eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Review Kambing Bakar Cairo Terlezat No 2 se Timur Tengah di Solo

Review Kambing Bakar Cairo Terlezat No 2 se Timur Tengah di Solo - Halo semua, apa kabar? Semoga dalam keadaan baik ya Aamiin 😇. Kali ini aku mau kasih tau info salah satu tempat makan baru di Solo. Jadi ceritanya tuh sewaktu aku mau main ke Solo, disepanjang jalan arah Solo Square Mall tuh ada poster promo yang di tempel disetiap tiang jalanan. Yang bikin kepo dari poster promo ini adalah adanya kalimat "Tidak puas, silahkan ambil uang kembali". Seenak apa sih, sampai bisa nulis kayak gitu 🤔. 

Selain itu juga yang bikin ngiler adalah promo makan berdua 60ribu. Hemm, semakin kepo dan langsung menuju TKP 😁. Tempat makan ini namanya Kambing Bakar Cairo. Kambing Bakar Cairo ini bertempat di sebrang Rumah Sakit PKU Solo loh. Strategis dan mudah dicari. 


Kambing Bakar Cairo

Untuk makanan menu kambing bakar, kayaknya masih agak jarang ya ditemui. Banyaknya tuh daging sapi. Kalau kambing lebih terbiasa dibuat Sate gitu. Dan kalian tau gak? Kalau konon katanya nih ya, kambing bakar cairo ini adalah kambing bakar terlezat nomor 2 se-Timur Tengah loh 😧. Mantul banget ya. 

So, apasih yang bikin kambing bakar cairo ini menjadi istimewa? Biasanya, kambing bukan makanan yang diminati banyak orang. Mulai dari tekstur dagingnya yang alot, bau khas kambing yang bikin eneg atau takut kolestrol. Tapi tidak untuk di kambing bakar cairo ini. Disini punya keahlian khusus dalam memotong kambing makanya nggak bau. Selain itu mereka juga pakai kambing muda usia 3 bulan, jadi nggak alot dan rendah kolesterol.

Baca juga:Menikmati Ikan Bakar Super Lezat di Bendungan Waduk Kedungombo, Grobogan

Untuk cabangnya sendiri sudah ada di beberapa kota besar loh. Seperti Jakarta, Tegal dan pusatnya di Bandung. Kemudian di Solo deh 👍. 

View Resto Kambing Bakar Cairo

Untuk tempatnya sendiri emang agak sedikit nyempil diantara tempat makan lain. Tau sendiri lah ya, kalau didepan RS PKU Solo ini banyak tempat makan. Tapi tenang aja kok, ada papan nama tempat ini, jadi gak akan bingung. Tempatnya luas tapi parkirannya sempit. Gak cukup menampung banyak mobil, kalau motor masih bisa lah beberapa. 







Didalamnya ada area AC dan non AC. Fasilitasnya ada 3 toilet, wastafel, dan mushola. Furniture yang ada di resto ini kental banget nuansa arab gitu. Ditambah banyak hiasan lampu dan gambar onta semakin membuat resto ini semakin identik dengan arab. Tempat ini cocok loh untuk menjadi tempat referensi bukber nanti, karna luas dan nyaman banget tempatnya. 

Menu Kambing Bakar Cairo

Menu yang ditawarkan disini banyak loh. Tapi menu andalan disini adalah kambing bakar tentunya. Tersedia kambing bakar paha, kambing bakar iga, kambing bakar punggung dan kambing geprek. Kambing bakar ini tersedia dalam ukuran small, medium dan large. Selain menu kambing bakar ada juga menu aneka sop & gule, nasi goreng cairo, aneka ayam dan sate. 






Untuk menu cemilannya juga banyak nih. Ada samosa, martabak mesir, kebab mini, mixed snack, roti maryam dan masih banyak lagi. 

Menu Yang Dipesan


Kepo ya, aku pesen apa aja disini 🤔🤭. Aku disini pesan kambing bakar bagian iga size medium dan samosa. Untuk minumnya air mineral dan lemontea. Tadinya mau pesan yang size small tapi sudah habis 😌. Kambing bakarnya disajikan diatas hotplate gitu. Ada sambal kecap, tomat dan timun sebagai pelengkap sajian kambing bakar. 

Ukuran medium menurutku sih masih sedikit untuk dimakan berdua. Aku jadi mikir, kalau ukuran mediumnya segitu gimana ukuran small nya ya 🤔. Aku pilih yang iga jadi ada tulang iganya. Warna dagingnya agak putih dengan serat yang gampang dipotong. Rasanya soft gak terlalu banyak bumbu alias otentik khas timur tengah. Terbukti sih, makan daging kambing disini gak alot ataupun bau 👍. 

Baca juga:D'Garden Cafe Selo Boyolali Hadirkan Sensasi Makan di Tengah Taman Bunga



Semuanya ngeblend menyatu dengan bumbu khas dari kambing bakar cairo. Dimakannya dengan dicocol kedalam sambel kecap ya gaes. Tapi jangan lupa, sambel kecapnga diberi perasan jeruk limau ya biar makin syedep. Pokoknya yummi banget deh 👍🤤. Selain itu ada samosa. Dahlah, samosa disinu juara banget. Sayangnya isinya cuma 3😭, maunya 5 gitu 😅. Isian samosa ada sayuran, rempah dan daging. Ini rempahnya juara banget sih. Rasanya tuh beda ya sama masakan arab 😅 padahal sama-sama pakai bumbu rempah. 


Nah yang uniknya nih minuman lemontea nya. Disajikan di gelas dengan isi yang lumayan banyak. Uniknya bukan sekedar lemontea biasa tapi ada rasa beras kencurnya gitu. Seriusan ini unik dan enak banget 👍. So, kalau kalian penasaran bisa dateng aja langsung ya 👍. Karena jujur, aku mau kesini lagi dan nyobain menu nasi goreng dan kambing bakar geprek 🤔. Macem mana tuh ya wkkwk 😅. 

Untuk harga emang sedikit agak mahal. Jelas lah, daging dagingan emang agak mahal ya kan. Tapi worth it sama rasa masakannya yang enak 🤤. 

Oke sekian dulu info kulineran dari aku, semoga bermanfaat untuk kalian semua. 

Dadaah 

Kambing Bakar Cairo
Jl. Ronggowarsito, Timuran, 
Kec. Banjarsari, Kota Surakarta, 
Jawa Tengah 57131
Anda mungkin suka:Menikmati Iga Bakar 1 Kilogram dan Sop Sengkel di Mbaloeng Igo Kartasura
Posting Komentar

Posting Komentar