eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Nyobain Jajaran Laptop Terbaru Asus di Roadshow Asus Yogyakarta

Nyobain Jajaran Laptop Terbaru Asus di Roadshow Asus Yogyakarta - Halo Pembaca! Awal Juni 2024 ini Kisah Foto Blog dapat undangan untuk acara Asus Consumer PC Media Roadshow yang digelar di Hotel Alana, Yogyakarta. Biasanya restoran atau tempat wisata nih yang ngundang Kisah Foto Blog, tapi kali ini malah brand laptop nomor satu di Indonesia 😍 Kayaknya udah pantes nih Kisah Foto Blog macak jadi blogger tekno... 😎

Berhubung undangannya sore, Kisah Foto Blog bisa agak nyantai nih persiapannya. Maklum, butuh waktu 1,5 - 2 jam sampai ke TKP kalau dari rumah naik motor. Roadshow kali ini, Asus bakal memperkenalkan jajaran laptop terbarunya yang dirilis tahun 2024 ini! Ada laptop canggih dengan kemampuan AI (Artificial Intelligence), ada laptop super tipis dan ringan, dan ada juga laptop yang dirancang untuk pelajar dengan harga terjangkau. Penasaran nggak sih? Simak deh postingan Kisah Foto Blog kali ini!

Nyobain Jajaran Laptop Terbaru Asus di Roadshow Asus Yogyakarta


Roadshow Asus 2024 di Yogyakarta

Nyobain Jajaran Laptop Terbaru Asus di Roadshow Asus Yogyakarta

Kurang lebih hampir dua jam perjalanan, Kisah Foto Blog akhirnya sampai dengan selamat di Hotel Alana, Yogyakarta. Seperti biasa, Kisah Foto Blog registrasi dulu di depan meeting room. Setelah proses registrasi beres, ternyata acaranya masih belum mulai. Baguslah, Kisah Foto Blog jadi bisa ngadem dulu sambil ngemil dan ngopi hehehe... 😁

Nyobain Jajaran Laptop Terbaru Asus di Roadshow Asus Yogyakarta

Acara dibuka oleh Mbak Nadia dan dilanjutkan oleh Mas Firman selaku Head of Public Relation Asus Indonesia, dan kemudian Mas Danu. Beliau menjelas kan dengan singkat mengenai perkembangan dunia teknologi dan laptop saat ini. AI (Artificial Intelligence) atau kecerdasan buatan menjadi salah satu hal yang disorot oleh Asus karena perkembangannya sangat pesat.

Kalau Kisah Foto Blog amati memang perkembangan AI emang cepet banget gaes! Nggak usah jauh-jauh, laptop yang pakai Windows 11 update terbaru udah ada fitur CoPilot-nya. Nah CoPilot ini semacam asisten pribadi berbasis ChatGPT 4 yang udah menggunakan teknologi AI. Kita bisa nanya apa aja sama CoPilot ini, nyuruh bikin ringkasan artikel web, dan bahkan suruh bikin gambar juga bisa 🤔

Nah jajaran laptop terbaru Asus ini udah dibekali dengan kemampuan AI yang mumpuni karena udah dilengkapi dengan NPU (Neural Processing Unit). Apaan tuh NPU? Jadi NPU unit tersendiri yang ada di prosesor yang tugasnya menangani tugas-tugas berbasis AI. Jadi, nantinya AI bisa ditangani oleh laptop dengan efisien dan nggak boros baterai. 

Baca juga:Koito Resto dan Cafe, Hidden Gem di Klaten yang Punya 1001 Ikan Koi

Selain itu, Asus juga ngembangin sendiri yang namanya Asus AI. Macam mana itu? 🤔Jadi, Asus AI bakal jadi solusi sekaligus standar laptop AI. Memilih laptop dengan logo Asus AI berarti memilih laptop AI yang sebenarnya. Untuk dapat masuk kedalam kategori Asus AI, sebuah laptop harus memenuhi berbagai persyaratan. Beberapa di antaranya adalah laptop tersebut harus dibekali dengan prosesor yang sudah memiliki NPU. Hal tersebut sangat penting karena keberadaan NPU akan membantu pemrosesan AI di laptop menjadi lebih efisien.

Nyobain Jajaran Laptop Terbaru Asus di Roadshow Asus Yogyakarta


Syarat lainnya adalah laptop tersebut harus dibekali dengan Windows 11 dan kompatibel dengan fitur Copilot. Dukugan Windows 11 dan Copilot menjadi salah satu basis persyaratan ASUS AI, yang mana keduanya akan menghadirkan pengalaman penggunaan AI secara maksimal. ASUS juga akan menghadirkan aplikasi dan fitur berbasis AI khusus untuk laptop ASUS AI dalam waktu dekat untuk memperkuat eksosistemnya.

Jajaran Laptop yang Diluncurkan

Jajaran Laptop yang Diluncurkan

Kalau nggak salah, di Roadshow kali ini Asus meluncurkan lima laptop terbarunya yang terdiri dari Asus Zenbook Duo UX8406, Zenbook S 13 OLED UX5304, Zenbook 14 OLED UX3405, Vivobook 14 A1404, dan Vivobook Go 14 E1404. Tiga laptop yang pertama disebut tadi membidik segmen premium dan udah dilengkapi kemampuan AI. Sedangkan dua terakhir tadi dirancang khusus untuk pelajar dan mahasiswa.

Asus Zenbook Duo UX8406

Asus Zenbook Duo UX8406

Kalau Kisah Foto Blog mau jujur, Asus Zenbook Duo UX8406 adalah laptop yang paling keren di acara roadshow kali ini! Nggak kayak kebanyakan laptop pada umumnya yang cuma punya satu layar aja, Zenbook Duo UX8406 punya dua layar dengan teknologi OLED lho! Canggih banget ini.... 👍

Jadi, Asus Zenbook Duo UX8406 ini dibekali dengan dua buah layar dan keyboard yang bisa dilepas-pasang atau detachable sesuai kebutuhan. Laptop ini dapai digunakan dalam beberapa mode sesuai kebutuhan, seperti Laptop Mode, Sharing Mode, Desktop Mode, dan Dual Screen Mode.

Nyobain Jajaran Laptop Terbaru Asus di Roadshow Asus Yogyakarta

Laptop Asus Zenbook DUO UX8406 performanya juga tergolong powerful lho gaes! Ditenagai oleh prosesor Intel® Core™ Ultra Series yang di dalamnya sudah dibekali Intel® AI Boost NPU dan chip grafis Intel® Arc™, sehingga perangkat ini juga tampil sebagai laptop ASUS AI. Zenbook DUO UX8406 ditenagai oleh Windows 11 dan didukung Copilot untuk pengalaman AI sekaligus multitasking.

Baca juga:Pengalaman Menginap di Hotel Satoria Jogja, Ternyata Begini...

Asus Zenbook S 13 OLED UX5304

Zenbook S 13 OLED UX5304

Laptop berikutnya yang Kisah Foto Blog cobain adalah Zenbook S 13 OLED UX5304 yang juga merupakan laptop berkemampuan AI. Pas pertama kali cobain ini laptop, gila ini laptop tipis dan enteng banget! 😲 Kalau dimasukkin tas, nggak berasa bawa laptop kali ya? Ternyata emang Zenbook S 13 OLED UX5304 adalah laptop AI tertipis dan paling ringan. Bobotnya nggak sampai 1 kilogram.

Keunikan lain yang dimiliki oleh Zenbook S 13 OLED UX5304 adalah material yang digunakannya. Bagian belakang layar laptop ini dibuat menggunakan bahan Plasma Ceramic Aluminium yang diproses secara khusus. Kelebihannya adalah bahan tersebut tidak melibatkan cairan kimia sama sekali, sehingga sangat ramah terhadap lingkungan. Hal tersebut diperkuat dengan berbagai sertifikasi ramah lingkungan yang dinobatkan untuk Zenbook S 13 OLED UX5304.

Asus Zenbook 14 OLED UX3405MA

Asus Zenbook 14 OLED UX3405MA

Laptop berikutnya adalah Asus Zenbook 14 OLED UX3405. Nah kalau seri ini sih udah familiar ya soalnya pas buka puasa kemarin udah nyobain laptop canggih ini. Kalau kata Asus, Zenbook 14 OLED UX3405 bisa dikatakan laptop AI powered pertama mereka yang udah dilengkapi kemampuan AI dan NPU di dalamnya. Ukirannya tipis dan ringan, meski nggak setipis dan seringan Zenbook S 13 ya.

Zenbook 14 OLED UX3405 juga hadir dengan layar ASUS Lumina OLED beresolusi 3K, memiliki daya tahan baterai seharian, serta mengusung desain premium dan portabel dengan bobot hanya 1,2 kg dan ketebalan 14,9mm.

Laptop ini bodinya juga tangguh bray! Soalnya, Zenbook 14 OLED UX3405 udah mengantongi sertifikasi lolos uji ketahanan berstandar militer AS (MIL-STD-810H). ASUS bahkan menghadirkan Zenbook 14 OLED UX3405 sebagai laptop tipis ramah lingkungan dengan jejak karbon hingga 50% lebih rendah dibandingkan laptop sekelasnya.

Asus Vivobook 14 A1404 dan Vivobook Go 14 E1404

Asus Vivobook 14 A1404 dan Vivobook Go 14 E1404

Duh tuh laptop canggih-canggih amat, pasti mahal deh? 😭 Tenang, Asus juga luncurin dua laptop yang nggak kalah mantap dengan harga terjangkau, yakni Asus Vivobook 14 A1404 dan Vivobook Go 14 E1404. Kedua laptop ini dirancang untuk kerja sehari-hari, pelajar, dan mahasiswa. Kelebihan laptop ini tangguh lho... Karena udah memenuhi standar militer MIL-STD-810H. Merk sebelah dengan harga yang sama mana ada yang begini? 🤣

Asus Vivobook 14 A1404 dan Vivobook Go 14 E1404 juga ditenagai oleh prosesor 13th Gen Intel® Core™ sehingga performanya dapat diandalkan. Sistem operasi kedua laptop ini sudah menggunakan Windows 11 dan telah dilengkapi Microsoft Office Home and Student 2023 dengan lisensi permanen seumur hidup.

Vivobook 14 A1404 hadir sebagai laptop modern yang dibekali layar Full HD serta memori yang dapat di-upgrade. Meski demikian, laptop ini tetap hadir dengan desain yang cukup portabel dengan bobot 1,4 Kg dan ketebalan 1,7 cm. Sementara Vivobook Go 14 E1404 menawarkan desain yang lebih portabel untuk para pelajar dengan mobilitas tinggi dengan bobot hanya 1,3 Kg. 

Nyobain Jajaran Laptop Terbaru Asus di Roadshow Asus Yogyakarta


Posting Komentar

Posting Komentar