eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Alila Villas Uluwatu Meluncurkan Opsi Reservasi Terbaru untuk Tetap Berkelanjutan

Alila Villas Uluwatu Meluncurkan Opsi Reservasi Terbaru untuk Tetap Berkelanjutan - Sejalan dengan komitmen Hyatt untuk peduli terhadap sesama manusia dan planet ini, dan sebagai perusahaan yang bertanggung jawab, untuk memastikan destinasi yang berkembang bagi para tamu, kolega, dan komunitasnya, Alila Villas Uluwatu dengan senang hati menawarkan kepada para tamu pengalaman lebih mendalam mengenai pendekatan regeneratifnya terhadap pariwisata. 

Wisatawan yang merencanakan liburan ke Alila Villas Uluwatu sekarang dapat memilih untuk meningkatkan pengalaman menginap mereka dalam hal sustainability melalui opsi pemesanan “Positive Footprint” yang baru saja diluncurkan. Memilih opsi ini akan memastikan liburan yang mencakup sustainability level tertinggi di dalam vila tamu serta peluang unik untuk menjelajahi, dan bahkan terlibat secara aktif dalam berbagai inisiatif resor bagi lingkungan dan masyarakat sekitarnya.

Alila Villas Uluwatu Meluncurkan Opsi Reservasi Terbaru untuk Tetap Berkelanjutan


Sustainability adalah kemewahan model baru di resor telah bersertifikasi EarthCheck Platinum ini, desain yang dirancang khusus dan wisata bertanggung jawab yang berupaya menginspirasi pelancong generasi baru untuk menumbuhkan kesadaran mereka dan membuat dampak positif.

Baca juga:Pengalaman Menginap di @K Hotel Kaliurang Jogja, Rooftop-nya Keren!

Alila Villas Uluwatu sudah dikenal sebagai perintis Wisata Regeneratif. Melalui inisiatif NO PLASTIK, resor ini telah menghilangkan kemasan plastik dan barang-barang yang tidak perlu di semua vila dan restoran, dan sebagai penandatangan dalam Prakarsa Pariwisata Global mengenai penggunaan plastic yang diinisiasi oleh Program Lingkungan Hidup PBB dan Asosiasi Pariwisata Dunia, telah menargetkan untuk menghilangkan penggunaan plastik sekali pakai di resor pada tahun 2025. 

Dalam upaya meningkatkan swasembadanya, Alila Villas Uluwatu mengemas botol air minum sendiri, menanam bahan-bahan yang digunakan untuk restorannya di Kebun Cabai Organik, dan membuat fasilitas pengelolaan sampah di tempat, yaitu Sustainability Lab, di mana semua sampah dipilah, digunakan kembali, didaur ulang sendiri atau bekerjasama dengan mitra masyarakat, untuk memastikan tidak ada limbah yang dikirim ke tempat pembuangan sampah.

“Kami merasa bahwa wisatawan mewah pada era modern ini mencari sustainability dalam setiap perjalanan dan berkontribusi dalam beberapa bentuk apapun untuk lingkungan dan masyarakat,” kata General Manager Hemal Jain. 

“Melalui opsi pemesanan Positive Footprint kami yang baru, kami akan dapat memberikan pengalaman yang lebih personal bagi mereka yang menginginkan liburan yang berkelanjutan. Ini memberikan pilihan yang terbaik bagi tamu kami, komunitas kami, dan planet kami.”

Opsi pemesanan Positive Footprint hadir dengan berbagai manfaat eksklusif, termasuk:

  • Sandal berkualitas tinggi, tahan lama dan stylis yang dibuat oleh Indosole menggunakan ban daur ulang dari kendaraan buggy di resor.
  • Mini bar gratis yang berisi produk lokal 
  • Layanan butler yang sadar lingkungan dengan upaya penuh untuk menghemat energi, air, dan limbah. 
  • Kenang-kenangan berupa sandal Indosole yang dipakai selama menginap, satu set gelas minum cantik yang dibuat oleh tim Sustainability Lab dari olahan botol kaca.
Baca juga:Review Menginap di Ramada Suites by Wyndham Solo, Hotel Berarsitektur Eropa dan Jawa

Selain itu, para tamu dapat ikut serta dalam dua program Journey yang dibuat khusus oleh tim resor.

Dalam Sustainability Journey, para tamu akan ikut tur bersama pakar Wisata Regenerative untuk mempelajari lebih lanjut tentang Sustainability Lab di Alila Villas Uluwatu, yang berdiri sejak November 2019, serta upaya swasembada dan konsep desain yang selaras dengan ekosistem alam. Program ini akan diakhiri dengan kegiatan membuat sambal menggunakan bahan-bahan yang dipanen langsung dari kebun cabe organic.

Sebagai bagian dari pendekatan Wisata Regeneratif, Alila Villas Uluwatu berinvestasi dalam pengembangan masyarakat setempat dan mendorong pelesir dengan tujuan. Dalam program Journey to Community, para tamu akan memiliki kesempatan untuk mengunjungi dua yayasan lokal yang selama ini didukung oleh resor dalam upaya mereka untuk memberikan masa depan yang lebih baik bagi masyarakat yang membutuhkan: 

Bali Life Foundation, sebuah yayasan yang menyediakan perumahan, pendidikan dan perawatan kesehatan untuk anak yatim dan terlantar dari usia 5 sampai 15 tahun di Bali; dan R.O.L.E. Foundation, dimana para tamu dapat mengunjungi yayasan dan bertemu dengan anggota timnya, mengunjungi pusat daur ulang komunitasnya di Nusa Dua, dan bergabung dalam lokakarya pembuatan kertas daur ulang.

Dari kesadaran terhadap lingkungan, design yang unik, hingga kuatnya komitmen akan tanggung jawab sosial, budaya, dan lingkungan, Alila Villas Uluwatu berupaya memasukkan elemen sustainability ke dalam pengalaman tamu. Dengan opsi pemesanan Positive Footprint yang baru, para tamu kini dapat meningkatkan pengalaman menginap mereka ke level berikutnya, dan meninggalkan jejak positif.

Anda mungkin suka:Review The Victoria Hotel Yogyakarta, Mewah dan Mengesankan
Posting Komentar

Posting Komentar