Menjelajah 3 Tempat Wisata Unik di Kota Padang

Menjelajah 3 Tempat Wisata Unik di Kota Padang - Halo gaes, ketemu lagi dengan Kisah Foto Blog aka KFB! Kota Padang dikenal memiliki kultur yang beragam, tipikal orangnya juga berbeda, serta tentu saja kulinernya yang luar biasa. Oleh karenanya begitu mendapatkan kesempatan untuk mengunjungi Kota Padang, saya langsung merasa excited.

Hal pertama yang saya lakukan adalah segera memesan tiket pesawat online di situs kesayangan saya. Setelah itu dilanjutkan dengan mengecek lokasi wisata yang seru di ibukota Sumatera Barat ini.

Nah setelah urusan tiket selesai,  saya lalu memilih beberapa tempat yang selanjutnya saya kunjungi saat liburan di sana. Tempat wisata hits tersebut memang berhasil memberikan pengalaman seru bagi saya pribadi. Nah, berikut ini ulasannya.

Pantai Padang

Source : jejakpiknik
Kata orang belum lengkap rasanya bila mengunjungi Padang tapi  tidak mampir ke Pantai Padang atau Taplau (Tapi Lauik). Lokasi Pantai Padang  berada tidak jauh dari Ramayana Plaza Andalas, Pasar Raya Padang, dan Jembatan Siti Nurbaya. Pantai ini kondisinya bersih dan banyak fasilitas bagi pengunjung termasuk restoran seafood yang lezat. Saya sempat mencicipi seafood di salah satu restoran, tetapi jangan lupa untuk negosiasi harga dulu ya.

Panorama Sitinjau Lauik

Source : youtube
Setelah menikmati keindahan pantai Padang, malam harinya saya ingin menyaksikan pemandangan Kota Padang di malam hari.  Tempat yang tepat untuk itu adalah Panorama Sitinjau Lauik yang berlokasi di Jalan Lintas Padang-Solok. Tidak banyak wisatawan yang mengetahui tempat ini, jadi Anda sebaiknya menyempatkan diri untuk datang ke sini.

Pemandangan keindahan Kota Padang berlatar belakang laut Samudra Hindia membuat saya berdecak kagum. Dari Padang Scenic Point, Anda bisa memanjakan mata dengan pemandangan indah. Kota Padang terlihat bagaikan lukisan yang eksotis dengan kelap-kelip lampu rumah penduduk. Hawanya di sini sejuk, karena terletak di dataran tinggi. Untuk menghilangkan udara dingin, saya pun memesan mi rebus dan kopi di sini.

Pantai Air Manis



Saya penasaran ingin menyaksikan batu Malin Kundang yang berada di Pantai Air Manis tidak jauh dari pelabuhan Teluk Bayur. Jadi saya putuskan untuk mengunjungi pantai Air Manis ini. Di sini saya sempat berfoto dekat batu Malin Kundang dalam posisi bersimpuh itu. Pasti seru bila Anda pulang dengan foto semacam ini di tempat legendaris. Di lokasi ini, jangan lupa Anda juga bisa membeli suvenir batu Malin Kundang, mandi di pantai, serta tentu saja selfie.

Setelah 3 tempat tersebut, keesokan harinya waktu saya habiskan untuk berwisata kuliner berburu makanan khas Padang yaitu Sate Padang di Sate Danguang-Danguang. Kawasan ini memang menjadi spot wisata kuliner favorit tempat saya mencicipi rasa daging sapi yang gurih disiram dengan saus khas Padang. 

Itulah sharing beberapa tempat wisata khas Padang selama perjalanan saya  beberapa hari di Kota Padang. Tentunya bisa Anda jadikan sebagai rekomendasi nanti saat Anda mengunjungi kota ini. Jangan lupa cek tiket pesawat murah ke Padang sekarang juga!