Pantai Pok Tunggal Memang Mantap!

Beberapa bulan lalu touring ke pantai Indrayanti bersama rekan-rekan kantor. Malam sebelum touring, saya ngobrol dengan seorang teman lama via YM dan dari situ saya jadi tahu bahwa ada pantai yang belum 'terjamah' yaitu pantai Pok Tunggal yang berlokasi sekitar 2 kam sebelum loket masuk ke pantai Indrayanti.

Saat perjalanan touring ke Indrayanti, ternyata benar, ada jalan menuju pantai Pok Tunggal dan jalan tersebut belum beraspal, sebagian masih berupa batuan dan sebagian sudah di cor sepanjang 1 kilometer, so siap2 aja merasakan sensasi berkendara di jalan berbatu, hahahaha....

Pertama kali saya mengunjungi pantai Pok Tunggal, pantai ini bersih, alami dan masih sepi dan hanya ada beberapa orang yang kebanyakan adalah warga sekitar pantai. Saat pertama kali saya datang ke pantai Pok Tunggal, tak ada tempat parkir dan hanya ada 2 warung plus 2 kamar mandi, fasilitas memang masih minim.

Terakhir saya mengunjungi pantai Pok Tunggal pada bulan September 2012, sudah mulai ada pembangunan infrastruktur pendukung seperti warung dan fasilitas kamar mandi yang lebih banyak serta sedang dibangun menara penjaga pantai untuk mengawasi wisatawan.

Tak hanya itu, tempat parkir pantai Pok Tunggal juga mulai ditambah seiring makin populernya pantai ini. Kunjungan keempat saya ke pantai Pok Tunggal ini sedikit membuat kaget, karena pantai ini yang biasanya sepi telah dipenuhi puluhan mobil dan motor yang parkir dan pengunjung yang lumayan ramai.
Pantai Pok Tunggal ketika masih sepi
Pantai yang nggak kalah keren di Gunungkidul (klik):

Artikel Kisah Foto Lainnya :

3 comments:

  1. wow .. pantainya cantik sekali .. ngak nyangka ya indha sekali tempatnya, kebaynag kl byk yg tahu udah diserbu deh, kamu knp nggak bikin blog khusus wisata atau travelling bgt, fotonya cantik cantik :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah blog inilah nanti yang jadi blog wisata, hehehehe
      Oiya mbak, pantai ini sekarang udah ramai banget, dah dibangun juga....

      Hapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus

Copyright © 2015 Kisah Foto | a Tuxlin Blog Networks | Partner Laptophia Blog . .