Spice Connection, Jelajah Kuliner Nusantara di The Ritz-Carlton Bali


Spice Connection, Jelajah Kuliner Nusantara di The Ritz-Carlton Bali – The Ritz-Carlton, Bali dengan bangga mempersembahkan ‘The Spice Connection’, jelajah kuliner khas nusantara yang akan diadakan selama satu bulan.

Diselenggarakan mulai tanggal 4 November 2019, Bejana sebagai restoran khas Indonesia dari resor mewah tepi pantai ini akan mempersembahkan serangkaian acara menarik menampilkan rempah-rempah dan masakan khas Indonesia.

Festival makanan yang telah ditunggu-tunggu ini juga akan menghadirkan Petty Elliot, koki sekaligus penulis makanan terkenal, yang pernah dianugerahi sebagai salah satu ‘Indonesia’s Leading Women’ versi majalah Peak 2015. Buku pertama Petty yang berjudul Papaya Flower berfokus pada makanan dari daerah asalnya yaitu Sulawesi Utara. Beliau juga merupakan penulis Jakarta Bites, koki tamu popular, dan konsultan terkenal untuk hotel-hotel terkemuka di Bali dan Jakarta.


Petty akan berkolaborasi dengan Director of Culinary Raymond Siek dan tim-nya di Bejana, mempersembahkan makan malam mewah, prasmanan bertema khusus, makan siang eksklusif termasuk “Spice Tour” ke kebun rempah-rempah, wine dinner dan kelas memasak. Setiap minggu di bulan November ini akan berfokus pada beberapa daerah yang berbeda yaitu : Sumatra 4-10 November, Jawa 11-17 November, Bali 18-25 November dan Sulawesi dari 25 November-1 Desember.

Tamu akan dimanjakan dengan citarasa menggiurkan dari berbagai penjuru nusantara, disajikan dalam hidangan yang memikat seperti Mie Goreng Aceh dari Sumatra – mi goreng khas provinsi Aceh dengan lobster hijau, sambal dan bumbu lainnya. Sup Buntut yang terkenal dari Jawa – buntut sapi yang dimasak perlahan hingga bumbu meresap dan Serabi Pandan – kue serabi dengan saos gula merah.

Masakan khas Bali seperti Ayam Betutu – ayam yang dikukus dan dipanggang dalma baluran bumbu kunyit, dan Pepes Ikan – ikan kakap disajikan dengan sambal matah segar khas Bali, tak lupa juga Ayam Rica Rica khas Sulawesi.
Baca juga:Review Front One Cabin Slamet Riyadi Solo, Budget Hotel Strategis dengan Konsep Unik
Bejana dengan pemandangan Samudera Hindia dari atas tebing Nusa Dua menjadikannya tempat yang ideal untuk festival makanan yang inovatif seperti ini. Bejana memperoleh penghargaan sebagai ‘Luxurious Scenic Setting’ dalam acara bergengsi World Luxury Restaurant Award pada bulan Juli 2019 lalu.

Untuk informasi selengkapnya mengenai ‘Spice Connection’ dan acara kuliner lainnya di The Ritz-Carlton, Bali, silahkan menghubungi rc.dpssw.restaurant.reservation@ritzcarlton.com atau telpon ke +(62) 361 849 8988.

Tentang The Ritz-Carlton, Bali

Terletak di tepi pantai yang menakjubkan berpadu dengan hamparan tebing yang dramatis, The Ritz-Carlton, Bali adalah resor mewah yang menawarkan suasana tropis yang elegan. Menampilkan pemandangan yang tenang ke perairan Samudera Hindia yang indah, resor ini memiliki 279 suite yang luas dan 34 vila terbaik di Bali, memberikan kemewahan kontemporer Bali. Sepanjang pesisir pantai terdapat The Ritz-Carlton Club, enam restoran penuh gaya, Spa yang terinspirasi laut yang eksotis, dan kegiatan rekreasi yang menyenangkan untuk anak-anak dari segala usia di Ritz Kids.

Sebuah kapel pernikahan tepi pantai yang glamor, membuat suasana ideal untuk pernikahan, sementara berbagai tempat acara outdoor dan ruang mewah menyediakan pemandangan yang sempurna untuk acara perayaan dan resepsi pernikahan di Bali. Tempat konferensi yang memadai, ruang pertemuan mewah, paket menginap yang dapat disesuaikan dan penyelenggara acara yang berpengalaman juga memikat mereka yang ingin mengadakan acara MICE di Bali. Terlepas dari apakah pekerjaan, kesenangan atau romansa yang ada di dalam agenda, The Ritz-Carlton, Bali adalah tempat untuk membuat kenangan seumur hidup.
Anda mungkin suka:Menggali Kesunyian di Azana Green Resort Pracimantoro Wonogiri