eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Bar Specialist Competition Diikuti Puluhan Barista Profesional di The Alana Hotel Solo

Bar Specialist Competition Diikuti Puluhan Barista Profesional di The Alana Hotel Solo - The Alana Hotel & Convention Center - Solo sukses menggelar Bar Specialist Coffee Latte Art & Mocktail Presentation Competition pada Hari Rabu (6/7) lalu. Bertempat di Aquamarine Pool & Bar, sebanyak 20 peserta pelajar dari SMK dan Universitas se-Soloraya serta 20 bartender profesional dari hotel dan bar di Jawa Tengah berunjuk kebolehan dalam event yang menjadi oase bagi dahaga dunia Food & Beverage pasca pandemi selama 2 tahun terakhir.

“Setelah pandemi 2 tahun ini, akhirnya kita dapat menggelar kembali sebuah event istimewa yang juga merupakan bagian dari perayaan anniversary kami yang ke-7. Saya mengucapkan selamat kepada seluruh peserta karena sudah berani mendaftar dan tampil di sini. Ini adalah sebuah langkah luar biasa bagi Anda setiap peserta,” terang Sistho A. SRESHTHO, ST, CHA, selaku General Manager The Alana Hotel & Convention Center Solo dalam sambutannya.

Bar Specialist Competition Diikuti Puluhan Barista Profesional di The Alana Hotel Solo


Apresiasi yang dilayangkan oleh Sistho bukanlah kiasan belaka. Pasalnya, berani unjuk gigi di tengah persaingan membutuhkan mental yang kuat. Hal tersebut terbukti dengan beberapa peserta yang merasa nervous ketika dihadapkan dengan 3 juri. Anggoro S. Utomo (Ketua Asosiasi FBM Solo Raya), Hatma Dhika (Kepala Barista Solo Raya), dan Tofan S. (Resto and Bar Manager The Alana Hotel & Convention Center Solo) adalah 3 judges dengan kompetensi luar biasa dan tidak diragukan lagi.

Baca juga:Review Menginap di Ramada Suites by Wyndham Solo, Hotel Berarsitektur Eropa dan Jawa

Dalam gelaran event tersebut, Wahyu Yoga dari Politeknik Indonusa keluar sebagai pemenang, Riyadi dari Trans Avia Airline & Cruise Centre Solo sebagai juara II, dan Amanda Nurul dari Akademi Pariwisata Mandala Bhakti Surakarta sebagai juara III. Tentunya ini menjadi proses positif dalam dunia kopi karena melahirkan barista-barista muda berkompeten yang siap meneruskan tongkat estafet Coffee Latte Art.

Di sisi lain, penyelenggaraan Mocktail Presentation Competition juga berlangsung meriah. Pungki Kusuma W. (Senior Bar Solo Raya), Elly “Eboy” (Senior Bar Solo Raya), serta Danel S.P. Siregar (Food & Beverage Manager The Alana Hotel & Convention Center Solo) didapuk menjadi dewan juri. 20 kreasi minuman dari 20 profesional bartender ditampilkan dengan tema ulang tahun Alana.

Hasilnya, Roby dari Bowery Gin Bar berhasil menyabet gelar juara I, Dwi Apriliya dari Solia Zigna menempati urutan runner up, dan Lentera dari Swiss Belhotel Solo mendapatkan juara III. Ketiganya mampu menyuguhkan minuman istimewa dengan bahan blackbox yang disiapkan oleh panitia yaitu Buah Jamblang atau Duwet. 

Bahan yang diakui cukup sulit mengingat Buah Duwet tersebut memiliki sifat sepat ditambah lagi wajib dipadupadankan dengan tema unik yakni anniversary The Alana Hotel & Convention Center Solo.

I Made Sumardika selaku Corporate Food and Beverage Manager Archipelago menuturkan, “Bertepatan dengan peringatan ulang tahun ke 25 Archipelago International yang diperingati sepanjang tahun ini, dua dari empat pilar yang kami junjung adalah Rich in Culinary, serta Rich in Value, keduanya ada dalam tujuan kompetisi ini." 

"Yaitu kami menghargai nilai kuliner dan nilai-nilai profesionalitas setiap individu. Archipelago akan menggelar kompetisi serupa di berbagai kota di Indonesia, untuk dapat menggali bibit-bibit terbaik yang siap bekerja di dunia perhotelan ataupun kuliner nantinya."

Untuk agenda selanjutnya, The Alana Hotel & Convention Center Solo akan menggelar berbagai perlombaan lain seperti Making Bed Competition serta aktivitas Corporate Social Responsibility (CSR). Hotel berbintang terbaik se-Jawa Tengah inipun juga membagikan 7 voucher melalui Giveaway melalui sosial media Instagram ( @thealanasolo). 

Anda mungkin suka:Begini Pengalaman Menginap di Hotel Cavinton Jogja
Posting Komentar

Posting Komentar