Review Comeitto Rice Powder Wash dengan Ekstrak Beras Jepang


Review Comeitto Rice Powder Wash dengan Ekstrak Beras Jepang - Halo semua. Apa kabar? Semoga dalam keadaan baik ya, Aamiin 😇. Kali ini aku mau review skin care yang beda dari biasanya. Dan ini juga pertama kalinya aku punya barang ini dari hasil menang giveaway instagram 🤭😂. 

Nah Comeitto ini adalah salah satu brand dari Jepang yang baru- baru ini masuk ke Indonesia. Nama brandnya adalah Comeitto. Pasti kalian baru denger deh 🤭. Tenang aja, aku juga baru kenalan kok 🤭. Yuk kita mulai aja reviewnya di Kisah Foto Blog!

Berkenalan dengan Comeitto 


Kita kenalan dulu yuk, apa sih Comeitto itu? Comeitto adalah brand skincare asal jepang yang bahan dasarnya dari beras. Hah? Beras? Eits, bukan beras yang sering kita jadikan nasi loh ya. Tapi menggunakan beras pilihan terbaik dan dipadukan dengan keahlian para ahli beras di Jepang. Selain beras, mereka juga menggunakan bekatul sebagai bahan utamanya. 

Comeitto ini memfokuskan produknya untuk membantu wanita mengatasi masalah kulit sensitif, iritasi dan penuaan. Comeitto bekerjasama dengan ahli beras, Hachidaime Gihey yang merupakan bagian dari generasi kedelapan keluarga “rice master” di Kyoto, Jepang. Keluarga Hachidaime Gihey memiliki teknik sendiri dalam memilih, menyempurnakan dan mencampurkan beras yang sudah dipraktekkan selama ratusan tahun . (source by tribun.bali)

Baca juga:Rangkaian Body Care Scarlett (Body Scrub Romansa, Shower Scrub Pomegranate & Body Lotion Charming) Bikin Harum Seharian

Comeitto dibuat tanpa menggunakan 11 bahan berbahaya untuk kulit dan lingkungan. Bahan-bahan tersebut adalah paraben, phenoxyethanol, benzophenone, triethanolamine, sulfate-based surfactant, talc, chlorphenesin, mineral oil, benzene alcohol, dan pigmen.

Seperti yang kita ketahui, kalau air cucian beras bisa membuat wajah menjadi bersih dan cerah. Contohnya nih ya mamahku. Dia kalau abis nyuci beras pasti selalu di tampung airnya. Nanti air cucian beras itu ada endapannya. Nah endapan itu tadi yang dijadikan masker sama dia 😂. Karena mamahku rajin pakainya, jadilah wajahnya putih dan cerah. 

Comeitto hadir dengan beberapa jenis produk yaitu Comeitto Rice Powder Wash, Rice Water, Rice Serum, Rice Cream dan Rice Emulsion. Semua produknya terbuat dari beras, keren ya. 

Nah produk Comeitto yang aku punya yaitu Rice Powder Wash. 

Comeitto Rice Powder Wash

Cuci muka pakai beras? Apa bisa? Bisa dong. Sejujurnya ini adalah kali pertamaku menggunakan cleanser yang bertesktur powder. Cleanser pada umumnya kan gel / cair tapi ini powder. Unik banget sih untukku. Antara unik sama norak kali ya 😅🤭. 

Powder wash / Powder cleanser merupakan jenis pembersih wajah dengan kandungan bahan-bahan alami yang telah diolah sedemikian rupa sehingga menghasilkan formula yang ramah kulit. Comeitto rice powder wash ini adalah pembersih dari bahan beras yang dapat menghilangkan sel-sel kulit mati tanpa iritasi sehingga menjaga kulit kita tetap bersih dan sehat.

Berikut adalah beberapa manfaat dari Comeitto Rice Powder Wash ;

  1. Membuat kulit menjadi segar dan awet muda
  2. Membersihkan kotoran sampai pori-pori terdalam dengan busa yang halus
  3. Meningkatkan sel-sel kulit yang bertujuan menangkal sinar UV, serta membuat wajah menjadi cerah
  4. Mengangkat sel kulit mati
  5. Menghilangkan jerawat

Banyak ya manfaatnya. Ini semua karena produk inj terbuat dari bahan organik yaitu campuran bubuk putih yang dibasahi dengan dedak padi dan bubuk cokelat dari kenari perancis. Produk ini cocok banget untuk pemilii kulit sensitif dan iritasi. 

Packaging Comeitto Rice Powder Wash

Packaging rice powder wash ini simple sih. Dikemas dengan box luar berwarna putih dengan tulisan berwarna cokelat. Tulisannya lebih banyak bahasa jepang sih ya, jadi aku kurang paham deh artinya 😅🤭.  Pada bagian bawah box terdapat expired date dan tulisan "Made In Japan".


Lanjut ke packaging produknya. Powder wash ini dikemas dalam botol plastik putih dengan tutup fliptop. Tampilannya sama seperti boxnya yang setiap keterangannya menggunakan bahasa jepang. Botol ini transparan yang membuat kita bisa melihat butiran beras dari luar. Keren sih, kalau dipegang terasa ringan. 

Baca juga:Vitalis Body Wash Parfum Dalam Sabun, Kemewahan Saat Mandi






Tekstur Comeitto Rice Powder Wash

Awalnya aku berfikir kalau tekstur powder wash ini keras, kasar dan bikin sakit kalau diaplikasikan ke wajah. Tapi ternyata gak gitu loh. Butirannya halus dan memiliki partikel yang sangat kecil. Kalau diperhatiin butirannya tuh ada warna cokelat, biru dan putih. Cara pakainya juga mudah kok. Cukup tuang sedikit powder wash ke tangan, lalu basahi dengan sedikit air. Lalu gosokkan ke wajah. Busanya lembut banget dan wajah menjadi rileks gitu. Untuk aromanya sendiri seperti wangi beras yang sedang dicuci. 

Aku suka banget sama jenis cleansing kayak gini. Lucu dan unik aja gitu 🤭. Pengalaman aku setelah menggunakan powder wash ini sangat mengesankan ya. Gimana gak berkesan, setiap habis cuci muka pasti muka terasa bersih dan putih gitu kayak abis pake bedak 😍. Efek memutihkannya emang berasa banget dan juga membuat kulit lembut serta halus. 




Aku paling suka pakai powder wash ini ketika lagi ada jerawat kecil-kecil. Bikin kalem jerawat dan gak bikin kering ataupun kemerahan setelahnya. Pokoknya yang paling terlihat adalah kulit wajah langsung putih, lembut dan segar. Hasil ini bisa kalian dapatkan dari pemakaian pertama loh. Aku rekomendasiin banget produk ini ke kalian. Pokoknya kalian harus coba. 

Kalian bisa beli produknya di Shopee atau bida intip-intip dulu ke akun instagramnya juga boleh di @comeitto_indonesia. 

Oke sekian dulu review dari aku. Semoga bermanfaat untuk kalian semua. 

Dadaah ❤. 

Anda mungkin suka:Review Hanasui Body Care 3in1, Cerah & Harum Maksimal