eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Koito Resto dan Cafe, Hidden Gem di Klaten yang Punya 1001 Ikan Koi

Koito Resto dan Cafe, Hidden Gem di Klaten yang Punya 1001 Ikan Koi - Halo semua, apa kabar? Semoga dalam keadaan baik ya Aamiin 😇. Kali ini aku bahas salah satu resto di klaten yang punya koleksi ikan koi yang katanya jumlahnya ada 1001 ekor 😳🤨. Aku kesini pas weekday jadi gak terlalu ramai.

Aku kesini mengajak adik ipar dan ibu mertua serta bojo pastinya. Ibu mertua antusias banget diajak kesini, karena mau foto bareng ikan katanya 😅. Nama restonya adalah Koito Resto dan Cafe by Kandang Koi Farm.

Koito Resto & Cafe

Resto ini berada di Lembu, Jimus, Kec. Polanharjo, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Untuk lokasinya sendiri sih gampang ditemuin pakai google maps. Begitu sampai di lokasi, langsung dibuat takjub sama tempatnya.

Semua lokasi tempat makan di Koito resto ini berada diatas kolam ikan yang dipenuhi ikan koi berwarna-warni. Selain itu, ikan koinya gendut-gendut banget loh. Yang bawa anak kecil pasti suka, karena bisa kasih makan ikan dengan makanan ikan yang sudah disediakan.




Tempat makannya ada di bangunan joglo dengan area tempat duduk atau lesehan. esto ini lumayan luas dan kolam ikan koinya juga besar. Bener-bener puas banget liatin ikannya 😍.

Selain itu, nuansa koito resto ini sangat asri karena ada banyak pohon pohon besar bikin adem. Ini seperti konsep alam dengan bangunan joglo. Fasilitas disini lengkap ada mushola, toilet dan meeting room.











Selain itu, disini ada lokasi yang sangat viral dan unik banget yaitu floating area. Gokil sih, kepikiran aja bikin konsep tempat makan kayal gini. Jadi tuh kita bisa makan bareng ikannya langsung. Tempatnya ada di bawah seperti kolam besar yang diisi dengan ikan koi. Kita harus siap basah celanannya karena lumayan agak dalem sih.

Di floating area ini kita gak akan merasa gelap ataupun pengap. Disini ada area tempat duduk dan lesehan. Kalau kalian pilih tempat duduk, bakalan basah basahan bareng ikan 😅. Aku sih engga kuat dingin, jadi cuma foto-foto aja di Koito Resto dan Cafe😅.

Keponakanku sangat suka dengan area ini, karena bisa nyebur bareng ikan 😅. Aku cuma kepo aja sih, apa ada orang yang sanggup duduk sambil makan di area ini 😅. Dingin gaess, bisa masuk angin lama-lama. Jadi aku pikir, area ini cuma cocok untuk foto-foto aja sih.

Baca juga:Nongkrong Murah dan Asyik di Miss Philo Klaten



Menu Koito Resto & Cafe

Untuk menu-menu di Koito Resto dan Cafe ada banyak, mulai dari aneka daging, ayam, sop, ikan, nasi goreng, sayur, snack sampai menu paketan juga ada.

Uniknya lagi nih, disini tuh ada menu spesial disetiap bulannya "Flavour Adventure". Saat aku kesini menu spesialnya ada Ayam Gadon & Kerang Bungkus Daun Salam. Aku spill ya buku menu disini.







Menu Yang Dipesan

Aku pesan beberapa menu disini. Karena bawa keluarga jadi agak banyak pesanannya.
Aku pesan:

  • Ikan Gurame Bakar
  • Pisang Goreng Khas Koito
  • Kentang Goreng
  • Nugget Ayam
  • Croissant Greentea
  • Spagetti Sauce Daging
  • Jus Apel
  • Greentea
  • Wedang Koito
  • Ikan Nila Goreng
  • Ice Chocolate











Dan menu flavour adventure ayam gadon & kerang bungkus daun salam.




Banyak ya gaes pesenannya 😅. Untuk rasa sih lumayan enak ya. Plating dan pemilihan piring sangat bagus serasa makan di tempat mewah gitu. Tapi untuk harga memang agak sedikit mahal. Tapi ini mungkin dikarenakan tempat Koito Resto dan Cafe yang bagus dengan konsep unik jadi menurutku masih wajar aja sih.

Tapi ada menu yang menurutku kurang worth it yaitu kerang bungkus daun salam. Ini pakai kerang dara tapi kerangnya susah banget dibuka 🥴🥲. Jadi ada beberapa kerang yang gak bisa dimakan, jadinya sayang aja gitu loh. Kembali ke pilihan kalian masing-masing sih. Rasa lidah kan beda beda tiap orang.



Oke sekian dulu info kulineran dari aku, semoga bermanfaat untuk kalian semua. So, kalau mau ke Klaten jangan lupa mampir ke Koito Resto dan Cafe ya.

@yuwanagista Punya rencana main ke klaten? gak ada salahnya untuk mampir ke @Koito Resto . Karena cuma di resto ini kalian bisa makam sambil main dengan ikan koi yang cantik-cantik banget 😍. Selain itu, kalian bisa coba makan di dalam kolam ikan koi lohh.. kepo kan? makanya mampir kesini ya gaes.. #fyp #koitoresto #koitorestoklaten #restoklaten #klaten24jam ♬ suara asli - Yuwan Agistaa Syahkabella

Dadah.


Koito Resto & Cafe By Kandang Koi Farm
Lembu, Jimus, Kec. Polanharjo,
Kab. Klaten, Jawa Tengah, 57474
0878-7290-9887
Anda mungkin suka:Lesehan Oemah Wawa Klaten, Rumah Makan Bernuansa Jawa Kuno yang Unik
Posting Komentar

Posting Komentar