eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Kelebihan Menggunakan Listrik Energi Matahari

Kelebihan Menggunakan Listrik Energi Matahari - Seiring perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, negara kita membuat perkembangan sumber daya energi yang terus ditingkatkan dengan berbagai cara dan sumber energi yang dimiliki. Salah satunya ada listrik tenaga surya, yang mana energi listrik dihasilkan dari energi matahari dengan menggunakan teknologi panel surya.

Apa itu panel surya? Jawabannya adalah alat yang terdiri dari sel surya yang dapat mengubah cahaya menjadi energi listrik. Adapun beberapa kelebihan yang bisa anda peroleh dengan menggunakan alat listrik yang satu ini, diantaranya:


1. Ramah lingkungan

Perangkat listrik yang satu ini lebih ramah lingkungan dan tidak memberikan kontribusi terhadap perubahan iklim seperti penggunaan bahan bakar fosil. Karena alat ini tidak memancarkan gas rumah kaca yang berbahaya seperti karbondioksida. Selain itu panel surya juga tidak memberikan kontribusi terhadap polusi suara karena bekerja dengan cara tidak bersuara bahkan cenderung diam.

2. Mudah dipasang

Alat ini lebih mudah dipasang dibandingkan dengan perangkat instalasi listrik lainnya. Selain itu alat ini juga lebih murah dalam hal pemeliharaan karena memang tidak ada bagian yang bergerak.

3. Harga lebih hemat

Saat ini harga perangkat listrik ini memiliki harga yang terus menerus menurun meskipun memiliki saingan seperti bahan bakar fosil. Anda tidak perlu membeli panel surya yang banyak dalam waktu sekaligus. Namun bisa secara bertahap. Hal ini menunjukan bahwa anda tidak dipaksa untuk melakukan investasi besar secara instan.

4. Lebih awet dan tahan lama

Alat yang satu ini memiliki keawetan yang lumayan. Alat pembangkit listrik yang satu ini memiliki ketahanan hingga lebih dari dua puluh tahun. Fungsinya akan tetap bisa dipakai secara efektif dan tidak akan berkurang. Dalam hal ini secara tidak langsung dapat menghemat keuangan anda.
Itulah beberapa kelebihan menggunakan panel surya.

Untuk itu kunjungilah Sewatama yang merupakan pemberi solusi listrik baik untuk rumah tangga maupun industri. Sewatama sendiri merupakan salah satu perusahaan yang menyediakan berbagai keperluan kelistrikan yang bisa dipesan secara online maupun offline sehingga lebih praktis.

1 komentar

1 komentar

  • Bang Day
    Bang Day
    Januari 02, 2019 12:03 AM
    ada satu kekurangannya sih mba, kalo lagi musim hujan, gak maksimal
    Reply