Mencicipi Gelato yang Kekinian di Sunny's Gelato Solo - Kisah Foto

Mencicipi Gelato yang Kekinian di Sunny's Gelato Solo


Mencicipi Gelato yang Kekinian di Sunny's Gelato Solo - Selamat malam penghuni KFB, pada ngerasa ga sih akhir-akhir ini cuaca di boyolali atau solo itu panas dan gerah. Pada malam hari juga gerah, rasanya tuh pengen minum atau makan yang seger-seger gitchu. Kalau bikin es sirup atau es teh manis udah bosen karena dirumah selalu bikin itu.

Tiba-tiba ajah jadi kepengen makan Gelato. Eh tapinya udah pada tau belom gelato itu apaan??
Gelato kalau diliat sih sama ajah kayak es krim tapiii...ada bedanya loh kalau dirasain.
Nih ya inces kasih tau sedikit, gelato dalam bahasa italia artinya "es krim". Namun dalam konteks kuliner, gelato berkembang menjadi jenis es krim yang dibuat sesuai tradisi orang italia. Rasanya itu beda sama es krim biasa.

Kalau gelato es nya padat tetapi teksturnya halus dengan rasa susu nya yang kuat alias berasa gitu susunya. Kalau di diperhatiin juga agak sedikit lama mencairnya ketimbang es krim pada umumnya.




Naahh, kalau es krim teksturnya agak keras dan yang berasa hanya creamnya saja. Kalau misalkan es krim nya ada rasa buah nya pasti rasa buahnya itu jadi ga begitu berasa buah melainkan hanya aroma nya saja terasa. Kurang lebih begitulah sedikit perbedaan dari gelato dan es krim ini. 

Singkat cerita, akirnya gua sama suami mencari cafe yang khusus menjual gelato. Pada akhirnya kami otewe ke solo untuk mencari cafe gelato dan samapilah di Factory Sunny's Gelato.

Masuklah kami kedalam disambut dengan ramah oleh penjualnya dan langsung memilih keinginan masing masing. 
Baca juga:Terminal Kepiting, Sensasi Naik Bus Sambil Makan Seafood Lezat di Solo!





Gua kemaren milih rasa Greentea, Strawberry, dan cokelat. Kalau suami milih rasa keju, tiramisu dan dark cokelat. Ah ya, sebelum kita menentukan apa yang kita mau kita bisa loh mencicipi semua rasa yang ada disitu, ibarat katanya mah tester gitu hehe. Rasa buah nya itu ya ampunnn berasaaa bangettt. Kalau disuruh milih paling enak rasa apa, gua vote rasa greentea dan keju suerrr enak bingitsss. Eh tapi rasa lemon juga enak cuma asemmm ajah eheh. Buat yang suka asem silahkan pilih lemon asli enakk walaupun asem jadi seger gitu deh :D. Nah ini sedikit gambaran pilihan rasa yang ada disana *sorry kurang lengkap fotonya* :D


Dann inilah hasil pesanan kami..





Sekilas kalau dilihat sedikit isinya , eitss jangan salah ini padat loh didalamnya. Seriusan ini bikin kenyang karena isinya yang banyak dan padat didalam. Gelato ini lembutt banget teksturnya dan untuk rasa buahnya seriusan bukan kayak di kasih perasa buah, tapinya berasa lagi makan buah aslinya. Contohnya gua ada strawberrynya berasa lagi makan strawberry aslinya. Yang pastinya engga eneg. Karena kalau es krim pada umumnya lama dimakan jadi eneg dan ninggalin rasa pahit ditenggorokan. 

Untuk harga memang agak sedikit mahal, tapi gamasalah kalau buat gua sih. Karena ada harga ada rasa so worth it lah ya...

Gua kemaren itu abis 68 ribu. Satu gelato itu dibandrol 34 ribu dengan isi 3 scoop es krim. Pilihan harganya juga ada yang murah kok, sayangnya gua ga fotoin daftar harganya :( .

So, menurut gua kalian layak untuk cobain gelato ini dan silahkan bandingkan dengan rasa es krim yang bukan gelato pastinya ya, biar berasa perbedaannya gitu heheh :) .
okay deh sampai disini dulu ya ceritanya besok inces sambung lagi..
bhay bhay semua :* . 

Referensi: Kompas Travel

Sunny's Gelato
Jl. Dr.setiabudi no.82 
gumunggung (Timur RS BRAYAT)
0271- 7461387
Anda mungkin suka:Mencicipi Kuliner Pempek Ny. Kamto di Foodcourt Solo Paragon Mall

2 komentar:

  1. Belum pernah coba kalau gelato. Seringnya ya makan es krim pabrikan gitu. Kapan-kapan deh, saya cobain.

    BalasHapus