Menikmati Apsara Suki & Steamboat di Adhiwangsa Solo: Look, Took & Cook!

Menikmati Apsara Suki & Steamboat di Adhiwangsa Solo: Look, Took & Cook! - Halo gaes! Ketemu lagi dengan saya, Ditya di postingan Kisah Foto Blog aka KFB kali ini! Banyak yang mengira blog ini ganti penulis, padahal nggak... Saya berkolaborasi dengan istri buat ngisi blog ini, meski kenyataannya saya lebih sering nongkrong di blog sebelah hahaha... 🤣

Jadi ceritanya beberapa waktu lalu saya dan istri mampir ke Adhiwangsa Hotel Solo dan mencicipi menu baru mereka, yakni Apsara Suki & Steamboat! Yoha, musim hujan begini cuma ada dua hal yang enak dilakukan, yakni hohohihe atau makan makanan berkuah pedasss...! 😍 Lalu kayak gimana sih rasanya Apsara Suki & Steamboat di Adhiwangsa Hotel Solo ini? Cekidot postingan kali ini gaes!

Mengenal Apsara Suki & Steamboat

Sebenarnya apa sih makanan yang disebut dengan Suki atau Steamboat ini? KFB sebenarnya juga nggak tahu persis asal mula makanan berkuah ini. Yang jelas Suki atau Steamboat ini adalah makanan berkuah yang enak banget hahahaha... Kalau kata mbak Henny Marlina sih Suki adalah sejenis hidangan yang terdiri dari kuah dalam panci besar yang dipanaskan di atas kompor yang biasanya sudah disediakan di atas meja-meja restoran yang menawarkan Suki (source).

Lalu dari mana asal makanan Steamboat atau Suki ini? KFB juga nggak tahu persis, tetapi yang jelas asalnya dari Asia. Di Jepang, makanan ini disebut dengan Shabu-shabu. Kalau di sini shabu-shabu malah barang terlanrang... Eh itu sabu-sabu ya? 😂 Di Thailand disebut Suki dan kalau di China disebut Steamboat atau kadang Hot Pot. Kalau di Indonesia? Biasanya Suki atau Steamboat sih. Contohnya ya Apsara Suki & Steamboat dari Adhiwangsa Hotel ini.

Berbeda dengan kebanyakan Suki dan Steamboat, Apsara Suki & Steamboat besutan Adhiwangsa ini menyediakan tiga jenis kuah, yakni Tom Yam, Miso, dan Original. Sejauh ini sih KFB paling demen yang kuah Tom Yam! Rasanya endeeessss banget, gurih, asem, dan pedas menjadi satu! Warna kuahnya agak kemerah-merahan. Bagi penggemar pedas sih emang masih kurang nendang, tapi bisa kok ditambah sambal yag disediakan.

Kuah yang lain sebenarnya nggak kalah enak Sob! Contohnya kuah miso yang konon resepnya mirip dengan kuah shabu-shabu asal Jepang! Rasanya emang unik, kayak ada rasa gurih-gurih ikannya gitu. Kalau kuah yang original terbuat dari bahan kaldu, rasanya gurih juga... Apalagi ditambah bawang putih yang disediakan, makin ntap djiwa! 😎
Baca juga:Nikmatnya Aneka Menu Ikan Di Iwak Kali Mbah Slameto

Apsara Suki & Steamboat: Look, Took & Cook!

Apsara Suki & Steamboat di Adhiwangsa ini menggunakan jargon Look, Took & Cook! Artinya, kita lihat, kita ambil, kemudian kita masak... Tar orang lain yang makan... Hahahaha... Seperti kebanyakan restoran Suki dan Steamboat lainnya, kita bakal dihadapkan dengan kompor beserta panci berisi kuah dan makanan dalam keadaan mentah.

Berdasarkan tips dari chef Adhiwangsa, kita masukin dulu makanan yang sekiranya matangnya lama lebih dulu, seperti daging atau seafood. Kemudian baru kita masukin makanan yang cepet matang, kayak sayuran atau frozen food. Tujuannya sih biar matengnya pas dan rasanya juga lebih mantap. Penasaran kayak gimana Apsara Suki & Steamboat di Adhiwangsa Hotel Solo? Cekidot foto berikut ini gaes!






Seperti yang sudah KFB singgung sebelumnya di atas, rasanya Apsara Suki & Steamboat di Adhiwangsa ini emang juwarak! Khususnya untuk kuah Tom Yam, rasanya pengan nambah lagi, nambah lagi... Ampe abisss hehehe... Isi dari Apsara Suki & Steamboat sendiri macem-macem, ada udang, cumi, daging sapi dan ayam diiris tipis, jamur, sayuran, mie, dan aneka frozen food! Sekilas emang cuma begituan, tetapi mengenyangkan ternyata.

Selain itu, juga disediakan aneka macam tambahan biar rasa Apsara Suki & Steamboat di Adhiwangsa ini kian nendang, seperti bawang putih, sambal, kecap asin, kecap manis, kecap teriyaki, dan banyak lagi! Ini bikin rasa Apsara Suki & Steamboat ian mantap dan semakin sesuai dengan selera KFB!

Btw harga Apsara Suki & Steamboat di Adhiwangsa Hotel Solo ini berapa? Harganya cukup kompetitif menurut KFB, yakni terdiri dari beberapa paket. Berdasarkan informasi yang KFB terima, Combo Large Package dengan harga Rp 120.000,- (untuk 3-4 orang) dan Combo Small dengan harga Rp 80.000,- (1-2 orang). Apsara Suki & Steam Boat ini bisa dinikmati setiap hari mulai pukul 10.00 WIB. Berminat?
Baca juga:Menikmati Ramen Jepang Gokana & Teppan Paling Mantab

Hotel Adhiwangsa Solo Ternyata Keren!






Jujur saja ini adalah kali pertama KFB main ke Hotel Adhiwangsa Solo! Ini diawali dengan kejadian yang malu-maluin, yakni salah masuk gedung hehehe... Jadi ceritanya KFB masuk pintu gerbang dan kemudian belok kiri untuk parkir. Setelah itu masuk ke lobi gedung bekas Hailai, ternyata serem! Nggak ada isinya wkwkw... 🙄

Untungnya, nggak lama nongol satpam yang ngasih tau kalau Hotel Adhiwangsa itu disebelah kanan. begitu masuk, wah... Ternyata keren juga desain dan arsitektur Hotel Adhiwangsa Solo ini. kayak bergaya Eropa gitu dengan cat berwara krem. Kolam renangnya juga luas dan bersih... Makanya sebelum pulang, KFB dan istri sempatin foto dulu hihihi... Oke, sampai di sini dulu posting kali ini, semoga bermanfaat. :)

Adhiwangsa Hotel Solo
Jalan Adi Sucipto No.146, Jajar, Laweyan, Jajar, Laweyan, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57144
Telepon: (0271) 7464999
Anda mungkin suka:Nikmatnya Suki & BBQ Raa Cha di Plaza Ambarrukmo Jogja