Menikmati Keindahan Pantai Pandansari dari Mercusuar

Menikmati keindahan Pantai Pandansari dari atas mercusuar memang menakjubkan! Betapa tidak, kita dapat melihat laut selatan hingga batas mmata memandang pada horizon… Keren… hehehehe… Seperti yang saya bahas pada posting sebelumnya, mercusuar yang ada di Pantai Pandansari ini tingginya sekitar 45 meter dan terdiri dari beberapa lantai. Kita harus menaiki tangga dan melewati beberapa lantai untuk mencapai puncak menara suar atau mercusuar Pantai Pandansari yang terletak di Bantul, Yogyakarta.


Keindahan Pantai Pandansari Mercusuar Kisah Foto Blog_03

Suasana di Puncak Mercusuar Pantai Pandansari


Keindahan Pantai Pandansari Mercusuar Kisah Foto Blog_04 Keindahan Pantai Pandansari Mercusuar Kisah Foto Blog_08
Bagaimana suasana di puncak mercusuar Pantai Pandansari ini? Tampaknya saya kurang beruntung karena anginnya sangat kencang. Cuaca saat saya ke Pantai Pandansari memang cerah, tapi mungkin lagi pas angin kencang jadi ya gitu deh, hehehehe… Karena angin kencang ini, 5 orang yang naik ke mercusuar, cuma saya yang berani memberanikan diri naik ke puncak mercusuar Pantai Pandansari. Sedangkan yang lain lebih memilih untuk menunggu di bawah sambil istirahat dan ngemil.


Setelah sampai puncak, saya menemui ada alat seperti di foto atas sebelah kiri dan ada lampu yang berputar di atasnya. Saat saya di sana, lampunya sedang tidak menyala dan tidak berputar. Saya pun memberanikan diri keluar dari lantai teratas mercusuar Pantai Pandansari. Sampai di luar, saya merasakan angin yang luar binasa biasa kencang! Bahkan saya dengan berat badan 75 kg dengan tinggi 171 cm plus tas seberat beberapa kilo, serasa mau terbang tertiup angin. Saking kencangnya, bapak saya langsung naik dan memperingatkan saya agar cepat turun.
Keindahan Pantai Pandansari Mercusuar Kisah Foto Blog_01 Yah masah baru nyampe atas, 30 detik udah disuruh turun sih? Hehehehe… Saya meyakinkan bapak bahwa di atas aman-aman saja. Saya sendiri sebenarnya agak takut juga karena saat saya berjalan, badan ini serasa akan terbang tertiup angin yang kencang! Yah mungkin lagi apes saja cuaca pas angin kencang, hehehehe… Menyadari badan terasa mau terbang, saya nggak banyak bergerak di sana, tetapi tetep jeprat sana-sini, hehehe…

Keindahan Pantai Pandansari

Keindahan Pantai Pandansari Mercusuar Kisah Foto Blog_02Keindahan Pantai Pandansari juka dilihat dari puncak menara mercusuar ini memang luar biasa. Kita bisa melihat laut selatan yang begitu luas, lengkap dengan ombaknya yang ganasss… Juga tampak beberapa kolam tambak udang yang akhir-akhir ini keberadaannya diprotes warga sekitar karena mencemari lingkungan dan merusak ekosistem sekitar pantai. Saya sendiri sebenarnya nggak tau detail mengenai ribut-ribut masalah tambak udang ini.
Keindahan Pantai Pandansari Mercusuar Kisah Foto Blog_05
Keindahan Pantai Pandansari Mercusuar Kisah Foto Blog_09
Sambil menahan angin yang bertiup sangat kencang dan berpegangan pada besi di sekitar mercusuar Pantai Pandansari, saya bergerak memutar untuk memotret daratan yang ada disekitar pantai. Dari atas terlihat daun-daun yang bergoyang kencang, pohon-pohon miring kesana kemari karena angin yang bertiup begitu kencang. Untung saja tadi saya bawa tas yang berisi pakaian yang basah dari pantai sebelah, sehingga lumayan berfungsi sebagai pemberat agar tidak tertiup angin, hehehehe…

Keindahan Pantai Pandansari Mercusuar Kisah Foto Blog_04
Keindahan Pantai Pandansari Mercusuar Kisah Foto Blog_07Sebenarnya di atas mercusuar Pantai Pandansari ini cukup aman karena diberi pagar yang terbuat dari besi di sekelilingnya dan setiap bagian terdapat besi pembatasnya. Meski demikian, angin yang luar biasa kencang ini tetap saja bikin saya keder, hehehehehe… Beralih ke arah barat, kita bisa melihat panjang garis pantai selatan ini sejauh batas pandangan kita. Mungkin lebih keren lagi kalau kita di atas mercusuar ini pas matahari terbenam alias sunset ya? Hehehehe… Lain kali ke sini lagi deh, hehehe…
Keindahan Pantai Pandansari Mercusuar Kisah Foto Blog_10 Foto di atas adalah Pantai Pandansari yang tertutup pohon cemara yang rimbun. Pasir hitam Pantai Pandansari terlihat begitu jelas beserta keganasan ombaknya. Ngeri juga melihat ombak Pantai Pandansari dari atas mercusuar ini, pantas saja nggak ada yang berani main ombak di pantai ini, hehehe… Tapi kalau Anda merasa tertantang untuk bermain ombak di sini yang nggak papa, paling kena semprit sama yang jaga pantai atau nggak diangkut ombak ke tengah laut, hehehehe…

Keindahan Pantai Pandansari Mercusuar Kisah Foto Blog_06 Sebenarnya saya mau berpose di atas mercusuar Pantai Pandansari ini, tapi apa daya saya sendirian di sana. terpaksa deh foto selfie sebagai barang bukti bahwa saya pernah ke puncak mercusuar Pantai Pandansari, hehehehe… Sampai di sini dulu posting mengenai keindahan Pantai Pandansari dari atas mercusuar, semoga bermanfaat bagi pembaca semua :).


Artikel Kisah Foto Lainnya :

14 comments:

  1. indah banget ya mas, itu di daerah mana ya, mana tahu kalau ada duit nanti bisa jalan-jalan di sana :D

    BalasHapus
  2. bagus banget nih mas, kapan2 kesana deh mas

    BalasHapus
  3. kalau saya yang ke atas pasti pingsan, soalnya kalau berada di ketinggian kaki saya gemetar dan pusing hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihihi nggak usah sampai puncak mercusuar kalo gitu mas :D

      Hapus
  4. keren jg yah pantai nya , ada mercusuar nya juga, bisa buat ngintip ikan hiu tuh :D

    ikutan lomba yuk di blog dicuekin.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masak sih ngintip ikan hiu :D

      Lagi skripsi mbak, coba kalo nggak.. pasti langsung ikutan deh :)

      Hapus
  5. 45 meter di atas tanah sangat tinggi banget Mas. Saya naik di tower pengeras suara di Masjid tempat saya tinggal setinggi 21 meter saja sudah ngeri. Kalau saya yang naik ke mercusuar pandasari mungkin bisa terbang kesana kemari kayak superman karena kurusnya badan saya. haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi sebenarnya kalo pas cuacanya baik, anginnya nggak begitu kencang mas :)

      Hapus
  6. Keren yh pantai nya,, kpn2 sy mau mampir kesana deh :)

    BalasHapus
  7. andai aku di sana pasti ogah turun deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo pas angin kencang, saya yakin bakal pengen cepet turun mbak, heheehe :D

      Hapus

Copyright © 2015 Kisah Foto | a Tuxlin Blog Networks | Partner Laptophia Blog