Pempek & Siomay Ulu Bundar Murah dan Enak Depan Ambarrukmo Plaza Jogja

Pempek & Siomay Ulu Bundar Murah dan Enak Depan Ambarrukmo Plaza Jogja  - Hallo genks, gua mau kasih info tentang Pempek (lagi)
yeahhh, lagiiii....
Karena gua emang demen banget pempek so, setiap ada kesempatan gua pasti nyari makanan ini.

Etapi gua lebih suka nyebut pempek itu sebagai cemilan bukan makanan sih heheh....
Whatever lah kalian mau nyebutnya sebagai apa ckckkc
Jadi, 2 mingguan yang lalu gua berencana mau nongkrong di malioboro secara bosenlah ya ke mall mulu :D

Kalalu setiap mau ke malioboro pasti ngelewatin mall Ambarrukmo Plaza. Nahh, di depan mall ini ada tempat makan pempek namanya Pempek & Somai Ulu Bundar.
Lucu namanya kirain topi doang yang bundar ternyata ulu juga bisa bundar :/
*krik..krikk* *receh* :(




Kalau diliat dari bangunannya sih kayaknya nih tempat udah lama deh berdirinya.
Karena tempatnya tuh temboknya agak pudar warnanya dan agak jadul gitu deh.
Tapi tempatnya luas dan bisa menampung banyak pembeli.

Tempat ini menjual pmepek dengan berbagai jenis pempek kapal selam, lenjer, kulit, bulat dan tekwan. Adalagi siomai nya ada yang jumbo dan yang biasa.
Harganya?? bisa diliat sendiri lah ya murah-murah banget genks.




Luas kan tempatnya? bisa duduk didalam sisi kanan atau kiri atau mau diluar sambil liat pemandangan Mall Ambarrukmo Plaza.
Cuma ya kalau mau parkir agak ribet sih karena letaknya dipinggir jalan jadi ya kebentur sama kendaraan lain yang melintas.

Gua dan doi pesen 2 lenjer, 2 kapal selam, 2 kulit untuk 2 porsi jadi masing-masing porsi dapat 3 jenis pempek. Untuk minumannya cuma tersedia air mineral dan softdrink saja jadi gabisa minta es jeruk atau es teh :(
Baca juga:Nikmatnya Pempek & Siomai Raja Rasa di Solo





Untuk bentuk dan ukuran standar lah ya pada umumya pempek.
Untuk rasanya enak kok, menurut gua pempek ini sebelum dikasih kuah nya rasanya tuh kayak pempek aslinya ikannya berasa banget. Tagline dari tempat ini "kalau masalah rasa, kenapa harus ke Palembang".

Jadi ngapain ke Palembang kalau disini aja udah enak mungkin seperti itu kira-kira penjelasan dari tagline nya heheh  :).
Harga pempek kapal selam 10.000, lenjer 5.909, kulit 5.909 jadi total sendiri deh ya kemaren gua abis berapa duit pokoknya murah deh genks.


Ga lengkap genks kalau gada kuahnya. Kuahnya ada 2 jenis ada yang manis dan pedas.
Sepanjang gua makan pempek di solo dan di jogja ini gua ga nemu sambal hijau nya :(
Kalau gua di bekasi semua tempat makan pempek pasti ada sambel hijau nya jadi makin errrr gitu pedesnya heheh :)

Yasudahlah mungkin selera warga Jateng ini gasuka terlalu pedes.
Tapi ini lumayan pedes kok. Tapi buat pecinta pedes pasti bakalan bilang kalau ini engga pedes:)





Ini penampakan pempeknya setelah dikasih kuahnya.
Kuah nya ini agak kentel genks jadi berasa enakk banget jadinya.
Dipadukan dengan pempek yang rasa ikannya itu kuat menjadikan pempek ini enakkkkk :D

Walaupun pempeknya digoreng agak kering tetep ga merubah tekstur nya jadi keras atau gimana tetep empuk pokoknya.
Ah ya disini bukanya dari jam 10 pagi sampai jam 10 malem.

sepanjang gua lewat tempat ini gapernah sepi selalu rame pengunjung so, kalian juga kudu kesini juga ya buat nyobain pempek Ulu Bundar. Sayangnya kemaren gua ga beli siomay nya juga sih jadi ga bisa cerita tentang soaminya deh :(

okeh genks sekian dulu ya info kuliner dari inces. Kalau kalian udah pernah ketempat ini coba dong ceritain kalian beli jenis apa dan gimana rasanya. Siapa tau selera kita sama dan bilang kalau pempek ini enak :)
Bbababayyy :*

Pempek & Siomay Ulu Bundar
Jalan Laksda Adisucipto, Ambarrukmo, Caturtunggal, Kec. Depok, 
Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281
0851-0301-5015