eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Belajar Sambil Bermain Games Bersama Mortgage Calculator Money Games

Belajar Sambil Bermain Games Bersama Mortgage Calculator Money Games - Halo semua, apa kabar? Semoga dalam keadaan baik ya Aamiin. Kali ini aku mau share ke kalian tentang sebuah situs yang isinya aneka games menarik.

Menarik karena beberapa gamesnya memaksa kita untuk berfikir 😁. Cocok nih dimainkan untuk anak-anak. Gak cuma anak-anak sih, orang dewasa juga cocok. Nama situs gamesnya adalah Mortgage Calculator Money Games.

Belajar Sambil Bermain Games Bersama Mortgage Calculator Money Games



Didalam situs ini ada beberapa games tentang literasi keuangan. Tapi gak semua sih, ada beberapa tema games lain yang gak berhubungan dengan keuangan. Semua games disini free dan bebas iklan.
Berhubung aku belum punya anak, jadi aku ajak keponakan ku untuk mencoba games yang ada di Mortage Calculator Money. Berikut beberapa games yang bisa kalian coba bersama anak-anak.

Dari sekian banyak games, keponakan ku cuma bisa mainkan beberapanya aja nih. Ada Tower Boom (game dekonstruksi rangka bangunan), Merge Block (games memindahkan dan menggabungkan benda), The Loud House Germ Skirmish (game membunuh kuman didalam rumah) dan Grocery Cashier (game tentang jual beli yang isinya penjumlahan dan pengurangan).

1. Grocery Cashier

Games ini meng-ibaratkan kita sebagai seseorang yang bekerja di toko sebagai kasir. Disini kita bisa menjumlahkan berapa total belanjaan pelanggan, berapa kembalian yang harus kita jumlahkan, dan bagaimana cara pembayaran jika pakai voucher. Nah, cocok banget kan untuk anak-anak. Biar kalau ke supermarket gak cuma jajan dan ambil barang saja, tapi juga bisa menghitung total belanjaan mereka sendiri. Berikut beberapa step permainan Grocery Cashier.

  1. Pilih dan klik "Grocery Cashier"
  2. Klik "Tap To Begin"
  3. Masukkan angka yang sesuai dengan barang yang ada di meja kasir lalu klik +
  4. Masukkan angka barang sampai selesai
  5. Setelah itu klik "total" untuk menjumlahkan
  6. Setelah keluar total belanjaannya, akan muncul "payment" yang artinya kita harus menyusun uang sesuai jumlah belanjaan.
  7. Jikalau pelanggan membayar melalui voucher, masukkan jumlah voucher dan tanda minus. Input jumlahnya, klik tanda - dan klik tombol selesai.




Memang sedikit agak mikir sih untuk games ini. Tapi seru kok, bisa belajar berhitung tentang jumlah harga barang, uang yang harus dibayarkan dan kembalian uang yang kita dapat jika jumlah uang yang dibayarkan melebihi angka pembelian.
Keponakanku jadi bisa jajan sendiri deh nantinya 😁.

2. Tower Boom

Games ini mengajak anak-anak untuk berfikir bagaimana cara merubuhkan sebuah bangunan. Nanti disetiap bangunan tersedia bom yang kita letakkan di berbagai sudut bangunan. Harus dikira-kira ya , agar bangunan tersebut bisa roboh sesuai dengan garis bawah. Kalau tidak melebihi garis bawah, berarti kita kalah.

Cara bermainnya gampang banget

  1. Pilih dan klik "Tower Boom"
  2. Klik continue
  3. Pilih level bangunan 1 atau sesuai yang kalian inginkan. Lebih bagus pilih level 1 dulu ya, biar lebih mudah mainnya.
  4. Keluar peraturan permainan
  5. Tarik bom yang berada diatas (berwarna merah) ke bagian bangunan yang akan dirobohkan.
  6. Kemudian klik TNT (peledak bom)
  7. Jikalau bangunannya roboh dan garis hijaunya tidak melewati garis kuning, artinya kita kalah. Begitupun sebaliknya.







Dibilang gampang, tapi ya susah. Karena bener-bener kita harus pastikan taruh bom nya sudah sesuai dan pasti roboh. Keponakan ku suka banget games ini karena benar-benar menantang dan bikin penasaran.

3. The Loud House Germ Skirmish

Games ini mengajak anak-anak untuk bersih-bersih ruangan di dalam rumah. Jadi dalam games ini ada 3 ruangan yang didalamnya banyak terdapat virus. Disini kita akan bersih-bersih virus tersebut dengan cairan disenfektan. Kalau cairan itu habis, bisa isi ulang diluar ruangan.

Cara mainnya gampang banget ;
  1. Pilih dan klik "The Loud House Germ Skirmish"
  2. Klik play
  3. Klik yang kalian inginkan dari ketiga gambar tersebut. Lalu muncul cara bermain games ini.
  4. Kalian arahkan kursor ke arah pemain lalu klik dan tahan lama agar spray dapat keluar dan membunuh virus yang berwarna hijau. Lakukan terus sampai virusnya hilang.
  5. Jikalau disenfektannya habis, kalian bisa isi ulang diluar ruangan.
  6. Ada bantuan didalam ruangan seperti helm dengan oksigen yang bisa kalian gunakan.






Gampang banget kan games ini 😁. Dengan adanya games ini mengajarkan anak-anak untuk selalu membantu ibu untuk bersihkan rumah. Agar tidak ada kuman yang bersarang.

4. Merge Blocks

Merge Blocks ini adalah games penggabungan di mana pemain menggabungkan bangunan kecil menjadi bangunan lebih besar. Semacam tetris gitu deh, tapi ini versi lebih gampangnya 😁. Games ini melatih anak-anak dalam mengenal bentuk dan mencari bentuk yang sama.

Cara mainnya mudah ;
  1. Pilih dan klik "Merge Blocks"
  2. Lalu perhatikan gambar yang diberi tanda ungu. Karena kira harus mencari gambar yang sama dan meletakkannya disamping gambar yang sama. Hingga terbentuk menjadi 3 - 4 baris gambar yang sama, dianggap 1 poin.
  3. Setiap kalian mencapai kelipatan 1.000 poin, kalian mendapatkan palu, yang memungkinkan untuk menghancurkan salah satu bangunan di grid untuk menciptakan ruang untuk meletakkan bangunan lain.

Gimana? Games yang aku mainkan bersama keponakan ku gampang-gampang semua kan? Kalian bisa ikutan mainkan games free ini melalui website https://www.mortgagecalculator.org/money-games/.

Sekian info games menarik dari aku, semoga bermanfaat untuk kalian semua.

Dadaah
Anda mungkin suka:Bimastra Cafe, Tempat Nongki Asyik di Selo Boyolali
Posting Komentar

Posting Komentar