

Baca juga: Mengunjungi Tamansari dan Menikmati Keindahan Umbul Binangun
DSC07202
Narsis dikit di kebun teh Kemuning Karanganyar gak dosa kok, hehehehe… Smile with tongue out. Oya, lokasi kebun teh Kemuning ini cocok buat foto pre-wedding, foto narsis, atau foto bareng gebetan Smile with tongue out hehehehe… penasaran? Kunjungi saja kebun teh Kemuning Karanganyar, nikmati keindahan dan kesejukannya Smile.

Anda mungkin suka: Review Asus X200CA-KX188D Putih, Bertenaga Intel Celeron 1007U

Artikel Kisah Foto Lainnya :

10 comments:

  1. Masya Alloh... indahnyaa... saya pernah mengunjungi pasar kemuning tapi belum sempat menikmati pemandangan yang indah ini...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Indah banget mbak, bener2 bisa bikin fresh otak, hehehehe :D

      Hapus
  2. Sangat indah. Mengingatkanku pada kebun teh di Lembang Bandung. Suhu yang dingin, seger, tentunya sangat berkebalikan dengan tempat tinggal saya di 'daerah pantai'.
    Eh, mas, foto terakhir sangat keren tuh :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah maksudnya tinggal di daerah dataran rendah begitu mas? hehehe
      Wah foto terkhir tu modelnya yang gak banget, hahahaha :D

      Hapus
  3. Segar sekali melihat foto2 alamnya..

    BalasHapus
  4. baru tahu aku lho bro kl di Karanganyar ada kebun teh cantik bgt, jd nggak perlu ke puncak ya , itu dr Semarang kira kira brp jam ya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, wah kalo dari Semarang yah kira2 3 jam mungkin mbak, hehehehe... ntar di deket kebun teh ada candi, namanya candi Ceto, ntar saya bahas juga di sini :)

      Hapus
  5. Saya paling suka tuh berlibur ke kebun teh.. pasti hawanya sejuk dan warna hijaunya bikin mata jadi ademmm..

    BalasHapus
  6. Paling Adem kalo liburan ke kebun teh, enaknya sambil bawa istri ... hehe

    BalasHapus

Copyright © 2015 Kisah Foto | a Tuxlin Blog Networks | Partner Laptophia Blog . .