Pantai Drini, Tanah Lot di Gunungkidul

DSC_0902
Pantai adalah tempat wisata alam yang paling saya sukai. Saat libur dan cuaca cerah, saya selalu mengunjungi pantai-pantai indah untuk sejenak melupakan beban hidup dan refreshing Smile. Pada artikel kali ini, saya akan membahas pantai yang berada di Gunungkidul yang memiliki keindahan mirip Tanah Lot di Bali, yakni pantai Drini. Pantai Drini ini memant tak sepopuler pantai lain di Gunungkidul, sebut saja pantai Baron, pantai Indrayanti (Pulang Sawal), atau pantai Kukup dan Krakal. Namun, keindahan pantai Drini ini tak kalah dengan pantai-pantai gunung kidul yang lebih populer. Di mana lokasi pantai Drini ini? Lokasi pantai ini cukup mudah dijangkau dengan kendaraan roda dua maupun roda empat karena infrastruktur jalan untuk akses ke pantai ini sudah cukup baik. Pantai Drini ini masih satu komplek dengan trio Baron, Kukup & Krakal, letaknya kurang lebih 3 km ke arah timur dari pantai Baron.
DSCN0029
Pantai Drini ini menawarkan pasir putih dan sebuah pulau karang yang indah, mirip dengan apa yang ditawarkan oleh pantai Tanah Lot di Bali. Anda dapatnaik atau mendaki pulau karang di pantai Drini ini dengan mudah karenatelah disediakan fasilitas berupa tangga untuk menuju puncak Open-mouthed smile. Namun, sebelum Anda dapat menaiki tangga yang ada di pulau karang di pantai Drini ini, Anda harus menyeberang terlebih dahulu. Saat air lau pasang, menyebrang untuk naik ke pulau di pantai Drini ini bukanlah hal yang mudah dan diperlukan sedikit perjuangan untuk berhasil melewatinya Smile with tongue out. Perjuangan tersebut akan terbayar dengan indahnya pemandangan di laut dari atas pulau Drini ini, penasaran? Ini dia fotonya…
DSCN0089
Bagaimana dengan fasilitas yang ada di pantai Drini ini? Fasilitas di pantai ini cukup lengkap, mulai dari parkir, warung makan, kamar mandi, dan mushola. Keindahan pantai Drini ini memang memiliki pesona tersendiri. Beruntung saat saya mengunjungi pantai Drini ini di sana masih sepi pengunjung, serasa pantai pribadi deh, hehehehehe…
DSCN0023
Pantai Drini ini cukup luas, sehingga Anda dapat dengan bebas berlari-lari di pantai ini dengan bebas. Pengunjung pantai ini juga tak terlalu ramai, sehingga keindahan pantai ini dapat dinikmati. Beberapa pantai lain di Gunungkidul yang tengah naik daun selalu ramai pengunjung, sehingga kadang keindahan pantai tersebut tidak dapat dinikmati karena terlalu banyak orang atau pengunjung.
DSCN0063
DSCN0137
Penasaran dengan pantai Drini ini? Langsung saja meluncur dan kunjungi pantai Drini, nikmati keindahan ala Tanah lot di Gunungkidul Smile.

Artikel Kisah Foto Lainnya :

2 comments:

  1. wow .. pantainya cantik sekali ya, sptnya msh perawan ... yg Foto pertama itu sekilas mirip di tanah lot Bali ya ?

    BalasHapus
  2. Ini termasuk yang udak komersil mbak, tapi masih sepi, hehehe kalo yang masih perawan ini :D
    http://cerfot.blogspot.com/2012/10/pantai-pok-tunggal-memang-mantap.html

    BalasHapus

Copyright © 2015 Kisah Foto | a Tuxlin Blog Networks | Partner Laptophia Blog