eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Rekomendasi Game Online Menyenangkan dan Gratis untuk Anak

Rekomendasi Game Online Menyenangkan dan Gratis untuk Anak - Halo semua, apa kabar? Semoga dalam keadaan baik ya, Aamiin. Kali ini aku mau share ke kalian tentang sebuah website yang isinya ada banyak banget game seru dan menarik, pastinya juga gratis. Hemm, hari gini yang gratisan tuh memang menarik 😁.

Cocok banget untuk mengisi waktu luang anak-anak dirumah ketika weekend. Berhubung aku belum punya anak nih, tapi ada keponakanku dirumah yang selalu suka main game online. Nama websitenya adalah https://www.culinaryschools.org/.

Di Culinaryschools ini kita bisa memainkan banyak jenis game tanpa perlu di download. Keponakanku umurnya 4 tahun tapi sudah lihai memainkan beberapa game disini. Game di culinaryschools ini menekankan pada fokus dan ketelitian.

Di website ini menggunakan bahasa inggris, jadi bisa sekalian mengasah kemampuan bahasa Inggris tantenya 😁😅. Cara memainkannya juga cukup mudah dan disetiap game ada cara bermainnya juga. Jadi gak perlu bingung. Tapi harus kalian translate dulu ya artinya 😅.

Berikut ada beberapa game online yang sudah aku dan keponakanku coba di dalam website https://www.culinaryschools.org/kids-games/

1. Happy Snake

Games yang pertama dari kategori Other fun food - themed Games. Aku pilih Snake - modern remakes of the classic.


Setelah klik tulisan tersebut, akan muncul beberapa pilihan game yang berkaitan dengan snake, dan aku pilih Happy Snake.

Cara mainnya mudah:

Klik game happy snake, lalu klik tanda play. Setelah itu pilih level 1 (karena yang bisa dimainkan hanya level1)


Cara mainnya hanya menekan tombol panah ke atas/bawah/kanan dan kiri pada tombol yang ada di layar. Arahkan tombol tersebut pada ular agar bisa menabrak gambar buah. Setelah kena gambar buah, akan ada buah kecil lainnya yang harus kita tabrak. Gampang kan 😁.




2. Beer Rush

Kita lanjut ke permainan selanjutnya. Kali ini aku pilih game yang agak susah nih. Yaitu kategori Serving Eaters dan aku pilih Drinks.

Cara mainnya juga susah susah gampang sih 😁. Pertama klik Drinks pada list "serving eaters"

Lalu akan muncul beberapa game seputar drink, dan aku pilih Beer Rush.






Cara mainnya klik play pada layar dan akan muncul instruksi permainan. Game ini menekankan agar kita sebagai penjual beer agar hati-hati dalam melayani pembeli. Akan ada gambar orang yang akan mengambil bir dan ketika bir itu sudah habis, jangan sampai gelas kosongnya jatuh.


Hal pertama yang dilalukan adalah memberi minuman kepada pembeli dengan cara tahan tombol merah tersebut sampai gelas ditangan pembeli. Setelah minuman habis, tekan tombol tadi (jangan ditahan) agar gelas tersebut tidak jatuh.

Tahan tombol untuk kasih minum, dan tekan biasa untuk ambil gelas kosong. Kurang lebih seperti itu mainnya. Kalau gelas kosong tersebut jatuh, maka kita gagal dalam permainan ini. Ulang lagi deh dari awal 😁.

3. Fruit Mahjong

Lanjut yuk, ke permainan ketiga yaitu di kategori Mahjong Solitaire dan aku pilih Fruit Mahjong. Ini adalah game mencocokkan gambar buah.

Klik gambar buah yang sama dan jangan sampai kehabisan waktu. Kalau dirasa tidak ada buah yang sama, bisa klik shuffle agar ada gambar buah yang sama lagi. Ini bener-bener gampang banget, keponakanku bisa berulang-ulang mainin game ini.







4. Chocolate Factory

Game terakhir yang aku mainkan yaitu dari kategori sorting games dan aku pilih chocolate factory. Ini adalah permainan mencocokkan gambar. Jadi kita harus melepaskan paket dari mesin tersebut dan mengarahkan pada gambar yang sama dengan paket tersebut. Jikalau gambar dan paket sudah sama, akan mendapat point.

Caranya, mengarahkan tombol panah keatas dan kebawah. Serta tombol spasi untuk melepaskan paket dari mesin tersebut. Gampang kan.





Gimana menurut kalian? gampang semua kan game nya? Game mana aja nih yang mau kalian coba? Pokoknya semua game di website ini sangat menyengangkan dan cocok untuk anak-anak biar mereka gak boring selama weekend. Oke sekian dulu info dari aku,semoga bermanfaat untuk kalian semua.

Dadadah.


Anda mungkin suka:Mencicipi Bakso ABC Sari Roso Salatiga, Kuliner Legend yang Gak Pernah Sepi!
Posting Komentar

Posting Komentar