Steamboat, Makanan Berkuah yang Hot

Steamboat_01
Steamboat adalah makanan berkuah yang isinya macem-macem, ada daging, sayuran, bakso, dan banyak lagi. Minggu lalu, pulang kuliah saya langsung menuju Klaten dalam rangka berdiskusi untuk memilih smartphone yang tepat buat pacar, yak sekalian apel sih Smile with tongue out. Setelah menentukan pilihan dan memesannya via toko online, kami pun mulai lapar… Rolling on the floor laughing Karena waktu itu sudah lumayan sore, akhirnya kami memutuskan untuk mampir di Siomay Kuah Segar (lagi Smile with tongue out!) yang berlokasi di Jalan dr. Wahidin Plosorejo, Sekarsuli, Klaten Utara atau tepatnya di dekat perlimaan bramen Klaten. Sejak pertama kali saya mampir di warung Siomay Kuah Segar ini, Steamboat adalah menu yang membuat saya penasaran, yah akhirnya kami pesan Steamboat seporsi untuk berdua, harganya Rp 27 ribu.
Steamboat_04
Tak lama, seporsi Steamboat yang kami pesan datang dalam bentuk tungku mini yang dibawahnya terdapat kompor mini bertenaga spirtus. Sesuai pesan mbak-mbaknya yang mengantarkan Steamboat, kami musti nunggu 5 menit dulu supaya Steamboat matang. Setelah matang, langsung deh saya buka tutup Steamboat dan nyyaazzzz…. Devil panas cuy! Saya lupa kalo itu tungku mini yang panas… jempol saya melepuh deh, ternyata saya katrok sekali ya Laughing out loud. Setelah tutup Steamboat terbuka, muncullah bakso ikan, sawi, dan teman-temannya… mereka tampak menggoda dan minta dimakan Smile with tongue out.
Steamboat_02
Lalu apa saja sih isi dari Steamboat besutan Siomay Kuah Segar ini? Isinya macem-maacem gan, ada bakso ikan, sawi hijau, bihun, daging ikan (gak tau ikan apa Disappointed smile), potingan daging udang, paprika, rumout laut, dan banyak lagi, saya nggak tau namanya. Langsung deh saya ambil mangkok kecil dan segera mencicipi Steamboat. Kuah Steamboat ini gurih dan ada rasa-rasa ikan gitu deh, mantap.
Steamboat_03Steamboat_05
Seperti biasa, bakso ikan adalah bagian yang paling saya sukai dari semua makanan yang ada di Steamboat Siomay Kuah Segar ini. Saat itu cuaca Klaten mendung, agak gerimis, dan dingin, sangat mendukung banget deh buat makan makanan berkuah dan panas seperti Steamboat ini. Melihat porsi yang ditawarkan oleh Steamboat ini, memang cukup untuk dua orang, tetapi kurang mengenyangkan buat saya, hehehe..,. Smile with tongue out Tapi Steamboat ini cocok buat yang pengen makanan yang panas dan segerr…
Steamboat_07
Oiya, Steamboat ini datang bersama mangkok kecil berisi kecap yang didalamnya terdapat potongan cabe. Saya kira itu kecap manis, ternyata rasa kecapnya kecut dan agak asin gitu deh, hehehehe…
Steamboat_06
Nah yang masih misterius bagi saya dari Steamboat ini adalah daging ikan berwarna putih-orange seperti pada foto di atas, itu daging ikan apa ya? Dagingya gurih, lembut, dan enak banget di mulut, hehehe… Sampai di sini dulu posting kali ini, lain kali saya nyoba Steamboat di Siomay Kuah Segar lagi, hehehe… Keseringan mampir ke warung itu sih tiap ke Klaten Open-mouthed smile.