Menikmati Cokelat Monggo Greentea & Dark 77% Cocoa, Mantul!

Menikmati Cokelat Monggo Greentea & Dark 77% Cocoa, Mantul! - Hallo Genks..
Kita nyoklat lagi yukkksss..
Tulisan gua yang sebelumnya tentang cokelat monggo rasa mangga & white coffee suskes mencuri perhatian teman-teman gua dan membuat mereka semua kepo sama cokelat ini hehhe..
Buat yang belum baca klik disini...

Nahhh, sekarang gua bakalan bahas lagi tentang cokelat manggo ini dengan varian rasa lain yaitu Greentea & Dark 77% Cocoa.
Semenjak gua kenal cokelat monggo ini, gua semakin kepo sama rasa lainnya..
Apakah rasa lain bisa seenak rasa sebelumnya atau malah aneh rasanya?


Gue beli cokelat ini online dan lagi promo juga..
Cokelat ini beratnya 80gr jadi agak mahal. Kalau sebelumnya gua beli yang rasa mangga & white coffee beratnya 40gr seharga 20rb an satunya, kalau yang ini harganya 40rb an satunya.
Mahal kan ya? :( tetep ajah gua beli karena rasa penasaran dan memang enak :)

Gua beli rasa Greentea karena emang gua pecinta Greentea, maka dari itu gua pengen banget nyobain rasa ini. Kalau yang Dark 77% cocoa ini pesenan suami karena dia sukanya sama cokelat yang pait-pait kayak masa lalunya mungkin wakakakak :D.


Sejarah dari terbentukya cokelat ini unik loh genks..
Dari beberapa sumber yang gua baca katanya dulu ada turis asal Belgia yang bernama Thierry Detournay sedang jalan-jalan ke Jogja. Dia suka mengunjungi toko-toko yang menjual cokelat di jogja karena dia suka banget sama cokelat.

Tapi dia kecewa karena semua produk cokelat disana rasanya terlalu manis semua, jadi dia berinisiatif untuk membuat sebuah produk cokelat lalu diberikan kepada teman-temannya yang berada di indonesia.

Dia mendapat respon positif dari teman-temannya yang membuatnya ingin membuat lebih banyak lagi dan mencoba menjualnya di daerah UGM. Pada tahun 2005 ia berencana untuk membuat sebuah perusahaan dengan nama "Anugrah Mulia". Dia berserta tim kecilnya membuat sebuah produk cokelat bernama cacaomania yang ditujukan untuk anak muda.
Baca juga:Pempek & Siomay Ulu Bundar Murah dan Enak Depan Ambarrukmo Plaza Jogja
Pada akhirnya mereka mengganti nama cacaomania dengan kata "monggo". Kata "monggo" adalah sebuah kata dari bahasa jawa yang berarti "silahkan" yang bertujuan untuk mempersilahkan untuk mencoba cokelatnya dengan bahasa halus sambil menunjuk dengan ibu jari. 
Yaahh kurang lebih demikian lah ceritanya asal muasal cokelat ini terbentuk :)





Back to Chocolate genks..
Rasa Greentea ini enak banget genksss... duh aduh matcha nya itu loh berasaaaa bangettt ampun deh. gua kasih 96 deh nilainya udah gitu lembut banget cokelatnya. Karena gue beli online jadi agak lembek dan gak kaku gitu. Jadi, begitu cokelat ini dateng langsung masuk kedalam kulkas dulu biar keras lagi. 




Kalau yang Dark 77% Cocoa ini hanya diperutukkan bagi yang gemar kepahitan dalam hidup *apaansih*. Bagi kalian yang bosen sama rasa cokelat yang manis silahkan pilih cokelat yang kadar cocoa  nya itu tinggi kayak cokelat ini.

Ini pait loh genks, tapi menurut gua sih enak paitnya gabikin eneg di tenggorokan. Gua suka cokelat ini tapi gabisa makan banyak agak gimana gitu kalo makan paitnya kebanyakan heheh.
Tapi kalau buat suami gua yang doyan pait, katanya enak banget cokelatnya.
Dalem hati "yaiyalah cokelat mahal masa gaenak" :D


Kalian tau ga genks kalau makan cokelat itu ternyata ada benefit nya loh...
Ga cuma bikin sakit gigi atau bikin gendut doang tapi ada benefitnya juga.
Dari banyak cokelat, jenis cokelat hitam adalah yang paling besar nutrisinya. Dapat memperbaiki otot lebih cepat, meningkatkan kemampuan otak, membersihkan kulit (dikhususkan cokelat yang rendah gula), Mengurangi nafsu makan berlebih. 

Nahh, cokelat monggo ini mengklaim bahawa cokelatnya ini rendah gula dan dapat dimakan oleh orang yang sedang menjalani progran diett karena kandungan cokelat aslinya lebih banyak daripada gulanya. 

Okeh genks sekian dulu obrolan kita tentang cokelat..
Kalau mau ga bikin gemuk dicoba deh cokelat ini *bukan promosi* ..
baaa bhayyy :*

Referensi:Kompas
Anda mungkin suka:Chocodot Cokelat Cegah 4l4y, Cocok Buat ABG Masa Kini