Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sambut Tahun Baru Imlek 2024, Alila Solo Gelar Dragon Temple Festival

Sambut Tahun Baru Imlek 2024, Alila Solo Gelar Dragon Temple Festival - Tahun Baru Imlek merupakan bagian dari tradisi yang masih dilestarikan oleh masyarakat di negara Asia Timur. Termasuk masyarakat keturunan Tionglok yang tersebar di dunia. Tahun 2024 dalam kalender Tionghoa disimbolkan sebagai Tahun Naga dengan elemen kayu, sehingga dapat disebut sebagai Tahun Naga Kayu. Berdasarkan karakteristik Naga Kayu, tahun ini merepresentasikan kekuatan, keberanian, kreativitas, dan inovasi. 

Momen ini tidak hanya menjadi warisan budaya yang berharga, tetapi juga menjadi panggilan semangat untuk menyambut lembaran baru dengan kebersamaan dan harapan menuju kesuksesan. Kesempatan ini menjadi momentum untuk berkumpul bersama keluarga dan orang terkasih. Alila Solo dengan bangga menghadirkan perayaan Tahun Baru Imlek melalui "Dragon Temple Festival" yang menawarkan serangkaian paket penuh kebahagiaan.

Sambut Tahun Baru Imlek 2024, Alila Solo Gelar Dragon Temple Festival


Sambut Tahun Baru Imlek 2024, Alila Solo Gelar Dragon Temple Festival


Promo Prosperity Haven

Tahun Baru Imlek 2024 kali ini Alila Solo mengelar promo kamar bertajuk Prosperity Haven yang menawarkan harga mulai dari Rp1,822,446++ per malam, promo kamar ini dapat dipesan hingga 9 Februari 2024. Harga tersebut sudah termasuk sarapan dan makan malam perayaan Imlek untuk dua orang.

Dragon Temple Festival 

Sambut Tahun Baru Imlek 2024, Alila Solo Gelar Dragon Temple Festival


Alila Solo juga menggelar Dragon Temple Festival untuk perayaan Imlek 2024 kali ini. Perayaan Imlek yang diselenggarakan di Grand Ballroom hotel Alila Solo pada Jumat, 9 Februari 2024 ini, dimulai pukul 18.00 – 22.00 WIB yang diawali dengan upacara Yee Sang, diikuti oleh serangkaian hiburan seperti Barongsai, Dragon Dance, Silk Dance, Aerial Dance tak lupa alunan musik khas Tionghoa yang dikemas dengan konsep Chinese Music Performance mengalun sepanjang acara. 

Upacara Yee Sang

  1. Ucapkan "Gong Xi Fa Cai". Selamat atas kekayaan anda.
  2. Peras jeruk diatas ikan dengan mengucapkan "Da Ji Da Li". Artinya memiliki makna semoga keluarga selalu diberi kebersamaan & ketentraman.
  3. Masukkan ikan salmon kedalam piring dengan mengucapkan "Nian Nian You Yu".
  4. Ikan artinya melambangkan kelimpahan dan kelebihan sepanjang tahun.
  5. Buka bubuk merica dan bubuk lima rempah, lalu taburkan kedalam piring dengan engucapkan "Zhao Cai Jin Bao". Artinya menarik lebih banyak uang dan barang berharga.
  6. Siram minyak bawang dan saus plum dengan gerakan memutar, "Yi Ben Wan Li" dan "Cai Yuan Guang Jin". Artinya meningkatkan semua keuntungan 10.000 kali dan mendorong uang mengalir dari segala arah.
  7. Taburkan biji wijen dengan mengucapkan "Sheng Yi Xing Long". Biji wijen artinya melambangkan bisnis yang terus berkembang.
  8.  Aduk salad mengunakan sumpit dan angkat tinggi tinggi ke atas sebanyak 7 kali dengan mengucapkan "Lo Hei". Semakin tinggi Yee Sang diangkat diharapkan semakin tinggi pula rejeki dan kemakmuran yang dicapai tahun depan.

Sambut Tahun Baru Imlek 2024, Alila Solo Gelar Dragon Temple Festival

Sambut Tahun Baru Imlek 2024, Alila Solo Gelar Dragon Temple Festival


Dengan harga Rp498,000++ per orang, Chef Didi Sarwono, selaku Executive Chef Alila Solo, menyiapkan berbagai hidangan spesial seperti Yee Sang, Braised Abalone, Steamed Garoupa Fish, dan Sea Cucumber, serta dilengkapi dengan pertunjukan memasak langsung di depan para tamu. 

Grand Ballroom akan dihiasi dengan nuansa merah dan ornamen naga, mengambil inspirasi dari kuil Wat Samphran di Bangkok, Thailand.

"Kami berkomitmen untuk membuat momen perayaan Imlek tahun ini menjadi tak terlupakan bagi para tamu. Berbagai hidangan dan pertunjukan kami persembahkan dengan harapan dapat menjadi pembuka tahun yang penuh sukacita," ungkap Ketut Arya Bayuntara, Direktur Food and Beverage Alila Solo.

Bagi Anda yang berminat dapat reservasi terlebih dahulu dengan menghubungi nomor Whatsapp ke +62 811-2788-072 atau melalui DM Instagram @AlilaSolo. 

Anda mungkin suka:Review Hotel Loji Bintang 3 Dekat Stasiun Solo Balapan

Posting Komentar untuk "Sambut Tahun Baru Imlek 2024, Alila Solo Gelar Dragon Temple Festival"