Keindahan Pantai Siung dari Atas Tebing (Sunset Spot)

Pantai Siung_Tebing_01
Keindahan pantai Siung yang dilihat dari atas tebing memang luar binasa biasa! Pada posting sebelumnya, saya telah menjabarkan keindahan pantai Siung secara umum. Pantai yang terletak di Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul ini memang memiliki keindahan dan keunikan tersendiri jika dibandingkan dengan pantai Gunungkidul lainnya. Beberapa saat setelah saya dan pacar sampai di pantai Siung, kami langsung menuju tebing sebelah timur pantai yang disebut dengan Sunset Spot. Kabarnya di tebing sempit inilah para pemburu keindahan matahari yang sedang tenggelam di pantai Siung ini melakukan ritual sesembahan jeprat-jepret untuk mengabadikan fenomena alam tersebut. Tak hanya menawarkan keindahan sunset saja, tetapi pemandangan disekitar tebing ini juga luar biasa indah.
Pantai Siung_Tebing_02Pantai Siung_Tebing_03
Sunset spot atau tebing timur pantai Siung ini ternyata tidak ada tangga, tetapi hanya jalan setapak yang lumayan panjang dan dengan sudut kemiringan yang lumayan. Jika kita menggunakan sendal jepit, sepatau, atau alas kaki non-outdoor, mending dilepas saja deh, daripada rusak atau putus dipake buat mendaki tebing, hehehehe… Tapi jika pembaca pengen sesuatu yang greget, coba pakai sepatu hak tinggi untuk mendaki jalan setapak di atas Smile with tongue out. Siapkan juga fisiknya, bagi yang jarang berolahraga pasti ngos-ngosan dah naik ke tebing timur pantai Siung ini Laughing out loud.
Pantai Siung_Tebing_07
Setelah sampai di atas tebing timur pantai Siung, rasa lelah dan pegel-pegel gara-gara mendaki tebing pasti langsung lenyap seketika berkat keindahan yang ditawarkan oleh pantai Siung dari atas tebing, seperti foto di atas. Kita juga akan disuguhi indahnya laut selatan dengan airnya yang berwarna biru berhiaskan ombak yang menggulung kenangan bergulung-gulung. Saat kite melihat ke arah pantai Siung, terlihat betapa kecilnya manusia-manusia yang mengunjungi pantai ini, hehehehe.. Be right back
Pantai Siung_Tebing_12Pantai Siung_Tebing_13
Oiya, setelah sampai di atas tebing timur pantai Siung ini, jangan banyak berulah, lari-lari ala film india atau loncat-loncat kegirangan, kenapa? Tebing timur pantai Siung ini tidak terlalu lebar dan tidak ada pagarnya, jika tidak hati-hati bisa terjun bebas dan wassalam Confused smile. Jika kita jatuh ke sisi kanan tebing, masih ada kemungkinan selamat gan, paling cuma patah tulang doang, hehehe.. karena sisi kanan tebing ini agak landai, tapi tetep aja berbahaya, soalnya ketinggi8annya sekitar 10 meter. Lha kalo jatuh ke sisi kanan tebing gimana? Nah ini baru greget, sebelah kanan curam gan, isinya cuma karang.. kalo jatuh ke sisi kanan yang langsung wassalam Smile with tongue out. Jadi pilih jatuh di sisi kanan atau sisi kiri? Vampire bat Ya hati-hati, biar nggak jatuh..
Pantai Siung_Tebing_06
Foto di atas adalah bagian paling ujung dari tebing timur pantai Siung alias sudah mentok, kalo nekat lurus terus ya jatuh ke laut Smile with tongue out. Nah di bagian paling ujung inilah gita bisa melihat betapa luas dan indahnya samudera Hindia dan betapa kecilnya diri kita terhadap alam. Saya pun mengumpulkan keberanian untuk mencapai ujung tebing pantai Siung ini dan berpose seperti di bawah ini. Sarcastic smile
Pantai Siung_Tebing_08
Hohohoho… akhirnya saya berhasil mencapai ujung tebing timur pantai Siung. Nah di situ saya duduk dan menikmati keindahan pantai Siung. Seperti apa keindahan yang bisa kita lihat dari lokasi saya duduk di atas? cekidot foto di bawah ini…
Pantai Siung_Tebing_05
Karang ini berada di balik tebing timur pantai Siung
Pantai Siung_Tebing_11
Sedangkan foto di atas berada di depan ujung tebing pantai Siung
Pantai Siung_Tebing_10
Memandang ke arah selatan. Sejauh mata memandang hanya ada garis horizon yang menggambarkan betapa luasnya laut selatan.
Pantai Siung_Tebing_09
Nah seperti biasa, empunya blog Kisah Foto mejeng di ujung tebing timur pantai Siung. Meski ekspresinya tampak tenang, sebenarnya lumayan takut, hehehehe… Bayangkan saja,beberapa sentimeter temat saya berdiri itu sudah jurang yang curam dan ditambah angin yang bertiup lumayan kencang bikin badan goyang-goyang, hehehe… Pembaca Kisah Foto, jika penasaran dengan keindahan pantai Siung, tak ada salahnya mengunjungi pantai indah ini saat liburan tiba Smile.