Ayam Bakar Tampar vs Nasi Bakar Tampar

Ayam Bakar Tampar Kisah Foto_01
Ayam Bakar Tampar vs Nasi Bakar Tampar, pilih mana? Heran nama makanan kok pake kata tampar? Apa mungkin habis makan ayam bakar tampar terus ditampar sama yang jualan? Kalau begitu dipastikan nggak akan ada yang beli… Tapi kalau yang jualan Doris Yeh, saya rela ditampar… hahahah… Oke, minggu kemarin saya mengunjungi pameran komputer Yogyakomtek yang digelar di Jogja Expo Center (JEC). Seperti biasa, selesai mengunjungi pameran komputer saya dan pacar menuju ke food court JEC untuk makan siang sekaligus berwisata kuliner…


Ayam Bakar Tampar

Ayam Bakar Tampar Kisah Foto_02Setelah berkeliling di food court JEC, saya memutuskan untuk memilih menu yang menggunakan nama yang aneh, yakni Ayam Bakar Tampar. Sedangkan pacar saya memilih Nasi Bakar Tampar. Kedua menu makanan ini dijual dengan harga yang sama, yakni Rp 15 ribu saja (nggak pakai minum).  Tak lama, Ayam Bakar Tampar dan Nasi Bakar Tampar tiba di meja kami. Ternyata Ayam Bakar Tampar ini adalah ayam bakar yang di atasnya diselimutu sambal tomat merah dalam jumlah banyak… Saya jadi tau mengapa Ayam Bakar Tampar menggunakan kata “Tampar” karena mungkin sambalnya bakal menampar yang makan dengan pedasnya… Oiya, setiap porsi Ayam Bakar Tampar ini ada tambahan tahu dan tempe goreng, lumayan bisa nambah kenyang perut saya, hehehhe…

Baca juga: Nikmatnya Ayam Bakar Taliwang

Bagi saya, makanan pedas adalah salah sati favorit saya, jadi nggak masalah Ayam Bakar Tampar ini pedasnya tingkat dewa sekalipun. Daripada penasaran, langsung deh saya cicipi saja Ayam Bakar Tampar-nya, begitu masuk ke mulut… hm… Antiklimaks! Ternyata Ayam Bakar Tampar nggak pedas sama sekali (menurut saya). Agak kecewa sih sama Ayam Bakar Tampar ini, udah tampangnya sangar berselimut sambal, namanya juga galak pula, pake tampar-tampar segala, ternyata kagak pedas….
Ayam Bakar Tampar Kisah Foto_03
Ayam Bakar Tampar gagal menampar empunya blog Kisah Foto… Hehehehe… Terlepas dari rasanya yang kurang pedas, daging ayam bakarnya lezat dan empuk. Bumbu yang digunakan oleh Ayam Bakar Tampar ini bumbu ayam bakar gurih, sehingga rasanya nggak manis. Meski saya nggak merasakan pedas, pacar saya yang mencicipi Ayam Bakar Tampar ini ternyata tertampar oleh pedasnya, sampai nangis-nangis, hahaha… Padahal saya nggak terasa apa-apa :)

Baca Juga: Steak Lele, Rasanya Mirip Lele Bakar…

Nasi Bakar Tampar

Nasi Bakar Tampar Kisah Foto_01 Menu kedua selain Ayam Bakar Tampar adalah Nasi Bakar Tampar yang dipesan oleh pacar saya. Dari luar, penampilan Nasi Bakar Tampar ini tak jauh berbeda dengan nasi bakar lainnya. Seporsi Nasi Bakar Tampar ini terdiri dari sebungkus nasi bakar yang dibalut daun pisang, lalapan (tomat, timun, daun selada), tahu, tempe, dan kerupuk… Wah kok pake kerupuk? Jangan-jangan Nasi Bakar Tampar ini pedasnya menampar siapa saja yang makan? Daripada penasaran langsung saya cicipin saja Nasi Bakar Tampar ini… Nasinya gurih banget, khas nasi bakar deh… Di dalam Nasi Bakar Tampar ini ada potongan daging ayam yang lezat dan lebih pedas dari Ayam Bakar Tampar tadi. wah tau begitu saya pesan Nasi Bakar Tampar saja yang lebih galak, hehehehe….

Baca juga: Nasi Bakar Teri yang Mantap!
Nasi Bakar Tampar Kisah Foto_02 Seperti biasa, pacar saya nangis-nangis kepedesan… Ya elah, padahal pedasnya Nasi Bakar Tampar ini belum termasuk kategori menampar lho… (menurut saya). Tapi bener, rasa Nasi Bakar Tampar ini gurih banget, bikin ketagihan deh… Baunya harum, rasanya sangat nikmat dimakan saat masih hangat.,,, Jika dibandingkan dengan nasi bakar teri yang pernah saya bahas sebelumnya, Nasi Bakar Tampar ini lebih gurih, Tapi ya itu, Nasi Bakar Tampar masih kurang pedas!! Sampai di sini dulu posting kali ini, semoga bermanfaat :)

Anda mungkin suka: Foto-foto Yogyakomtek 2014 30 Agustus – 03 September 2014