eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Emado's Shawarma, Kuliner Menu Ayam Panggang Khas Palestina di Solo

Emado's Shawarma. Kuliner Menu Ayam Panggang Khas Palestina di Solo - Halo semua. Apa kabar? Semoga dalam keadaan baik ya, Aamiin 😇. Kali ini aku mau kasih info kulineran terbaru nih di Solo. Nama restonya yaitu " Emado's Shawarma". 


Emado's Shawarma ini adalah sebuah restoran yang menyajikan makanan khas Palestina. Jauh ya dari palestina 😌. Nah pemilik resto ini namanya Emad Al Amad. Beliau ini tinggal di Indonesia bersama istrinya yang berkewarganegaraan Indonesia. 

Aku udah kenal resto ini pertama kali di unggahan temenku di Jakarta yang lagi makan di resto ini. Pada akhirnya resto ini buka cabang di Solo. Langsung lah aku kesana untuk mencoba sendiri kenikmatan yang dirasakan temanku sewaktu ia mencoba di Jakarta 😁. Biasalah jiwa kepo selalu muncul 😆.

Baca juga:Mencicipi Sop Djanda dan Sate Maranggi di Solo

View Emado's Shawarma

Lokasi resto Emado's Shawarma ini berada di Jalan Monginsidi Nomor 93, Kestalan, Banjarsari, Solo. Tempatnya lumayan luas dengan lahan parkir yang sedikit sempit ya. Menurutku malah hanya cukup untuk motor saja. 

Di luar ruangan terdapat mesin pemanggang khusus ayam. Pada mesin ini terdapat banyak ayam berjejer yang sedang di panggang dengan teknik bolak balik yang di atur sedemikian rupa agar daging tersebut matang dengan rata.  


Pemandangan ini bikin ngiler parah sih. Aku ambil foto ini sambil kepanasan loh ya, karena emang mesin pemanggang ini panas banget 🤭. Pengunjung disini dibatasi ya untuk makan ditempat. Karena mengikuti prokes yang ketat biar aman. Pada saat aku kesini sekitar jam setengah 7 malam sudah ramai pembeli. 

Awalnya sih ku kira takut gak kebagian tempat. Tapi akhirnya ada tempat kosong yang bisa ditempati. Banyak yang memilih untuk take away karena keterbatasan kursi dan meja yang memang sengaja dibuat lebih sedikit. Jadi aku sarankan kalau mau kesini harus pilih tempat duduk dahulu, baru deh antri pesan makanan. Berikut view dari Emado's Shawarma Solo.







Menu Emado's Shawarma Solo

Untuk pilihan menu sih, cukup beragam ya. Mulai dari paket ayam panggang, Shawarma, Falafel & Hummus, Salads dan Samosa. Untuk paket ayam panggang bisa kalian pilih mau pakai nasi mandhi, butter rice atau french fries. 

Baca juga:Kerja Nyaman dan Nongkrong Asik di Alaz Coworking Coffee


Menu Yang Dipesan

Menu yang aku pesan adalah 1 ekor paket ayam nasi mandhi (untuk 4 orang) harganya 99.000ribu dan air mineral. Awalnya ragu sih mau pesen porsi 2 orang  atau 4 orang. Tapi ternyata bojoku sangat lapar sepertinya, jadilah pesan untuk 4 orang 😅. 

Aku penasaran sama nasi mandhi ini. Tapi setelah aku perhatikan, kebanyakan sih milih butter rice. Menu ini disajikan diatas nampan besar yang mirip dengan penyajian makanan india gitu. Pada nampan pesananku ini isinya ada 1 ekor ayam yang telah dibuang kepala dan cekernya lalu dibagi menjadi 4 bagian. Lalu nasi mandhi, salad, saus sambal dan mayonaise. 

Ayam panggangnya enak banget. Bumbu rempahnya bener-bener bisa merasuk sampai daging terdalam. Biasanya kalau ayam panggang yang ada rasanya pada lapisan luarnya aja, dalemnya masih putih dan gak ada rasanya. Tapi ini enggak, semua rempahnya rata sampai daging terdalam.Yang lebih mantepnya lagi nih, dagingnya tuh empuk banget dan lembut. Mungkin karena proses pemanggangan yang lama jadi bisa matang dengan sempurna. 

Untuk nasi mandhinya juga enak dan lembut. Kalau dilihat dari jauh sih kayak agak keras gitu nasinya, tapi ternyata malah empuk dan lembut. Nasi mandhi ini terbuat dari beras basmati. Basmati adalah beras yang tampilan bijinya panjang dan ramping daripada beras yang sering kita konsumsi. Nasi dari beras basmati ini bisa kita jumpai pada restoran masakan timur tengah dan india. 

Rasa nasi mandhi ini enak dan rempah kunyitnya terasa banget. Tapi tenang aja, gak bikin eneg kok. Aku makan pakai tangan dan alhasil tanganku jadi kuning semua 🤭. Kemudian ada salad sayurnya. Nah ini dia nih, saladnya enak banget 🤤. Jadi di salad ini tuh isiannya ada potongan tomat, selada, bawang putih, bawang bombay, dilumuri garlic mayonaise. 



Jadi kalau dimakan bersamaan dengan nasi dan ayamnya menciptakan rasa rempah dan bawang putih yang mantep banget 👍. Karena yang aku pesan ini untuk porsi 4 orang, jadilah gak habis 😅. Alhasil sisanya minta dibungkus untuk dibawa pulang. Lumayan bisa buat sarapan pagi 🤭. Ternyata kakak ipar juga pengen cobain, jadilah pesan 1 lagi paket 1/2 ayam nasi mandhi untuk 2 orang. Borong ya bund 😅. 

Kayaknya sih aku mau kesini lagi. Penasaran sama butter rice dan menu lainnya seperi shawarma. Kalau dilihat bentukannya sih mirip banget kebab pada umumnya. Tapi katanya shawarma ini beda dengan kebab turki. Beda pada kulitnya. Kalau shawarma menggunakan roti pita sedangkan kebab turki pakai kulit tortillaKemudian isian dagingnya. 

Selain itu, shawarma menggunakan isian daging slice bukan yang digiling seperti kebab turki 🤔. Jadi makin kepo deh ah 🤭Untuk menu lainnya yang ingin aku coba nanti yaitu falafel & hummus. Ah pokoknya resto ini bikin aku pengen balik lagi. 

Oke sekian dulu info kulineran dari aku semoga bermanfaat untuk kalian semua. 

Jangan lupa untuk datang dan cobain ya. 

Dadaah 

Anda mungkin suka:Joong Rumah Roti, Toko Kue dan Roti Tersembunyi di Boyolali yang Asik Buat Nongkrong
1 komentar

1 komentar

  • Ditya Tuxlin
    Ditya Tuxlin
    Desember 26, 2023 9:16 PM
    Enak ini 😍😍😍
    Reply