Cokelat nDalem Cengkeh, Nikmatnya….

Cokelat nDalem Cengkeh Kisah Foto_01
Cokelat nDalem Cengkeh memang nikmat… Yah Cokelat nDalem Cengkeh ini adalah Cokelat nDalem ketiga yang pernah saya cicipi. Saya memang suka cokelat, terlebih cokelat yang unik seperti Cokelat nDalem ini atau cokelat buatan Chocodot yang saya bahas kemarin. Beberapa waktu lalu saya mengunjungi supermarket dan membeli Cokelat nDalem Cengkeh. Saya penasaran bagaimana rasa cokelat yang diganbungkan dengan cengkeh? Hm… pasti sangat nikmat, hehehehe… Kalao cokelat isi kacang mede, cokelat susu, dan cokelat mainstream lainnya saya sudah bosan, hehehehe… Harga Cokelat nDalem Cengkeh ini cukup terjangkau, Rp 13.500 saja :)


Cokelat nDalem Cengkeh – Wirobrojo

Cokelat nDalem Cengkeh Kisah Foto_02 Cokelat nDalem Cengkeh Kisah Foto_04 
Selain rasa cokelatnya yang mantap, satu hal yang saya suka dari Cokelat nDalem ini adalah mengangkat budaya Jawa di balik bungkusnya. Selalu ada istilah tertentu, tarian, atau apa saja yang berhubungan dengan budata Jawa. Informasi di balik bungkus Cokelat nDalem memang sediki, kalo banyak buku namanya bukan bungkus cokelat, hahahaha… Nahk jika Cokelat nDalem Merapi mengankat Tari Bedhaya Mantan dan Cokelat nDalem Kurma mengangkat tema Sunkem, nah kalau Cokelat nDalem Cengkeh ini mengangkat istiklah Wirobrojo atau Bergada, apa itu?

Cokelat nDalem Cengkeh Kisah Foto_03
Wirobrojo – Bergada atau tentara terdepan dalam setiap pertempuran. berseragam terang dengan topi yang berbentuk seperti cabai merah bernama Kundhup Turi. Inilah mengapa mereka dikenal sebagai prajurit Lombok Abang. Mereka adalah pasukan gagah berani dengan senjata api dan tombak. Sorot matanya tajam dan langkahnya tegap menderap dengan lagu Rotodadali sebagai mars langkahnya.
Baca juga: Cokelat nDalem Rasa Kurma Edisi Lebaran

Rasa Cokelat nDalem Cengkeh

Cokelat nDalem Cengkeh Kisah Foto_05Penasaran dengan rasa Cokelat nDalem Cengkeh ini, maka langsung saya buka saja bungkusnya… Tampang Cokelat nDalem Cengkeh ini sama seperti Cokelat nDalem varian lainnya. Jika Cokelat nDalem Merapi ini isinya biji kopi merapi, lha Cokelat nDalem Cengkeh ini isinya apa ya? Masak cengkeh? Setelah saya nikmati Cokelat nDalem Cengkeh, ternyata memang nggak ada cengkehnya, tapi rasa cokelatnya campur dengan rasa cengkehnya. Jadi cengkeh yang ada Cokelat nDalem Cengkeh cuma ekstraknya saja. Ngomongin soal ekstrak, saya jadi nunggu Cokelat nDalem ngluarin cokelat dengan ekstrak kulit manggis, hahahahaha…

Cokelat nDalem Cengkeh Kisah Foto_06 Rasa Cokelat nDalem Cengkeh ini memang khas dan ekstrak cengkehnya itu nggak bakal kita temukan di cokelat lainnya. Bapak saya ternyata sangat suka dengan Cokelat nDalem Cengkeh ini karena memang aroma dan rasa cengkehnya menyatu dalam cokelat agak pahit ini. Mantap dah, hehehe… Sampai di sini dulu posting mengenai Cokelat nDalem Cengkeh ini, semoga bermanfaat bagi pembaca semua.


Artikel Kisah Foto Lainnya :

14 comments:

  1. jadi inget masih punya cengkeh di dapur

    BalasHapus
  2. Bergodo Wirobrojo, sebagai prajurit terdepan kenapa uniform-nya justru merah dan bertopi mencolok kundhup turi ya mas ?
    Bukankah mestinya bernuansa hijau hutan sebagai kamuflase ?

    He he ...
    Maaf nggak komen tentang coklat, karena kurang suka makan yang manis-manis. :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin karena perang jaman dulu gak pake gerilya mas, langsung hajar kayak perang kolosal giu, hehehehe... Hijau itu kan malah camo-nya TNI, hehehehe

      Hapus
  3. Mas, klik tautan namaku ini ya...

    Bagus nih buat Mas yag suka posting blog tentang wisata...

    >> https://www.facebook.com/padmagz/posts/302483613269790

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah saya mau banget bergabung mbak, tapi saya lagi skripsi nih,... ntar deh kalo dah slese skripsi saya ikutan :D

      Hapus
  4. Wah, saya belum pernah coba tu mas, jadi kepengen ni heehee

    BalasHapus
  5. yang foto di belakang coklat tu bagian pengincip coklat ya?. hihihi
    asik juga makan coklat sekalian belajar sejarah, dari pada beli coklat yang di iklan lebih baik tu ini coklat, tapi aku belum pernah makan

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaha itu bapak saya mbak, hehehehe
      Bener banget mbak,..rasa cokelatnya juga aneh2, bikin penasaran, hehehe

      Hapus

Copyright © 2015 Kisah Foto | a Tuxlin Blog Networks | Partner Laptophia Blog . .