eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Rahang Tuna Om Anwar di Solo, Porsi Jumbo Pedas Mantap

Rahang Tuna Om Anwar di Solo, Porsi Jumbo Pedas Mantap - Halo semua, apa kabar? Semoga dalam keadaan baik ya Aamiin πŸ˜‡. Kali ini aku mau kasih satu rekomendasi tempat makan yang unik dan baru nih di Solo. Sebenernya sih makanan ini awalnya dari Jogja, lalu buka cabang deh di Solo. Nama tempat makannya yaitu "Rahang Tuna Om Anwar". 

Gila banget sih, aku sampe mupeng parah sama makanan ini. Gimana gak mupeng, banyak banget akun kuliner yang posting video makanan ini. Ngilerr abisss 🀀😣. Awalnya sih pengen ke Jogja, ehh ternyata sudah buka cabang di Solo. lebih deket ketimbang harus ke Jogja 😌

Rahang Tuna Om Anwar



Pasti udah pada gak asing lah ya sama ikan tuna. Ikan tuna tuh masih satu kerabat dengan ikan tongkol dan cakalang. Trus kalian pasti mikir, rahang ikan tuna tuh apa bisa dimakan? Aku juga mikirnya gitu sih πŸ˜…. Rahang ikan apa bisa dimakan? dan apa ada dagingnya? 

Baca juga:Review Kambing Bakar Cairo Terlezat No 2 se Timur Tengah di Solo

Tapi ya ternyata bisa dimakan dan ada dagingnya. Walaupun engga sebanyak badannya, tapi percayalah rasanya tuh gurih enak gitu. Nah, rahang tuna ini ternyata adalah makanan dari Manado. Rahang tuna disini ada ukuran small, medium, jumbo. 

Selain menu rahang tuna, juga ada menu ikan lainnya seperti ikan gurame, kerapu, patin, ikan ayam-ayam (baru denger nama ikan ini 🀭), bawal, kakap,nila, baracuda dan baronang. Aku kurang familiar sama ikan baracuda, baronang dan ikan ayam-ayam πŸ˜‚. Kapan-kapan nyobain ikan ini ah. Selain ikan, ada juga aneka seafood lainnya yaitu udang, cumi, kerang dan kepiting.

Tapi sayangnya saat itu yang ready cuma  rahang tuna aja, padahal aku pengen coba cuminya loh 😩. Semua menu tersebut bisa kalian pilih mau dimasak bakar, goreng, atau asam manis. Oh ya, gak ketinggalan nih. Ada 2 sambal yang emang jadi andalan disini yaitu sambal dabu-dabu, sambal rica dan sambal terasi mangga. 

Menu Yang Dipesan




Nah, karena aku dan suami tuh emang jago makan. So, kami sepakat untuk pesan rahang tuna bakar sambal rica yang ukuran Jumbo 🀭. Sampe-sampe penjaga kasirnya heran, 2 orang pesen menunya yang jumbo πŸ˜‚. Ya gimana ya, biar greget aja sih. 

Kalau pesan medium takut ukurannya kecil dan dagingnya sedikit. Untuk harganya beda-beda ya tiap ukuran. Untuk ukuran small 30k, Medium 45k dan ukuran jumbo 60k. Selain itu, aku juga pesan tumis bayam, es jeruk dan air mineral. 


Tadinya tuh aku pesan tumis kangkung, ternyata habis dong 😩. Gokil sih, tempat makan ini gak pernah sepi. Untuk beberapa menunya jadi cepet soldnya. 

Gimana, besar banget kan rahang tunanya πŸ˜‚. Aku aja sampe kaget. Sambel yang ada diatas rahang tunanya tuh udah berasa sampe lambung pedesnya πŸ˜‚. Oh ya, kalau kalian pesan rahang tuna ini sudah dapat 3 sambal yang aku sebutin diatas. 

Kalau mau tambah sambal lagi ya kudu pesen lagi. Aku jadi mikir, rahangnya aja sebesar ini gimana ikan tunanya ya πŸ€”. Rahang tuna ini dagingnya ada diatas ya gaes. Begitu kalian balik, permukaannya keras dan gak bisa dimakan. Dagingnya tuh ngumpet di berbagai sudut, jadi harus pinter-pinter ya nyarinya 🀭. 



Aku suka banget sama sambelnya, tapi yang paling aku suka yaitu sambal terasi mangga. Parah banget pedesnya astagaaa. Ikannya aja tuh udah pedes mampus, ditambah pake sambelnya lagi. Dan asal kalian tau, sehabis makan ini, aku dan suami beli susu beruang loh untuk menetralkan perut yang panas dan mual. Apalagi aku ada gerd nya, jadi bener-bener berasa panas di lambung 😩. 

Untungnya nih ya, cumi yang aku mau itu kosong. Coba kalau ada, gak bakal kemakan deh. Karena udah mabok dan kenyang sama rahang tunanya. Tekstur ikannya lembut dan rasa asli dari ikannya tuh masih ada. 

View Resto Rahang Tuna Om Anwar

Lokasinya sih mudah dicari ya menggunakan Google Maps, dan letaknya juga ada dipinggir jalan. Tempatnya gak terlalu luas tapi cukup sih untuk menampung beberapa orang. Karena tempatnya tuh memanjang bukan melebar jadi terlihat agak sempit. 

Baca juga:Emado's Shawarma, Kuliner Menu Ayam Panggang Khas Palestina di Solo

Tempat parkirnya juga gak terlalu luas. Mobil hanya bisa 2-3 aja deh kayaknya. Kalau motor bisalah beberapa. Begitu kalian parkir kendaraan, kalian akan disambut dengan pemandangan para pelayan sedang bakar rahang tunanya. Aromanya tuh bikin laper gaes 🀀. Asik banget deh pokoknya liatin proses bakar rahang tunanya. 

Lanjut kita masuk kedalam dan sistemnya langsung pesan, langsung bayar. Dan tunggu makanan datang deh ke meja. 

Oh ya disini ada toilet dan westafel ya. Tapi sayang banget nih, airnya tuh sedikit 😩. Jadi beberapa orang susah untuk cuci tangan. Udah gitu kotor dan piring-piring kotor berserakan  di depan toilet. Hemm, semoga kedepannya gak gini lagi deh ya. Kata di mbak penjaganya sih katanya airnya lagi sedikit alias susah air. Sumurnya mungkin agak seret kali ya, makanya keluarnya air sedikit. 


Pesen aja sih buat kalian yang mau makan disini. Kalau bisa bawa sarung tangan plastik deh. Selain biar tangan gak kotor, juga terhindar dari minyak dan sambal dari rahang tunanya. Percaya deh, tanganku tuh panas pedes gitu dan susah ilangnya 😭. 

Oke sekian dulu info kuliner dari aku. Semoga bisa menjadi inspirasi untuk kalian yang sedang mencari kuliner enak, unik dan murah. 

Dadadah...

Rahang Tuna Om Anwar Solo
Jalan Kapten Piere Tendean No.55-65, Nusukan, 
Kec. Banjarsari, Kota Surakarta, 
Jawa Tengah 57135
Anda mungkin:Menikmati Iga Bakar 1 Kilogram dan Sop Sengkel di Mbaloeng Igo Kartasura
Posting Komentar

Posting Komentar