Cokelat nDalem Rasa Kurma Edisi Lebaran

Cokelat nDalem Kurma Sungkeman_01
Menjelang Lebaran kemarin saya sempat mampir supermarket yang tempat saya dulu membeli Cokelat nDalem Merapi, nah pada kesempatan itu saya beli Cokelat nDalem rasa kurma edisi spesial Lebaran, hehehehe… Yah entah kenapa saya tertarik dengan Cokelat nDalem ini karena rasa yang ditawarkan aneh-aneh alias tak biasa. Yang lain pake kacang mede atau kismis, Cokelat nDalem ada yang pakai biji kopi dan kurma Flirt male. Woke langsung saja saya bayar ke kasir, kemasan kecil Cokelat nDalem edisi Lebaran ini harganya Rp 13.500.
Cokelat nDalem Kurma Sungkeman_02
Cokelat nDalem ini asalnya dari Jogja dan mengingatkan saya dengan Cokelat Monggo yang juga tak kalah mantap rasanya, hehehe… Kebanyakan Cokelat nDalem tak banyak mengandung susu, sehingga rasanya agak pahit dan sedikit ada rasa manisnya, hehehe… Tapi kalo makan Cokelat nDalem sambil liat mbak kasir supermarket sih jadi manis banget rasanya…. *mulai ngaco Vampire bat
Baca Juga: Cokelat nDalem Merapi: Coklat dengan Biji Kopi Merapi
Cokelat nDalem Kurma Sungkeman_03
Sama seperti Cokelat nDalem Merapi yang mengusung tema Tari Bedhaya, Cokelat nDalem rasa kurma edisi lebaran ini mengusung tema sungkeman, apa itu sungkeman? Sungkeman biasanya dilakukan setiap Lebaran kepada orang yang lebih tua atau yang dihormati. Nerd smile
Sungkeman berasal dari kata Sungkem yang berarti menunduk memohon maaf sambil membungkuk dan mencium tangan orang tua dan tetua di hari yang mulia (Lebaran). Sungkeman adalah sebagai bentuk penghormatan dari yang muda dan meminta diikhlaskan segala kekhilafan.
Tentunya yang lebih tua tanggap dan memaafkan, sembari membeli salam tempel aka fitrah bagi yang lebih muda. hahahahaha… Laughing out loud. Okelah langsung buka aja Cokelat nDalem edisi Sungkeman ini…
Baca Juga: Menikmati Malioboro & Benteng Vredeburg di Malam Hari
Cokelat nDalem Kurma Sungkeman_04
Setelah saya buka bungkusnya, ternyata rasa Cokelat nDalem rasa kurma ini enak, pahit-manis plus potingan halus kurma di dalamnya. Yah secara umum memang rasa coklatnya lebih dominan dari rasa kurmanya. Bentuk Cokelat nDalem edisi lebaran ini sama saja seperti cokelat kebanyakan yang kotak-kotak, hehehe… Flirt male
Cokelat nDalem Kurma Sungkeman_05
Saya sendiri lebih suka Cokelat nDalem Merapi yang isinya kopi daripada Cokelat nDalem rasa kurma ini, solanya saya gak suka makanan yang manis-manis karena saya sudah manis. Kalau biji kopi pada Cokelat nDalem Merapi kan pahit, hehehehe… Cokelat nDalem rasa kurma edisi Lebaran ini cocok bagi penggemar coklat yang menginginkan rasa yang berbeda, mau coba? Smile

Baca Juga: Download BBM for Windows Phone versi Beta

Artikel Kisah Foto Lainnya :

10 comments:

  1. wih,... coklat.. enak dan gurih apalagi pake nuansa lebaran segala,... met lebaran gan.. mohon maaf lahir batin hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas, cokelatnya mantap pokoknya, hehehe :D
      Mohon maaf lahir batin juga ya mas :D

      Hapus
  2. belum pernah nemukan coklat ndalem di supermarket ni.
    ada tentang sejarah sesuatu yang berhubungan dg lebaran ya di edisi lebaran ni..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, cokelat ndalem ini rasanya aneh2, makanya q selalu penasaran dibuaatnya, hehehe :D

      Hapus
  3. baru tau ada coklat ndalem merapi , jdai pingin nyoba

    BalasHapus
  4. Aku belum begitu suka kurma,terlalu manis buat lidahku, nggak tahu ya kalau tercampur coklat begitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, campur cokelat jadi agak pahit,, :D

      Hapus
  5. Mauuuu.. Kirimin dongs, Bang :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tenang, nanti saya kirim via Email, heheheh :D

      Hapus

Copyright © 2015 Kisah Foto | a Tuxlin Blog Networks | Partner Laptophia Blog . .