eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Mencicipi Bakso ABC Sari Roso Salatiga, Kuliner Legend yang Gak Pernah Sepi!

Mencicipi Bakso ABC Sari Roso Salatiga, Kuliner Legend yang Gak Pernah Sepi! - Halo semua, apa kabar? Semoga dalam keadaan baik ya Aamiin 😇. Kali ini aku mau ngajak kalian para pembaca setia kisahfoto untuk makan bakso. Siapa sih yang gak suka bakso? Makanan satu ini adalah obat pusing (untukku) 😅. Kalau lagi pusing, mual ataupun lagi setres, pasti pelarianku tuh makan bakso atau seblak 😅.

Nah, kali ini aku mau ajakin kalian makan bakso legend di Salatiga. Nama tempatnya bakso daging sapi Sari Roso ABC. Atau lebih dikenal bakso ABC. Lokasinya ada di pertigaan ABC. Tempat ini gak pernah sepi. Aku belum pernah nemuin bakso ABC ini sepi.


Kenapa bakso ini ramai? Karena rasanya enak, murah dan baksonya lumayan padat berisi. Selain bakso disini juga ada mie ayam dan ditemani tahu goreng.

Rasa tahu gorengnya agak asing sih buatku. Tapi kalau kata bojo, ini adalah tahu jadul, dan sekarang sudah agak susah dicarinya. Tapi maaf ya, gak aku foto soalnya langsung ludes tahunya ketika baru disajikan 😅.

Mie ayam disini juga enak, tidak terlalu manis dan potongan ayamnya juga besar. Aku agak susah untuk mencari mie ayam yang engga manis. Ya namanya juga di jawa, pasti makanannya kebanyakan manis 🥲.

Tapi untuk mie ayam ABC Sari Roso ini cocok dan masuk seleraku. Porsinya pas alias tidak terlalu sedikit ataupun terlalu banyak. Kuahnya tipikal berwarna kuning kunyit, bukan berwarna cokelat. Jadi gak manis deh.

Baca juga:Bakso Sera Boyolali Sajikan Bakso Lobster dan Kuburan yang Lezat


Lanjut ke baksonya nih. Bakso di ABC Sari Roso engga ada pilihan seperti bakso urat, bakso telur, ataupun bakso mercon 😅. Satu mangkok bakso berisi 4 bakso dan mie putih atau mie kuning. Berhubung aku gak suka mie putih, jadi pakai mie kuning saja.

Baksonya padat dan didalamnya berwarna merah menandakan olahan daging sapinya banyak. Kalau dalamnya putih, sudah pasti lebih banyak tepungnya dari pada dagingnya. Tekstur baksonya kenyal, padat dan bikin kenyang. Kuahnya gurih dan tidak terlalu berminyak. Jadi gak bikin eneg.



Seriusan deh, makan satu porsi ini aja udah begah banget loh. Berhubung bojoku lapar, jadilah pesan bakso 2 + mie ayam 1 😅.

Untuk sambalnya disini tuh kurang pedes ya. Kisah Foto Blog udah pakai banyak masih gak pedes. Andaikan sambelnya pedes, pasti lebih mantap nih baksonya.

Tempatnya lumayan luas, jadi walaupun lagi kondisi ramai tetepa dapat tempat duduk. Rata-rata yang kesini tuh rombongan gitu gaes. Bukanya dari pagi sampai jam 7 malam. Aku kesini sebelum jam 7 malam , jadi begitu selesai makan bakso ini langsung tutup 😁.



Para pegawai disini pakai seragam gitu loh, jadi terlihat lebih rapih. Penyajiannya cepat dan meja selalu dalam kondisi bersih tanpa ada sisa mangkok bekas pelanggan sebelumnya. Pokoknya suka banget lah sama bakso Sari Roso Salatiga ini 👍.

Oke sekian dulu info kuliner dari aku, semoga bermanfaat untuk kalian semua.
Dadaah

Bakso ABC Sari Roso
Jalan Jend. Sudirman No.274,
Ledok, Kec. Argomulyo, Kota Salatiga,
Jawa Tengah 50732
(0298) 313280
Anda mungkin suka:Koito Resto dan Cafe, Hidden Gem di Klaten yang Punya 1001 Ikan Koi

Posting Komentar

Posting Komentar