eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Pinete Coffee Bistro, Sensasi Kuliner di Tengah Hutan Pinus Sarangan

Pinete Coffee Bistro, Sensasi Kuliner di Tengah Hutan Pinus Sarangan - Halo semua, apa kabar? Semoga dalam keadaan baik ya Aamiin 😇. Kali ini aku mau spill tempat nongkrong yang kece banget di Sarangan, Magetan. Aku udah lama enggak main ke Tawamangu. Selama pandemi aku gak kesana dan kemarin akhirnya memutuskan untuk main kesana. Ternyata Tawamangu sudah banyak berubah gaes. Resto dan kafe tuh banyak banget. 

Dua tahun sebelumnya kafe di Tawamangu tidak sebanyak sekarang. Pemandangannya agak berkurang karena tertutup dengan bangunan kafe. Tapi kafenya tuh emang bagus-bagus banget dengan view yang dapat memanjakan mata. Pemandangan hijau di lereng gunung lawu ini bikin betah, ditambah dengan udara dingin jauh dari polusi udara bikin mood jadi rileks 🥰. 

Pinete Coffee Bistro

Dari semua kafe di Tawamangu, ada satu tempat yang bikin aku penasaran banget. Tempatnya ada di pinggir Jalan Tembus Cemoro Sewu Sarangan Magetan. Nama tempatnya yaitu Pinete Coffee Bistro. Tempat ini menawarkan view pepohonan pinus yang keren banget. Jadi kalau dari Tawamangu lurus terus sampai lewatin cemoro kandang dan cemoro sewu. 

Baca juga:Kerja Nyaman dan Nongkrong Asik di Alaz Coworking Coffee

Lalu menurun sedikit dan posisinya kafenya di pinggir jalan dekat Telaga Sarangan. Tempat ini selalu ramai pengunjung, dan akupun harus menunggu beberapa menit untuk dapat tempat duduk 😞. Semua sudut di Pinete Coffe Bistro ini bagus banget buat foto-foto. Bener-bener instagramable banget lah. 

Pinete Coffee Bistro ini terdapat 2 lantai dengan outdoor yang keren banget. Bagian dalam juga gak kalah keren kok. Kalau mau ngopi santai sambil ngerjain pekerjaan atau tugas cocoknya di indoor sih. Kalau di outdoor tuh suka ada sinar matahari, jadi agak silau gimana gitu. 

Kalau mau foto-foto lebih bagus di outdoor karena dekat dengan pepohonan pinus. Tapi sayangnya untuk outdoor ini selalu menjadi incaran banyak orang. Bagian indoornya sepi dan jarang yang minat untuk duduk di dalam, kecuali di lantai atas sih. 







Fasilitas disini lengkap ada toilet yang bersih serta mushola. Saran aja sih, kalau mau kesini tuh jangan weekend deh, karena pasti rame banget. Kalau mau bagus datang pada saat berkabut, sore hari gitu biar gak silau terkena sinar matahari.  Aku kesininya pas jam makan siang dan ramai juga padahal weekday loh 🙃.

Baca juga:Menjajal Gulai dan Sate Kambing Jumbo Tali Roso Pak Tri Klaten yang Legendaris

Menu Pinete Coffee Bistro

Menu yang ditawarkan disini ada banyak. Mulai dari coffee, non coffee, minuman signature, squash dan tea. Untuk makanannya ada maincourse asian, pasta, sandwich, snack, dessert dan cake. Lengkap ya, berikut aku lampirkan buku menunya. 


Gambar tersebut aku ambil dari instagram Pinete Coffee Bistro ya. Karena dibuku menu disana tidak ada gambarnya. Cuma ada nama menu dan penjelasannya saja 🙃. Harganya masih sangat affordable sih. Mengingat view yang ditawarkan serta bangunan sebagus ini, aku rasa harga ini terbilang murah. 

Menu Yang Dipesan

Penasaran dong ya, aku pesan menu apa aja? Aku pesan 3 menu dan 2 minuman. Menu yang aku pesan yaitu Yakult lemon (23k), Hazelnut latte (24k), HK Fried Noodle (25k), Aromatic Fried Rice (22k), Shrimp bakwan (15k) dan Stir fry bead blackpaper (40k) 





Suka banget sama platingnya. Bagus dan rapih kayak di resto mahal gitu loh. Porsinya sih terbilang sedikit, tapi gak sedikit banget. Kayak mesen 1 kurang, dua kebanyakan 😁. Rasanya enak semua, kalau kata anak gaul sekarang pengen nangeess 😆. 

Semua menu yang aku pesan gak ada yang zonk. Pelayanannya juga cepat, gak nunggu terlalu lama. Untuk kopinya enak dan berasa kopinya. Lembut banget di bibir dan rasanya enggak terlalu manis, begitu juga dengan yakult lemonnya juaraak. 

HK fried noodle ini juga enak, hanya saja porsinya dikit banget untuk menu ini 😣. Lalu Aromatic fried rice ini juarak banget. Aku kira cuma nasi goreng biasa. Ternyata nasi gorengnya ada aroma rempah dan daun jeruk gitu. Gak terlalu gurih serta gak terlalu berminyak. Warna dari nasi goreng ini cokelat pucat gitu seperti tidak diberi kecap. Ah juarak lah pokoknya. 

Shrimp bakwan juga enak. Bakwannya besar dan udangnya juga lumayan besar. Gak terlalu berminyak dan krispy banget. Lalu untuk Stir Fry Blackpapernya enak banget. Beefnya tuh gak alot dan gak bikin nyelip di gigi. Tambahan paprika dan bawang bombay nya bikin nagih parah. Aku belum pernah merasakan saus blackpaper yang seperti ini. Kalau blackpaper pada umumya cenderung manis, tapi ini agak sedikit asam gitu deh. 

Pokoknya kalian wajib banget sih dateng kesini. Aku bener-bener ketagihan sama makanannya. Pengen kesini lagi, tapi jauh 🥲. Pokoknya kalau ada kesempatan main ke Tawamangu, aku akan mampir kesini lagi. 

Oke sekian dulu info kuliner dari aku. Semoga bermanfaat untuk kalian semua. 

Dadaah 

Pinete Coffee Bistro
Jalan Tembus Cemorosewu, RT.01/RW.01, 
Sarangan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur
0817253125
Anda mungkin suka:Banyu Mili Resto dan Cafe, Sajikan Makan Lezat dengan Keindahan Tawangmangu
Posting Komentar

Posting Komentar