Mengunjungi Pantai Krakal & Slili Gunungkidul

Artikel terkait : Mengunjungi Pantai Krakal & Slili Gunungkidul

DSC_0778
Tahun 2013 lalu, saya bersama kekasih hati Rolling on the floor laughing berlibur dengan mengunungi pantai yang ada di Gunungkidul. Setelah berdiskusi cukup lama, saya memutuskan untuk mengunjungi tiga pantai sekaligus yang letaknya berurutan atau berjejeran, yakni pantai Krakal, Slili, dan pantai Sadranan. Tujuan utama kami sebenarnya adalah pantai Sadranan, tetapi saya mendapat informasi dari dik Google (saya panggil “dik” karena usia Google lebih muda dari saya Smile with tongue out) bahwa kita dapat mengakses pantai Sadranan melalui pantai Krakal. Sehingga saya memearkir motor di pantai Krakal saja yang lebih ramai dari pantai Sadranan. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang pantai Krakal dan Slili (sering disebut Selili) terlebih dahulu.
DSC_0779DSC_0776
Pantai Krakal adalah pantai berpasir putih yang berada di wilayah Kabupaten Gunungkidul. Pantai Krakal dan Slili ini masih satu jalur dengan pantai Baron yang sudah saya bahas sebelumnya yang berjudul Pantai Baron, Selalu Ramai! Pantai Krakal ini berada doi sebelah timur pantai Baron, kurang lebih jaraknya sekitar 8 – 10km dari pintu masuk pantai Baron. Pantai Krakal ini menawarkan keindahan pasir putih yang bersih dan luas. Tak hanya itu, pantai Krakal ini adalah salah satu pantai di Gunungkidul yang memiliki garis pantai terpanjang Smile. Jadi jika kita lari bolak-balik dari ujung ke ujung pantai Krakal, dipastikan capek dan ngos-ngosan Smile with tongue out. Ombak di pantai Krakal ini tak terlalu besar, mungkin karena saat itu sedang surut.
DSC_0850DSC_0851
Sedangkan foto di atas adalah pantai Selili atau Slili yang berada tepat di sebelah timur pantai Krakal. Bagian ujung timur pantai Krakal terdapat karang yang sangat besar, nah batu karang itulah batas antara pantai Krakal dan pantai Slili. Sama seperti Krakal, pantai Slili ini juga menawarkan keindahan pasir putih dengan batuan karang yang cukup unik. pantai Slili ini memang sempit jauh lebih sempit jika dibandingkan pantai Krakal.
DSC_0834DSC_0837
Tak jauh dari pantai Selili terdapat tebing pembatas yang membatasi pantai Slili dengan pantai Sadranan. Di tebing tersebut terdapat jalan setapak yang memungkinkan pengunjung dari pantai Krakal dan Slili mampir ke pantai Sadranan, begitu juga sebaliknya. Saya pun mengikuti jalan setapak tersebut dan mencapai puncak tebing, hasilnya? Dua foto di atas itu hasilnya Smile. Foto sebelah kiri adalah pantai Slili dan Krakal jika dilihat dari atas tebing/ Sedangkan foto kanan adalah laut selatan yang dipotret dari atas tebing, indah bukan? Winking smile
DSC_0845
Ketika di atas tebing yang membatasi pantai Slili dan pantai Sadranan, saya sempatkan memotret alang-alang kering yang sudah hampir mati. Alang-alang tersebut sudah berwarna coklat dan begitu kering Smile
DSCN0396
Sebelum pulang, saya sempatkan narsis dulu di perbatasan pantai Krakal dan pantai Slili, hehehehe… Smile with tongue out Background foto di atas terdapat pantai pasir putih yang terlihat dari kejauhan, itu adalah pantai Sadranan yang nanti akan saya bahas di blog ini, tunggu saja Smile.
Pantai Gunungkidul lain yang tak kalah indah (klik)

Artikel Kisah Foto Lainnya :

Copyright © 2015 Kisah Foto | Design by Bamz