eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Review The Victoria Hotel Yogyakarta, Mewah dan Mengesankan

Review The Victoria Hotel Yogyakarta, Mewah dan Mengesankan - Halo semua, apa kabar? Semoga dalam keadaan baik ya, Aamiin 😇. Siapa nih yang suka jalan-jalan ke Yogjakarta dan suka hunting tempat bobo? Pasti diantara kalian suka banget deh coba-coba menginap di hotel khususnya hotel di Yogyakarta. 

Kali ini aku mau review salah satu hotel bintang empat ⭐⭐⭐⭐di Yogjakarta nih, dan clue nya adalah hotel ini berada di belakang Plaza Ammbarukmo Mall Yogyakarta. Yups, The Victoria Hotel namanya. Kalau kalian dari arah malioboro deket kok ke hotel ini, hanya sekitar 4km saja. Tapi emang yang paling dekat dengan hotel ini sih ya Plaza Ambarukmo. 


Awalnya iseng-iseng aja sih lagi ikutan flashsale di Traveloka dan hotel ini sangat menarik perhatian. Selain harga sale-nya menjadi murah, juga foto-foto hotel dan kamarnya sangat bagus. Singkat cerita, akhirnya hari menginap pun tiba.  Aku menginap disini pada saat weekdays ya bukan weekend. Sengaja sih, pengen biar gak terlalu ramai aja hotelnya. 

Baca juga: Review Hotel All Stay Yogyakarta Murah dan Minimalis

Ternyata diluar dugaan gaes, hotelnya lumayan ramai 😅. Mungkin karena PPKM sudah longgar banget ya, makanya banyak yang menginap disini. Terlihat dari plat kendaraan yang terparkir di hotel ini dari luar Yogjakarta dan sekitarnya. Ikut seneng sih, akhirnya kehidupan normal mulai terlihat.

Awalnya aku bingung, The Victoria Hotel-nya dimana ya? Tapi tenang aja, ada papan petunjuknya kok di gang sebelah Mall dan Hotel Ambarukmo. Jadi memang tuh hotel ini berada di dalam gang. Setelah menelurusi gang, akhirnya ketemulah sama gerbang hotelnya. Tapi sekali lagi dibuat bingung, kok kayak perumahan ya? Trus hotelnya dimana 🤔. 

Ternyata eh ternyata, bangunan hotel ini jadi satu sama area perumahan. Pada bagian depan terdapat pos security dan area taman yang luas. Terdapat bangku dan meja yang terbuat dari kayu. Aku suka duduk disini sambil menunggu pesanan abang Shopeefood atau Gofood mengantar makanan 😅. 

Lanjut kita ke parkiran. Nah, untuk area parkiran ini gak terlalu luas ya. Jadi tuh parkirannya tanpa atap gitu. Kalau panas ya kepanasan motornya, kalau hujan ya kehujanan 🤭. Setelah parkir motor lanjut deh ke lobby untuk cek in. Lobby nya bagus luas dan nyaman. Terdapat sanitizer dan pengecekan suhu. Proses cek in nya juga cepat dan tanpa kendala. 

Bangunannya beda ya antara Deluxe dan Superior. Karena aku pilih kamar deluxe, so bangunannya juga di bangunan yang tertulis Deluxe. Sayang sekali, aku dapat kamar di lantai 1 😅. Jadi ya gak perlu naik lift ataupun tangga. 









The Victoria Hotel ini ada 3 lantai dengan jumlah kamar 66. Bangunannya bukan tinggi sih, melainkan luas gitu. Kamar deluxe yang kupilih ini luasnya 25m persegi. Lumayan luas dengan dekorasi kamar berwarna cokelat yang klasik. Pada saat memesan kamar, aku menuliskan riquest untuk dapat tempat tidur 1 bukan tempat tidur 2. Gak enak kalau misah gitu tidurnya sama ayang beb *eaaaa 🤭🤭.




Fasilitas Kamar

Fasilitas yang ditawarkan The Victoria Hotel ini lumayan lengkap ya. Terdapat kursi dan meja di sisi ranjang dekat jendela. Cocok nih buat ngeteh. Selain itu terdapat 1 lampu tinggi berada di sudut ruang kamar. Selain itu, terdapat meja kerja dan sekaligus meja makeup karena terdapat cermin besar diatasnya lengkap dengan colokan serta laci dibawahnya. 

Baca juga:Review Favehotel Kusumanegara Yogyakarta, Nginep Nyaman dan Strategis


Disamping meja kerja ini terdapat meja lagi nih yang diatasnya tertempel TV LCD yang ukurannya tidak terlalu besar. Dibawah meja ini terdapat laci lagi yang isinya adalah cangkir, gelas, air mineral 2 botol, teh, gula, kopi serta pemanas air. 

Di samping nya terdapat kulkas kecil atau showcase untuk menyimpan makanan agar tetap dingin dan fresh. Pantas saja, biasanya tuh untuk gelas, cangir dan pemanas air selalu terlihat diatas meja. Ternyata mereka menyusunnya di bawah meja agar terlihat rapih. 





Biasanya juga nih, hanya tersedia cangkir saja, tapi disini tersedia gelas juga. Oh ya satu lagi fasilitas di The Victoria Hotel, ada hairdryer yang disimpan di laci atas lemari ini. Hairdryer ini sudah tersambung dengan listrik ya, jadi gak bisa dibawa kemana mana. 

Pada bagian belakang pintu kamar, terdapat lemari  pakaian yang lumayan besar serta hanger. Terdapat juga sendal hotel dan plastik laundry besar. Oh ya gak ketinggalan juga terdapat brankas untuk menyimpan barang bawaan kalian yang penting dan berharga. 



Lanjut kita bahas kamar mandinya. Nah, kamar mandi ini paling unik sih. Sepanjang aku staycation di beberapa hotel Jogja, ya baru di The Victoria Hotel ini ketemu model kamar mandi kayak gini. Jadi tuh semua sisinya terbuat dari kaca tembus pandang gitu. Jadi kalau kalian mandi, pasangan kalian bisa lihat dari luar 🤭 . Berasa kayak didalam aquarium 😅. Tapi kalau gak nyaman, ada tirainya kok. Jadi kalian bisa tutup atah buka sesuai keinginan. 

Yakali ya, kalau mau BAB tirainya dibuka 😅 keliatan dong nanti 🤭😅. Untuk amenities lengkap sih. Ada pasta gigi dan sikat gigi 2 pasang, sabun batang 1, sabun cair 1 dan shampo 1 dan shower cap 1. Handuknya juga bersih walaupun warnanya bukan putih bersih gitu sih. Air panasnya berfungsi dengan baik tanpa kendala. Pokoknya untuk urusan kamar mandiri sudah bagus 👍.







Kalian tau gak? Walaupun di lantai 1 tapi kita bisa lihat kolam renang dari jendela kamar loh. Begitu buka jendela kamar, terlihat lah area kolam renang yang luas. Saat itu sih lumayan banyak yang berenang. Area kolam renangnya luas dengan area pepohonan yang indah. 

Baca juga:Review Hotel Grand Keisha Jogja, Menginap Nyaman dengan Lokasi Strategis

Saat itu habis hujan turun, jadi area kolam renangnya penuh dengan reruntuhan daun dari pohon sekitar. Dengan sigap petugas kebersihan membersihkan area kolam renang tersebut. Disekitar kolam renang terdapat beberapa bangku dan meja yang bisa kalian gunakan. Karena aku gak mau berenang, maka dari itu aku duduk santai saja di pinggir kolam.









Secara keseluruhan The Victoria hotel ini sangat bagus sih untukku. Kamarnya luas, fasilitas lengkap, area kolam renangnya luas dan bagus. Sayangnya aku gak sarapan disini sih 😅. Akutuh kalau pesan kamar hotel lebih sering gak sama sarapan biar murah 🤭. 

Okedeh sekian dulu review hotel dari aku. Semoga bermanfaat untuk kalian yang ingin berencana menghabiskan waktu liburan di Yogjakarta dan menginap di Yogjakarta. Gak ada salahnya kalian mencoba staycation di The Victoria Hotel.

Dadaaahh 


The Victoria Hotel Yogyakarta
Jalan Laksda Adisucipto KM.5, Tempel, Caturtunggal,
Kec. Depok, Kabupaten Sleman,
Daerah Istimewa Yogyakarta 55281
(0274) 4533838
Anda mungkin suka:Mengunjungi Pantai Glagah dengan Pemecah Ombak yang Eksotis di Kulon Progo, Jogja
Posting Komentar

Posting Komentar