Cokelat nDalem Jahe, Nikmat dan Hangat…

Cokelat nDalem Jahe memang nikmat dan hangat, hehehehe… Entah kenapa sejak saya beli Cokelat nDalem, saya jadi penasaran dengan rasa-rasa yang ditawarkan. Setelah sebelumnya mencicipi Cokelat nDalem Merapi, Cokelat nDalem Kurma, dan Cokelat nDalem Cengkeh, kini giliran saya untuk mencicipi Cokelat nDalem Jahe yang memadukan nikmatnya cokelat dengan hangatnya jahe.. Hm… sedep gan :D


Cokelat nDalem Jahe Kisah Foto Blog_01 Cokelat nDalem Jahe Kisah Foto Blog_02

Cokelat nDalem Jahe – Raden Wisanggeni

Cokelat nDalem Jahe Kisah Foto Blog_04 Sama seperti Cokelat nDalem lainnya, Cokelat nDalem Jahe ini di bagian belakang bungkusnya juga terdapat istilah tertentu atau tokoh dalam budaya Jawa. Nah pada Cokelat nDalem Jahe ini ada Reden Wisanggeni yang tak lain adalah putra dari Raden Arjuna dengan Bathari Dresanala. Bagi yang nonton Mahabharata versi India, gak bakal ketemu yang namanya Raden Wisanggeni ini karena dia hanya ada di cerita Mahabharata versi Jawa atau cerita pewayangan saja. Saya sih dari dulu suka cerita wayang, tapi ogah kalo suruh nonton pentas wayang semalam suntuk, hahahahaha…

Baca juga: Cokelat nDalem Cengkeh, Nikmatnya….
Cokelat nDalem Jahe Kisah Foto Blog_03Raden Wisanggeni ini adalah putra Arjuna yang paling sakti mandraguna. Mampu memporakporandakan khayangan saat meminta pengakuan dari ayahnya sang Arjuna. Penampilan Raden Wisanggeni ini sangat sederhana, bahkan nyaris tanpa perhiasan kecuali celana merah kegemarannya. Ucapannya tegas tanpa tedeng aling-aling, Kepada siapapun dia berbicara, dianggapnya sama.

Baca juga: Cokelat nDalem Merapi: Coklat dengan Biji Kopi Merapi

Lalu bagaimana nasib raden Wisanggeni ini di perang Bharatayuda? Raden Wisanggeni ini nggak ikut perang dan lebih memilih mengorbankan dirinya semi kemenangan Pandawa. Jika Raden Wisanggeni ikut perang, nggak bakalan ada yang bisa ngelawan, hehehehe… Nasibnya sama seperti Raden Antareja, putra Raden Werkodara yang mengorbankan dirinya demi kemenangan Pandawa.

Rasa Cokelat nDalem Jahe

Cokelat nDalem Jahe Kisah Foto Blog_05Bagaimana rasa Cokelat nDalem Jahe ini? Hihihi daripada penasaran, mending langsung saya buka saja bungkusnya dan saya gigit cokelatnya yang lezat, hehehehe… Saat gigitan pertama, rasa cokelat nikmat khas Cokelat nDalem Jahe begitu terasa dan ketika mengulumnya agak lama, baru deh terasa rasa jahenya yang hangat. Hangat lho ya, bukan pedas… Bagi yang nggak suka sama jahe, saya sarankan jangan mencicipi Cokelat nDalem Jahe ini. kalo saya sih doyan-doyan aja, yang namanya cokelat adalah salah satu cemilan favorit saya.

Baca juga: Cokelat nDalem Rasa Kurma Edisi Lebaran
Cokelat nDalem Jahe Kisah Foto Blog_06Bagi penggemar segala minuman yang menggunakan jahe, Bapak saya sih bilang jahenya kurang nendang. Ya iyalah, jahe dalam Cokelat nDalem Jahe nggak bisa dibandingkan dengan minuman jahe, hehehehe… Meski demikian, Bapak mengaku suka dengan rasa nikmat Cokelat nDalem Jahe ini. Nah bagi pembaca yang bosen dengan cokelat mainstream saat ini, bisa mencicipi Cokelat nDalem Jahe yang unik ini.

Anda mungkin suka: Samsung Keystone 2 E1205, Ponsel Pemula dengan Radio FM

Artikel Kisah Foto Lainnya :

8 comments:

  1. kelihatannya enak nih cokelat jahe nya, pasti rasanya maknyus ya :D

    ikutan lomba yuk di blog dicuekin.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. enak kok mbak, wajib coba deh, hehehe :D

      Hapus
  2. haha keren , pasti bakal nyoba ntar

    BalasHapus
  3. Assalaamu'alaikum wr.wb, Ditya...

    Sebagai penggemar coklat, saya turut teruja membaca kenikmatan coklat jahe di atas. Gimana rasanya ya. kalau Ditya dan Bapak sudah menyatakan lazat, sudah pasti begitu enak sekali.

    Salam sejahtera dari Sarikei, Sarawak
    SITI FATIMAH AHMAD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waalaikumssalam Wr wb

      Saya juga penggemar cokelat mbak dan suka mencoba cokelat dengan rasa yang unik, hehehehe... Rasanya seperti cokelat biasa yang nikmat tetapi ada unsur jahe-nya mbak meski nggak begitu pedas :)

      Hapus
  4. Belum pernah nemu coklat rasa jahe di sini, kalau rasa cabe ada tuh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Disini juga ada mbak rasa cabe, tapi lum sempat beli, hehehe... :D

      Hapus

Copyright © 2015 Kisah Foto | a Tuxlin Blog Networks | Partner Laptophia Blog . .