Mencicipi Nikmatnya Kimbab, Makanan Khas Korea

Kimbab Kisah Foto_01
Kimbab adalah salah satu makanan khas Korea Selatan yang sekilas mirip dengan sushi. Meski saya sama sekali bukan penggemar segala sesuatu yang berbau selebritis Korea, tapi kalo makanan Korea, saya tertarik, hehehehe… Banyak yang bilang bahwa Kimbab ini adalah sushi-nya Korea. Tapi kalo dilihat tampangnya sih, Kimbab memang sangat mirip dengan Sushi, hehehehe… Saat saya ke pameran komputer Agustus lalu, ada yang jualan makanan Kimbab ini di depan lokasi pameran… Daripada penasaran yah mending langsung samperin dan beli deh, hehehe…


Kimbab, Makanan Khas Korea

Kimbab Kisah Foto_02 Harga Kimbab di atas ternyata tak mahal, yakni Rp 12 ribu untuk seporsi. Penampilan Kimbab ini begitu menggoda dengan nasi putih yang dibungkus dengan rumput laut dan di tengahnya ada ikan, sayuran, dan taburan wijen. Kabarnya di negara asalnhya sana, Kimbab ini sering menjadi menu favorit untuk bekal piknik atau bepergian karena bikinnya mudah, bahannya mudah di dapat, dan rasanya lezat… dan yang pasti Kimbab ini mengenyangkan karena ada nasinya, hehehe… Apa sih sebenarnya Kimbab ini?
Kimbab adalah jenis makanan yang hampir sama dengan sushi (makanan jepang), yaitu  nasi yang dibungkus oleh rumput laut (yang sudah dikeringkan). Biasanya sebelum digulung dengan rumput laut kimbap diisi. Isinya pun dapat beragam dan disesuaikan dengan selera masing-masing. Biasanya isi kimbab adalah timun,wortel,daging,keju,bayam,dan telur. Setelah diisi barulah kimbab digulung dengan perlahan karena mengingat bahwa rumput laut mudah robek. Setelah digulung, potong kimbab menjadi beberapa potong. Setelah itu kimbab siap dinikmati. (sumber)
Baca juga: Mengunjungi Mercusuar Pantai Pandansari Bantul

Rasa Kimbab Enak Nggak?

Kimbab Kisah Foto_03Ketika saya buka kotak Kimbab-nya, hm… baunya begitu menggoda, hehehehe… Langsung deh saya ambil sepotong Kimbab dan saya cicipi… Rasanya enak dan gurih…Ada potongan ikan, sayur, dan apalagi saya ngak tau… Tapi yang saya rasakan memang nikmat di lidah, hehehee.., Sayangnya adek saya nggak doyan Kimbab ini, terpaksa deh jatahnya saya habiskan… *terpaksa yang diharapkan, hehehe… Kabarnya, Kimbab dan Sushi ini berbeda rasanya karena bumbunya juga berbeda. Berdasarkan info yang saya tahu, bumbu dasar Kimbab ini merica dan garam. Sedangkan Sushi katanya ditambah cuka garam. Sampai di sini dulu posting mengenai Kimbab makanan khas Korea kali ini, semoga bermanfaat bagi pembaca semua. :)

Anda mungkin suka: Review Xiaomi Redmi 1S, Smartphone Gahar di Kelas 1,5 Jutaan

Artikel Kisah Foto Lainnya :

12 comments:

  1. Balasan
    1. Cobain mbak biar nggak penasaran :D

      Hapus
  2. Ga jauh beda sama sushi ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, malah ada yang bilang Kimbab ini Sushi-nya Korea, hehehe :D

      Hapus
  3. Makannya ada pakek kecap jugak ngga, Bang?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada tapi di warungnya sono, lha ini dibungkus sih, nggak dikasih kecap :D

      Hapus
  4. ane pernah nyobain , tapi ga terlalu suka gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya gan, rasanya emang agak aneh sih, hehehe taoi saya doyan, heheh :D

      Hapus
  5. Bapak ., aku blm prnh nyoba ih :(
    Ayo beli :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo bu, tapi yang jualan udah nggak ada :D

      Hapus

Copyright © 2015 Kisah Foto | a Tuxlin Blog Networks | Partner Laptophia Blog . .