Nikmatnya Serabi Notosuman…

Serabi Notosuman memang nikmat gan, yummy banget deh hehehehe… Beberapa waktu lalu ada tetangga yang memberi sekotak Serabi Notosuman yang masih hangat, wah mantap nih! Aslinya sih Serabi Notosuman dari Solo sana di daerah Notosuman juga namanya, tapi kok serabi yang ngasih tetangga masih hangat ya? Ternyata di Boyolali ada cabang Serabi Notosuman ini, hehehehe… Saya kok malah nggak tahu ya kalo ada cabang Serabi Notosuman di Boyolali, kudet banget nih empunya blog Kisah Foto, hehehe…


Serabi Notosuman Kisah Foto Blog_01

Apa itu Serabi?


Serabi Notosuman Kisah Foto Blog_02
Srabi Solo atau Serabi Solo adalah sebuah makanan ringan ala Solo, Jawa Tengah. Makanan ini terbuat dari tepung beras yang dicampur dengan santan dan digoreng di atas arang mirip pannekoek atau pannenkoek. Srabi adalah jajanan khas dari Solo yang terbuat dari santan kelapa dicampur dengan sedikit tepung, yang menjadikannya bercitarasa gurih. Biasa juga diberi taburan berupa potongan pisang, nangka atau bahkan meses dan keju bila suka. Srabi yang terkenal berasal dari daerah Notokusuman, yang sering disingkat menjadi Notosuman (sumber)
Baca juga: Mengunjungi Mercusuar Pantai Pandansari Bantul

Rasa Serabi Notosuman

Serabi Notosuman Kisah Foto Blog_03 Rasa Serabi Notosuman ini macam-macam sebenernya, ada yang pake meses, keju, coklat dan banyak lagi. Kebetulan yang ngasih tetangga ini Serabi Notosuman rasa original alias nggak pake tambahan rasa. Kue Serabi Notosuman ini dibungkus dengan daun pisang yang kian menambah kesan sedapppp…. Bentuk kue Serabi Notosuman di atas sebenarnya bulat, tetapi digulung menjadi seperti foto di atas. Bagi saya Serabi bulat atau di gulung itu sama nikmat dan gurihnya, hehehehe… Kue Serabi Notosuman ini empuk dan ketika gigitan pertama masuk ke mulut, hm… Rasanya manis dan gurih… Gurihnya gurih santan gan, mantap deh pokoknya gan… :)

Baca juga: Mencicipi Nikmatnya Kimbab, Makanan Khas Korea
Serabi Notosuman Kisah Foto Blog_04 Bagian tengah kue Serabi Notosuman ini lembut dan sepertu ada krim gurih yang kental. Dulu saat saya masih kecil ada simbah-simbah yang jualan kue serabi di dekat rumah, rasanya juga enak. Tapi sekarang udah lama nggak jualan lagi. Sekarang saya malah penasaran dengan Serabi Notosuman rasa lain, hihihihihi… Oke sampai di sini dulu posting tentang Serabi Notosuman kali ini, semoga bermanfaat :)

Anda mungkin suka: Review Power Bank Xiaomi 10400mAh, Desain Solid & Keren!

Artikel Kisah Foto Lainnya :

6 comments:

  1. Ini serani kering ya. Kalau di sini serabi ada yang disiram kuah santan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, yang diartikel ini bisa langsung caplok, hihihi
      Tempatku juga ada mbak yang pake kuah santan, tapi sekarang udah jarang ada yang jual :(

      Hapus
  2. aku November lalu pas Dolan ke rumah saudara juga disuguhi serabi kayak di atas, enak gila :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener kan mbak? rasanya tuh lembut dan nikmat hehehehe :D

      Hapus

Copyright © 2015 Kisah Foto | a Tuxlin Blog Networks | Partner Laptophia Blog . .