Menikmati Keripik Pare Khas Boyolali, Mantap!

Menikmati keripik pare khas Boyolali memang mantap gan! Saya malah baru tau ternyata Boyolali punya makanan khas berupa keripik pare, hehehehe… Pembaca tahu Pare kan? Ya Pare adalah buah yang bentuknya memanjang dan rasanya pahit. Kalau di rumah, Pare serinhg dibikin tumis atau oseng-oseng. Rasanya? Meski pahit, oseng-oseng pare made in Ibu memang mantap! Hihihihi… Back to topik, berikut tampang sebungkus keripik pare.


Keripik Pare Khas Boyolali Kisah Foto_01

Keripik Pare yang Mantap


Saya sebenarnya baru tahu ada makanan keripik pare ini belum lama. Beberapa hari yang alalu kota Boyolali mengadakan pameran yang didalamnya banyak diikuti oleh UKM (Usaha Kecil dan Menengah). Nah pas di pameran itu ternyata banyak sekali makanan atau camilan aneh, salah satunya adalah keripik pare. Nah kita tahu bahwa pare sendiri rasanya pahit, nah kalau dibikin keripik gimana rasanya? Nah inilah yang bikin penasaran! Langsung deh beli sebungkus keripik pare.

Baca juga: Bakpia Kencana, Pia Rasa Susu
Keripik Pare Khas Boyolali Kisah Foto_02 Harga sebungkus keripik pare di atas cukup murah lho, cuma Rp 6000 saja. Ibu saya memutuskan untuk membeli sebungkus keripik pare dan sebungkus keripik sledri. Sebungkus keripik pare di atas memang isinya tak terlalu banyak, tapi menurut saya harganya sudah pas. Dari bungkus plastik keripik pare yang transparan ini terlihat bahwa keripiknya berbentuk bulat dan berlubang di tengahnya, yah begitulah irisan buah pare.

Baca juga: Nikmatnya Serabi Notosuman…

Rasa Keripik Pare

Keripik Pare Khas Boyolali Kisah Foto_03 Setelah sampai rumah, saya langsung ambil gunting untuk membuka bungkus keripik pare yang baru saja kami beli. Jujur saja, saya sangat penasaran, sepert apa sih rasa keripik pare ini? Kalai tempe, tahu, singkong, dan bayam kan sudah biasa dibikin keripik, nah ini pare yang dibikin keripik, hehehehehe… Sama seperti keripik lainnya, keripik pare ini irisan pare dibalut dengan tepung. Langsung saja deh saya ambil sebiji keripik pare dan saya masukkan ke mulut…. Rasanya?

Baca juga: Bermain Ombak di Pantai Baru Bantul
Keripik Pare Khas Boyolali Kisah Foto_04 Begitu keripik pare masuk ke mulut saya dan kriuk-kriuk… Renyah dan gurih! Saya nggak menyangka keripik pare ternyata renyah banget dan rasanya gurih… Tapi kita harus ingat, ini keripik pare…Ketika saya sudah agak lama mengunyah keripik pare yang lezat ini, baru deh terasa rasa asli pare, yakni pahit. Meski demikian, pahit keripik pare ini nggak sepahit seperti oseng-oseng pare, hehehehe… Secara umum saya suka dengan keripik pare khas Boyolali ini. Nggak nyangka di Boyolali ada yang usaha bikin keripik pare ini. Penasaran dengan keripik pare? Selamat berburu, hahahahaha…. Sampai di sini dulu posting mengenai keripik pare, semoga bermanfaat. :)

Anda mungkin suka: Masalah Koneksi Internet Tri: Sangat Menyebalkan!