eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Menjajal Gulai dan Sate Kambing Jumbo Tali Roso Pak Tri Klaten yang Legendaris

Menjajal Gulai dan Sate Kambing Jumbo Tali Roso Pak Tri Klaten yang Legendaris - Halo Pembaca! kali ini Kisah Foto Blog bakal bahas kuliner sejuta umat yang disukai oleh berbagai kalangan dan hampir semua umur, sate kambing! 😍 Yoha, Kisah Foto Blog baru aja mampir ke sate kambing jumbo Tali Roso Pak Tri yang berlokasi di area pasar Wedi, Klaten. Eits... Ini bukan sembarang warung sate kambing lho! Selain menawarkan porsi dan potongan sate yang berukuran jumbo, Sate Kambing Tali Roso pak Tri ini juga legendaris lho, soalnya udah ada sejak tahun 1990! Saat itu Kisah Foto Blog masih berumur 2 tahun 🀣

Jadi ceritanya tuh istri habis scrol Instagram, eh nemu Reels yang mengulas sate kambing Tali Roso Pak Tri. Melihat potongan daging sate yang segede gaban, istriku nggak kuasa menahan godaan. Akhirnya kami pun sepakat untuk mengagendakan ke warung sate kambing yang lagi ngehits di Klaten. Sekira tiga minggu yang lalu, kami staycation di Jogja dan pulangnya kami sempatkan mampir di warung sate kambing jumbo Tali Roso Pak Tri ini, penasaran nggak? Simak ulasan Kisah Foto Blog kali ini! πŸ˜ŽπŸ‘

Menjajal Gulai dan Sate Kambing Jumbo Tali Roso Pak Tri Klaten yang Legendaris


Menjajal Gulai dan Sate Kambing Jumbo Tali Roso Pak Tri Klaten yang Legendaris

Lokasi warung sate kambing Tali Roso Pak Tri ini adalah sekitar pasar Wedi, Kabupaten Klaten. Saat itu Kisah Foto Blog posisinya dari arah Jogja, jadi ketika sampai perempatan lampu merah Bendogantungan, kami belok kanan ke arah Kecamatan Wedi. Kalian bingung, langsung pakai Google Maps saja. 😁
Baca juga:Sate Kambing Pak Lulut Boyolali, Bumbunya Terasa!

Suasana di Sate Kambing Tali Roso Pak Tri Klaten

Menjajal Gulai dan Sate Kambing Jumbo Tali Roso Pak Tri Klaten yang Legendaris

Menjajal Gulai dan Sate Kambing Jumbo Tali Roso Pak Tri Klaten yang Legendaris

Menjajal Gulai dan Sate Kambing Jumbo Tali Roso Pak Tri Klaten yang Legendaris

Kira-kira pukul 1 siang, Kisah Foto Blog telah sampai di warung sate kambing Tali Roso Pak Tri ini. Nggak ada yang istimewa sih tempatnya. Warungnya itu berupa kios yang ukurannya nggak ebitu luas dengan cat berwarna hijau. Yang istimewa adalah pengunjung warungnya, padat banget! Padahal Kisah Foto Blog sengaja datang jam 1 siang agar lewat waktu makan siang, eh ternyata masih rame!πŸ˜…

Kisah Foto Blog dan istri aja agak susah nyari tempat duduk, untungnya sih masih ada sisa dua di sekitar pojokan bareng dua bapak-bapak hehehe... Berhubung ukuran kiosnya agak sempit, suasana berasa agak pengap dan ditambah asap bakaran sate kadang masuk dan memenuhi ruangan. Kalian pake parfum mahal sekalipun, keluar dari sini dijamin bau sate kambing wkwkwk... 🀣

Kalian yang mau nyobain sate kambing jumbo Tali Roso Pak Tri ini harus menyiapkan niat dan keinginan yang kuat, soalnya antrenya lumayan lama. Kisah Foto Blog aja nih cuma pesen sate kambing sama gulai kambing aja musti nunggu satu jam lebih πŸ˜… Kalau kesini jangan pas laper banget, nanti gampang emosi gegara nunggu lama hehehe...

Meski demikian, Kisah Foto Blog angkat jempol dengan pelayanan sate kambing Tali Roso Pak Tri ini. Baik ibu-ibu yang nyiapin sate sama pelayannya semua ramah dan sabar. Bahkan ada ibu-ibu yang emosi nunggu gulai kambing sambil marah-marah pun tetep dilayani dengan ramah tanpa ikutan emosi. Nah, kalian kalau ke sini dan pas rame, harus sabar yah! Jangan malah bikin rusuh... 🀭

Baca juga:Mencicipi Sop Djanda dan Sate Maranggi di Solo

Sate Kambing Jumbo yang Empuk



Sesuai namanya, menu andalan sate kambing Tali Roso Pak Tri ini ya sate kambingnya! Sate kambing yang ada di sini ini unik karena ukuran potongannya yang gede-gede dan tebel banget. Baru kali ini Kisah Foto Blog lohat sate segede dan sejumbo itu hehehe... Seperti yang kalian lihat di atas, tusukan satenya aja ukurannya kayak lagunya Peterpan, yakni Di Atas Normal! 🀣 Tusukannya juga bukan dari kayu atau bambu, tapi dari besi! Mirip sate klathak ya?🀭




Setelah sejam lebih menunggu, akhirnya sate kambing jumbo dan gulai kambing telah tersedia di meja kami. Sate kambing jumbo Tali Roso Pak Tri ini disajikan dengan lalapan berupa kol alias kubis dalam jumlah yang cukup masif, potongan tomat berukurtan besar dan juga timun. Kisah Foto Blog langsung ambil bubuk merica dan menaburkan di atas satenya, biar makin greget! 😎


Gimana rasa sate kambing Tali Roso Pak Tri ini? Apakah cuma mendang ukuran jumbo doang? Kisah Foto Blog menilai rasa satenya enak. Potongan dagingnya yang gede-gede itu ternyata matang sampai ke dalam. Mungkin tusukan dari besi tadi cukup membantu daging satenya bisa matang sampai ke dalam. 

Ketika daging sate dikunyah, empuk dan juicy banget sob! Kalian yang memiliki gigi kurang mumpuni nggak perlu khawatir bakal susah ngunyah daging sate kambing di Tali Roso Pak Tri ini. Rasa bumbu kecap satenya cukup terasa dan manisnya nggak lebay. Minusnya sih bakarannya agak terlalui over, jadi bagian luarnya agak gosong dikit. 😁

Baca juga:Nikmatnya Mangut Kepala Manyung Randusari Boyolali Pedas Bikin Nagih

Gulai Kambing yang Mantap


Awalnya Kisah Foto Blog nggak berniat pesen gulai kambing di warung sate kambing Tali Roso Pak Tri ini, tapi maunya Tongseng. Eh ternyata warung ini nggak menyediakan tongseng dan istri nggak mau kalau cuma sate kambing doang. Akhirya ya pesen gulai kambing juga. Pas datang, ternyata porsinya nggak kalah jumbo sama sate kambingnya. 🀭



Gulai kambing ini isinya daging kambing dicampur jeroan seperti babat, usus, iso, lemak, dan sebagainya kemudian disiram kuah gulai. Rasanya gimana? Wah ternyata rasa gulainya mantap surantap! Kuahnya itu berasa kayak gulai jaman dulu yang agak encer, gurih, dan segar... Sama sekali nggak eneg walau makan banyak hehehe... Ini yang bikin khilaf. 🀣

Daging dan jeroan yang ada di gulai kambing ini jauh lebih empuk lagi, ngunyahnya nggak perlu pakai tenaga udah meledak di mulut. Rasa juicy kambingnya pun nggak ilang. Lebih enak lagi kalau makan gulai ini sambil gigit cabai rawit kayak makan mie godog jawa, makin mantab! 🀩 Jujur aja, setelah nyicip gulai kambingnya yang sedahsyat ini, Kisah Foto Blog malah lebih cinta gulainya daripada sate kambingnya wkwkw... 🀭

Harganya?


Berapa kira-kira harga sate kambing jumbo Tali Roso Pak Tri ini? Kisah Foto Blog pesen seporsi sate kambing, seporsi gulai kambing, dua nasi putih, dan dua es teh totalnya sekitar Rp 80 ribu kalau nggak salah. Detail harga per itemnya lupa hehehe... Kalua menurut Kisah Foto Blog sih, harga segini wajar banget mengingat porsinya brutal banget wkwkw... πŸ˜‚

Kesimpulan

Secara umum, Sate Kambing Tali Roso Pak Tri Klaten ini adalah salah satu kuliner yang wajib dicoba bagi penggemar sate kambing dengan ukuran jumbo dan porsi besar, serta rasa yang mantap! Gulai kambing-nya pun bisa dikatakan dabest banget! Cuma ya kalau pas rame harus sabar antre dan suasanyanya agak berasap dikit wkwkkw... πŸ˜‚


@yuwanagista Sate dengan panjang 30cm tusukannya dari jeruji besi sepeda. #fyp #fypage #kulinerklaten #talirosoklaten #shoppinghaul ♬ Monkeys Spinning Monkeys - Kevin MacLeod & Kevin The Monkey
Sate Kambing Tali Roso Pak Tri
Jalan Raya Sel. Wedi, Gadungan, Dusun II, Gadungan,
Kec. Wedi, Kabupaten Klaten,
Jawa Tengah 57461
085229079041
Anda mungkin suka:Sate Kambing Pak Jamal Boyolali, Muanteb!
Posting Komentar

Posting Komentar