Kedai Merapi Selo Boyolali, Ngopi Enak dengan Pemandangan Mantap


Kedai Merapi Selo Boyolali, Ngopi Sambil Menikmati Keindahan Gunung Merapi - Halo semua, apa kabar? Semoga dalam keadaan baik ya, Aamiin 😇. Kali ini Kisah foto mau kasih referensi tempat kuliner nih di area Selo-Boyolali. Selo-Boyolali sekarang sudah banyak tempat nongkrong yang keren-keren. Dengan mengandalkan pemandangan gunung Merapi yang indah, semua tempat bisa dijadikan tempat nongkrong. 


Pembangunan kawasan wisata Selo juga semakin banyak. Terbukti dengan adanya banyak  cafe, resto serta penginapan. Cuaca dingin dan sejuk menjadi khas tersendiri untuk wilayah Selo-Boyolali. Nah ada salah satu cafe namanya "Kedai Merapi". Kedai merapi ini tempatnya ada di lantai 2. Lantai bawah untuk parkir, toilet dan mushola. 

Baca juga: AA Cafe Resto Tempat Nongkrong Asik di Selo Boyolali

Aku kesini dalam keadaan hujan gerimis dan berkabut. Jadi fotonya berkabut ya gaes 🤭. Kalau gak berkabut pemandangan disini bagus loh. Untuk area parkir gak begitu luas tapi cukup lah untuk menampung 2-3 mobil. Kedainya terlihat sangat sederhana tapi rapih. Suasana di kedai ini benar-benar syahdu, apalagi pas cuaca hujan dan berkabut membuat suasana menjadi romantis hehhehe 😅🤭.

Pada lantai atas kalian bisa pilih mau duduk yang ada atapnya atau tidak. Kalau mau keren sih yang tanpa atap biar semakin bagus pemadangannya. Tempat duduk di kedai ini sudah di setting agar tidak berdekatan satu dengan lainnya, jadi aman deh 👍. Berikut view Kedai Merapi. 






Menu di Kedai Merapi

Menu kedai merapi ini ada makanan dan minuman. Untuk minuman ada coffe, non coffee dan tradisional. Untuk makanan sih gak ada makanan berat seperti menu nasi, tapi lebih ke makanan ala warkop gitu seperti mie rebus, singkong goreng dan masih banyak lagi. 

Menu yang aku pesan di kedai merapi ini ada Wedang sere (8k), Mie rebus telur (10k), Mendoan (7k), Otak-otak (8k), kopi susu classic (8k).

Kalau makan Mie rebus di cuaca dingin sudah pasti menyenangkan lah ya. Sayangnya kuah mienya menjadi cepat dingin 😅. Mendoannya enak dan isinya banyak. Untuk wedang serenya seger banget, pas banget untuk menghangatkan badan. Lagi lagi wedangnya cepat dingin 😞. 






Ya, namanya juga lagi hujan jadi cuaca sekitar semakin dingin dan membuat makanan panas menjadi lebih cepat dingin. Kopi nya juga enak karena dari kopi asli alias bukan sachetan. Pokoknya kalian harus kesini dan nikmati pemandangan indah gunung merapi sambil menyeruput kopi atau menghangatkan badan dengan sajian menu wedang tradisional yang tersedia. 

Oke sekian dulu info kuliner dari aku semoga bisa menjadi inspirasi untuk kalian yang sedang mencari tempat nongkrong di kawasan wisata Selo Boyolali. 

Dadaah


Kedai Merapi
Dusun I, Samiran, Kec. Selo,
Kab. Boyolali, Jawa Tengah
Anda mungkin suka:Nikmatnya Konro Bakar dan Sop Buntut di Gapura Resto dan Cafe Boyolali