Ini 5 Lagu Didi Kempot Buat Kamu yang Lagi Patah Hati, Awas Bikin Ambyar!


Ini 5 Lagu Didi Kempot Buat Kamu yang Lagi Patah Hati, Awas Bikin Ambyar! - Bagi kamu yang kelahiran tahun 2000-an, mungkin sudah tidak asing lagi dengan penyanyi sekaligus penulis lagu campursari, yaitu Didi Kempot. Belakangan waktu ini Didi Kempot mendadak menjadi sosok idola baru di kalangan milenial berkat karya-karya lagunya yang sempat viral di pertengahan tahun 2019 lalu. Bukan cuma orang dewasa dan orang tua saja yang tahu lagu karya Didi Kempot, anak muda jaman sekarang juga hafal lirik-lirik lagunya.

Bahkan penyanyi dari Surakarta ini dijuluki sebagai “Godfather of Broken Heart” sebab lirik lagunya yang sering menceritakan tentang patah hati. Laki-laki kelahiran tahun 1966 ini memulai karirnya sebagai musisi jalanan di Surakarta pada tahun 1984-1986. Lalu pada tahun 1987, Didi mengadu nasib di Jakarta hingga tahun 1989.
sumber: jawapos.com
Lagu-lagu Didi Kempot yang dibawakan olehnya kebanyakan berbahasa Jawa dan liriknya berkisahkan patah hati. Alasan Didi Kempot menciptakan lagu-lagu tentang patah hati ini karena semua orang pasti pernah mengalami yang namanya patah hati.

Berikut ini ada lima lagu Didi Kempot yang bisa kamu dengar saat lagi patah hati. Dijamin setelah kamu mendengarkan lagu-lagu ini, kamu bakal sadar kalau bukan cuma kamu saja yang sekarang sedang patah hati karena ditinggal kekasih. Tenang, kamu gak sendiri, kok!
  1. Pamer Bojo
Sumber: ayobandung.com
Pamer Bojo yang artinya Pamer Istri ini mengisahkan seseorang yang ditinggalkan kekasihnya demi orang lain. Bahkan, seseorang yang meninggalkannya pun tega memamerkan pasangan barunya secara terang-terangan. Lagu Pamer Bojo ini sukses membuat para pendengarnya ambyar. Meskipun lagu ini dibuat puluhan tahun lalu, tapi faktanya lagu-lagunya ini tidak pernah termakan zaman dan tetap bisa dinikmati oleh generasi penerusnya.
  1. Cidro
Sumber: solopos.com
Lagu Cidro ini mempunyai lirik yang begitu dalam hingga membuat hati para pendengarnya ambyar. Menceritakan tentang kesedihan seseorang yang di khianati oleh pasanganya. Janji yang telah mereka buat pun diingkari begitu saja. Tak sampai disitu, lagu ini juga menceritakan orang yang di tinggalkan tersebut adalah orang miskin yang tidak memiliki banyak harta. Karena itulah sang kekasih memilih untuk pergi dan tega mengingkari janji yang mereka buat.
  1. Stasiun Balapan
Sumber: republika.co.id
Lagu Stasiun Balapan adalah salah satu lagu legendaris dari Didi Kempot yang juga banyak digemari semua kalangan. Stasiun Balapan ini mengisahkan sepasang kekasih yang harus berpisah di Stasiun Balapan Solo, Jawa Tengah. Awalnya sang kekasih berjanji hanya pergi sebentar, tapi ternyata sang pujaan hati tak kunjung datang. Orang yang ditinggalkan tersebut terus menunggu, tapi tidak ada kabar dari kekasih yang sudah pergi. Meski begitu, orang yang ditinggalkannya pun tetap setia menunggu sang pujaan hati kembali di Stasiun Balapan dan terus berharap agar kekasihnya datang kembali.
  1. Sewu Kuto
Sumber: beritasatu.com
Lagu Sewu Kuto ini menjadi salah satu lagu andalan yang biasanya dinyanyikan oleh Didi Kempot di hadapan para Sobat Ambyar. Sewu Kuto yang artinya Seribu Kota ini menceritakan tentang seorang lelaki yang mencari pasangannya di berbagai kota. Seribu kota telah ia susuri, namun sang pujaan hati yang pergi meninggalkannya tak kunjung ketemu. Lagu Sewu Kuto ini memang mempunyai makna yang begitu dalam tentang kisah percintaan.
  1. Dalan Anyar
Sumber: dream.co.id
Lagu Dalan Anyar ini mengisahkan tentang betapa sakitnya diselingkuhi, terlebih lagi perselingkuhan itu langsung dilihat dengan matanya sendiri. Di lagu ini menceritakan tentang seseorang yang tega meninggalkannya demi selingkuhanya. Saking tragisnya kisah itu, seseorang yang lagi patah hati tersebut diibaratkan semacam kembang tebu yang terombang-ambing dibawa angin.
Anda mungkin suka:Yoshi Sushi Spesialis Menu Sushi Terenak di Solo