Siomay, Makanan Khas Bandung yang Lezat

Siomay_02
Siomay
Siomay adalah makanan khas Bandung yang juga merupakan salah satu makanan favorit saya. Selain Siomay, saya juga suka makanan khas Bandung lainnya yang masih sodara dengan Siomay, yakni Batagor Winking smile. Pada suatu hari (kayak dongeng anak-anak Smile with tongue out) saya dan cewek saya mengunjungi pantai Sadranan dan Watu Kodok, pulangnya kami mampir di warung Siomay Kuah Segar yang berlokasi di perlimaan Bremen, Klaten. Begitu masuk warung tersebut, kami memesan dua porsi siomay plus jus sebagai minumnya. Warung Siomay Kuah Segar ini ternyata gak jualan siomay saja, tetapi juga jualan makanan lain yang berbau Jepang, seperti takoyaki, mie ramen, dan banyak lagi. Tak lama setelah memesan, dua porsi siomay datang ke meja kami. Smile
Siomay_03
Dua porsi Siomay
Begitu melihat dua piring Siomay tersaji, saya langsung kecewa… Mengapa? Seperti biasa, porsinya kok dikit banget? hehehehehe Smile with tongue out. Langsung deh saya cobain siomaynya yang masih hangat… Rasa siomay di warung Siomay Kuah Segar ini lumayan enak, tetapi sambal atau saus kacangnya kurang kental menurut saya. Siomaynya sendiri rasanya gurih dan kenyal, terasa begitu nikmat. Mungkin karena kami kelaparan setelah mengunjungi dua pantai sekaligus, hehehehe…
Siomay_01
Siomay Kuah Segar
Ngomong-ngomong soal Siomay, sebenarnya saya punya langganan siomay yang rasanya mantap dan gak jauh beda sama Siomay asli Bandung. Siomay langganan saya ini adalah siomay pedagang kaki lima yang mangkal di Jalan Slamet Riyadi Solo, tepatnya di depan Diamond Convention Center. Nah disinilah saya dan cewek saya beli siomay dan batagor jaman masih kuliah dulu Nerd smile. Rasa siomaynya lebih mantep dari siomay di atas, mungkin karena yang jualan memang asli Bandung kali ya? Saya sudah lama tak mengunjungi siomay langganan saya itu, mungkin nanti kalau ada kesempatan. Smile

Artikel Kisah Foto Lainnya :

21 comments:

  1. wah kelihatan sedap sekali mas siomey nya. Kalau saya sih sering nya beli siomey yang jualan dijalan wkwkwkwk :D Pasti rasanya nggak jauh beda ya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang keliling itu bukan? Sama, kalo di rumah q juga sering beli, hehehe... :D

      Hapus
    2. yo'i mas. soalnya disini nggak ada warung khusus jualan siomay :D

      Hapus
    3. kalo yang jualan orang Bandung/Sunda biasanya rasanya mantap, hehehehe :D

      Hapus
    4. kalau yang jualan orang jawa gimana mas :D

      Hapus
    5. Kalo resepnya sama, mantap juga tuh :D

      Hapus
  2. Wah, saya juga suka banget sama siomay. Kalau batagor sih nggak terlalu, hehe... Ada satu lagi jajanan yg saya suka, tapi bukan khas Bandung, melainkan Palembang. Apalagi kalau bukan pempek, hehe....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pempek saya juga suka mas, sayang terlewat, gak ada yang soya potret, hehehehe... Dulu sering ada yang jual pempek keliling di sekitar rumah, sekarang dah gak keliatan lagi...

      Hapus
  3. Dulu aku 11 tahun di Bandung..jadi hampir tiap hari liat somay atau batagor...dua-duanya enak tapi kalo disuruh pilih aku mendingan Batagor hehe...
    Blognya mantab mas..

    BalasHapus
    Balasan
    1. batagor saya juga suka mas, rasanya sebenernya lebih nendang, hehehe..
      Ah blognya masih Amburadul kok mas :D

      Hapus
  4. kok ada nama Bremen di klaten ya bro ? hihihi

    aku dha lama ngak makan siomay, seringny abakso dann pansit terus deh, hr ini jg bikin bakso lagi, mau motret kok ya males ya, langsung disantap soalnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah bakso, mantap tuh kalo pas ujan atau dingin mbak, hehehe... siomay ini salah satu makanan favoritq mbak :D

      Hapus
    2. pernah bikin sendiri nggak bro di rumah ?

      Hapus
  5. Siomay pasti saya suka apalagi makannya di ketinggian Lembang menghadap ke Bandung Utara.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, tapi saya malah belum pernah makan Siomay pas berkunjung di Bandung, hehehe

      Hapus
  6. Enak... [kelihatannya.. ;) ] disurabaya sini juga ada, tapi mungkin rasanya gak seoriginal di bandung ya? :(


    btw komen disini susah sekali, kenapa ya? mungkin asmie yang gaptek :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ah gak juga mbak, kalo yang jualan orang asli Bandung mungkin rasanya gak beda jauh :)

      Susahnya gimana mbak? ada pesan errornya kah? :o

      Hapus
  7. mas, harganya berapa tuh ?
    keliatannya enak tuh :D

    BalasHapus
  8. aduh, jadi pengen siomay deh

    BalasHapus

Copyright © 2015 Kisah Foto | a Tuxlin Blog Networks | Partner Laptophia Blog . .