eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Review N'Pure Centella Asiatica (Cica Series), Skin Care dengan Daun Pegagan

Review N'Pure Centella Asiatica (Cica Series), Skin Care Daun Pegagan - Halo Semua. Apa Kabar? Semoga dalam keadaan baik ya, Aamiin 😇.
Nah, kali ini aku mau share pengalamanku selama 2minggu lebih menggunakan skin care yang berasal dari tanaman "Centella Asiatica" yaitu N'Pure Centella Asiatica (Cica Series).



Sebelumnya, aku menggunakan skin care yang berbahan dasar dari "Moringa" atau yang lebih dikenal "Daun Kelor". Nah kali ini aku mau membahas tentang "Centella Asiatica" atau lebih sering didengar dengan sebutan "Daun Pegagan".

Aku lagi seneng banget sama skin care yang bahan dasar utamanya tuh dari tanaman yang alami. Karena khasiat dan kandungannya sudah pasti teruji dan baik. Yuk kita simak apa sih daun pegagan itu?

Centella Asiatica 

Centella Asiatica atau biasa yang dikenal dengan nama "Daun Pegagan" adalah Daunnya berwarna hijau dengan bentuk seperti kipas dan sejak dulu sudah dipakai oleh bangsa Asia sebagai tanaman herbal.

credit:https://medium.com/@mediaherbal4/cara-mengobati-menghilangkan-jerawat-dengan-daun-pegagan-d453ccd928c0

Manfaat dari daun pegagan untuk kecantikan antara lain ;

  1. Mencegah munculnya jerawat
  2. Menyembuhkan luka
  3. Sebagai perawatan anti aging
  4. Mengatasi stretch mark dan masih banyak lagi manfaat yang didapat dari daun pegagan ini. 

N'Pure Centella Asiatica (Cica Series)

Sekarang sudah ada skin care yang menggunakan daun pegagan sebagai bahan dasarnya yaitu N'Pure Centella Asiatica (Cica Series). Selain Cica Series, N'Pure juga mengeluarkan Marigold Series. Tapi yang akan aku bahas kali ini yaitu Cica Series.

N'Pure Centella Asiatica ini adalah rangkaian skin care harian yang dikhususkan untuk kulit berjerawat. Produk ini FREE Paraben, SLS (Sodium Lauryl Sulfate), Mineral Oil, Alcohol, Silicon, Perfume dan Fungal acne (malassezia) safe. Jadi sangat aman bahkan untuk kulit sensitif sekalipun. N"Pure ini adalah produk lokal loh ya 👏 keren banget kan, gak kalah deh sama produk luar 👍.

N'Pure ini sudah ada BPOM dan sertifikat halalnya juga. So, kita gak perlu khawatir lagi dengan komposisi yang terdapat di dalam skin care ini.
Aku punya beberapa item dari N'Pure Cica Series yaitu Facial Wash, Toner, Face Serum dan Essence. Yuk kita bahas satu persatu 😍.

N'Pure Facial Wash 

Facial wash ini bentuk kemasannya seperti botol transparan dengan tutup pump yang memudahkan kita dalam mengeluarkan isi produknya. Uniknya nih, didalam Facial wash ini ada daun pegagan nya loh keren ya 👍.


Teksturnya cair berwarna hijau, tapi ketika di keluarkan di telapak tangan menjadi foam. Foam nya lembut banget dan ada sensasi cooling nya ketika di bilas dengan air. Aku pernah pakai facial wash ini ketika wajah sedang berjerawat dan rasanya dingin dan permukaan wajah yang berjerawat menjadi halus.
Baca juga:Review Celefit DesignFit Upderm Cushion Pact Shade 23




Facial Wash ini memiliki kandungan Real Centella Leaves, Greentea, Mix Fruit Extract dan Niacinamide yang membuat wajah bersih dari sisa kotoran, kulit tampak lebih verah, merawat kulit berjerawat, serta kulit terasa halus dan segar.


N'Pure Toner


Toner ini bentuk kemasannya botol transparan dengan tutup mode putar. Aromanya segar dan ada sensasi coolingnya ketika di aplikasikan ke wajah. Teksturnya cair berwarna hijau dan didalamnya terdapat daun pegagan beserta batangnya. Sama seperti facial washnya ada daunnya 🤭👍.


Toner ini memiliki kandungan Real Centella Leaves, Green Tea, Mix Fruit Extract, Niacimide dan Tranexamic Acid. Membantu membersihkan wajah dari sisa kotoran, mencerahkan kulit wajah, merawat kulit berjerawat serta membuat kulit terasa segar, lembut, dan lembab.

Selain dijadikan sebagai toner biasa (yang penggunaannya menuangkan produk ke kapas lalu di usapkan ke wajah), bisa juga dijadikan Toner Mask dengan cara membasahi kapas dengan toner lalu tempelkan ke wajah seperti mengkompres wajah. Kenapa? Karena hasilnya lebih bagus dan meresapnya juga sempurna.


Caranya, ambil kapas lalu sobek jadi 2 lembar.
Kemudian tuangkan toner sampai basah semua, kemudian tempel deh di wajah. Kalau aku sih tempelinnya di jerawat aja biar cepet sembuh 🤭.
Aromanya seger banget dan begitu diapliaksikan ke wajah ada sensasi coolingnya jadi makin seger deh.

N'Pure Silky Face Serum


Face serum ini memiliki packaging yang unik banget. Bisa dibilang niat banget. Boxnya tuh seperti segi lima yang di dalamnya banyak ruang liapatan dan Face serunya tertempel di dalamnya. Keren ihh aku suka banget packaging box nya 😍👍.



Untuk packaging produknya di kemas dalam botol kecil dengan tutup pump. Teksturnya seperti gel berwarna hijau. Ketika isi produknya di keluarkan dan diaplikasikan ke wajah, terasa seperti berminyak tapi tidak lengket sama sekali.


Face Serum ini mengandung Centella Asiatica, Green Tea, Javanese Turmeric, dan Vitamin C yang membuat wajah tampak cerah, halus, dan lembab. Serta merawat kulit yang berjerawat.
Baca juga:Review Vitalis Pocket Eau De Cologne, Harum dan Praktis




Oh ya, face serum ini selain di gunakan untuk serum wajah, bisa juga dipakai untuk Primer makeup loh. Aku sudah mencobanya dan hasilnya bagus banget. Walaupun teksturnya gel dan berminyak, tapi ketika digunakan sebagai primer mampu menutup pori-pori wajah. Selain itu juga mampu menahan make up agar tetap stay on dan tahan lama 👍😍.

N'Pure Essence Centella


Essence Centella ini adalah rangkaian produk terbaru dari Centella Asiatica.
Packaging Essence ini lucu dan mungil. Kemasannya lebih kecil dari Face Serum.
Dikemas di dalam botol kaca bening dengan tutup pipet yang rapat.



Teksturnya cair dan tidak berbau. Ketika diaplikasikan ke wajah tidak ada sensasi cekat cekit atau lainnya. Tapi efek setelahnya wajah terasa kenyal dan lembab.
Aku biasa menggunakan Essence ini setelah memakai toner sebelum tidur.
Baca juga:Review Fanbo Cleansing Balm, Pembersih Make Up Wajah dengan Sempurna
Kandungan yang terdapat pada Essence Centella yaitu Centella Extract yang membantu memberikan kelembaban pada kulit, merawat peradangan pada kulit yang disebabkan oleh jerawat dan menghidrasi kulit, salicylic Acid dan Mixed Fruit yang membantu merawat kulit berjerawat, serta Milk Protein yang membantu memberikan kehalusan dan kelembutan kulit.

Cara menggunakannya gampang kok. Buka tutup pipet nya dengan menekan tutupnya agar cairannya naik ke atas, lalu teteskan ke wajah secukupnya sambil di pijat dengan lembut agar essencenya cepat menyerap ke kulit wajah.

Kesimpulan.

Setelah menggunakan rangkaian Cica series ini selama 2 Minggu lebih, yang aku rasakan adalah wajah jadi lembab dan halus. Tapi entah kenapa, untuk jerawat tidak bisa hilang melainkan mengecil saja. Dan untuk jerawat kecil-kecil di dahi bisa hilang tapi numbuh lagi 🙄. Dari rangkaian Cica Series ini aku lebih suka dengan facial wash dan Face Serum.

Untuk facial wash wajahku terasa bersih dan halus. Setelah facial wash, lanjut penggunaan toner. Untuk toner ini, setelah di aplikasikan ke wajah, wajah ku langsung ada efek lengket tapi melembabkan. Aku kurang suka sih, karena dia lengket dan gak langsung meresap ke kulit.

Lanjut ke Essence. Entah kenapa di wajahku tidak begitu ada perubahan selain melembabkan kulit. Kulit kemerahan akibat jerawatpun masih terlihat merah. Dengan kata lain tidak bisa meredakan kemerahan di wajah seperti klaim nya 🥺.

Untuk face serum aku sangat suka banget. Bener-bener ampuh untuk membuat make up tahan lama, dan mengunci minyak di wajah, serta menutup pori-pori wajah.
Untuk kalian yang berjerawat, berminyak dan pori-pori besar bisa banget untuk mencoba rangkaian Cica series dari N'Pure ini. Dijamin jerawat kalian gak akan making meradang ataupun membuat wajah merah.

Kembali lagi pada kulit wajah masing-masing ya.
Mungkin di wajah kalian bisa ampuh dalam menghilangkan jerawat. Jadi, produk ini sangat aku rekomendasikan untuk kalian.
Oiya, kalian bisa beli dan miliki produk N'Pure ini dengan harga promo + voucher di Sini (Klik)
Intinya sabar ya, aku juga akan sabar dan terus menggunakan produk ini sampai habis. Siapa tau setelah produk ini habis wajahku bisa kinclong 😍👍.

Oke sekian dulu ya review dari aku semoga bermanfaat untuk kalian yang sedang mencari produk untuk wajah berjerawat.

Dadaaahh 😇 

1 komentar

1 komentar

  • michelle
    michelle
    April 25, 2021 2:17 PM
    test
    Reply