eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Rumah Sakit Mangesti Rahayu Diresmikan, Solusi Kesehatan Masyarakat Colomadu

Rumah Sakit Mangesti Rahayu Diresmikan, Solusi Kesehatan Masyarakat Colomadu - Halo semua, apa kabar? Semoga dalam keadaan baik dan sehat ya Aamiin. Ngomongin sehat nih, kapan sih terakhir kali kalian sakit dan mengharuskan dirawat di rumah sakit? Naudzubillah Min Dzalik sih ya, semoga sih engga ya. Tapi aku terakhir masuk rumah sakit tuh tahun 2022 deh kalau gak salah, karena operasi FAM.

Ngomongin rumah sakit nih, di Colomadu, Karanganyar ada rumah sakit baru loh. Setahuku di area colomadu ini baru 1 rumah sakit. Nah sekarang nambah deh yaitu rumah sakit Mangesti Rahayu. Rumah sakit Mangesti Rahayu ini baru saja diresmikan pada tanggal 23 Oktober 2023 yang dihadiri pejabat dan para tamu penting.

Pemilihan rumah sakit ketika kita sakit tuh harus dipertimbangkan sih. Mulai dari jarak terdekat dari rumah, sampai fasilitas yang memadai. Selain itu juga, keramahan serta pelayanan tuh juga penting. Kita lagi sakit masa dijutekin suster atau dokternya, kan gak mungkin ☹️.



Aku berkesempatan bisa menjadi tamu dalam peresmian rumah sakit ini. Tamu yang hadir ramai sampai-sampai beberapa tamu tidak mendapat tempat duduk. Dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan mars Mangesti. Dilanjut sambutan dari Bapak Dwi Handoko, S. Kep., MM selaku Direktur PT. Mangesti Rahayu Jati.

Lalu sambutan dari dr. Nita Andriana selalu direktur rumah sakit Mangesti Rahayu. Dan terakhir sambutan dari Bapak Drs. H. Juliyatmono , MM selaku bupati Karanganyar dan dewan pembina RS. Mangesti Rahayu. Diakhiri dengan pemotongan pita dan penandatanganan dari bapak bupati Karanganyar.

Rumah sakit Mangesti Rahayu adalah rumah sakit umum swasta tipe C yang berfokus pada pelayanan ortopedi (trauma center). Juga didukung pelayanan medis oleh doker umum, dokter gigi dan dokter spesialis. Seperti spesialis dalam, spesialis ortopedi dan traumatology. Lalu ada spesialis obgyn dan spesialis anak. Aku berkesempatan bisa room tour bersama beberapa tamu lainnya.

Baca juga:Menikmati Keindahan Pantai Mbuluk yang Asri dan Masih Sepi



Rumah sakit Mangesti Rahayu ini ada 4 lantai dan tersedia ruangan kamar kelas 1, kelas 2 dan 3. Serta ruangan kamar VIP dan VVIP. Lalu ada ruang ICU-NICU-PICU dan isolasi. Walaupun rumah sakit ini masih baru, tapi semua ruangan sudah lengkap dan siap beroperasi.

Lantai 1 yaitu tempat pendaftaran, farmasi, kasir, radiologi dan laboratorium. Oh ya, kalau kalian mau keisini bisa daftar dengan cara download aplikasi Halo Mangesti di play store atau datang langsung.







Lanjut ke lantai 2 ada ruang rawat inap Tulip dan kamar Gardenia, ruang ICU, kamar bersalin dan instalasi bedah. Di lantai 2 ini sudah dapat beroperasi karena semua ruang kamar sudah siap dengan peralatan yang memadai. Untuk kamar tipe VIP tersedia 1 bed untuk 1 ruangan. Serta terdapat toilet, sofa, lemari pendingin, TV dan AC.



(Kamar tipe VIP)




Tipe Kamar kelas I sama seperti kamar VIP hanya saja tidak ada lemari pendingin. Tipe kamar kelas II terdapat 2 bed dalam 1 ruangan dan tipe kamar kelas III terdapat 4 bed dalam 1 ruangan.

(Kelas I)

(Kelas II)

(Kelas III)

Ruangan lainnya bisa kalian lihat di gambar ya. Sayangnya untuk lantai 3 dan 4 belum bisa digunakan gaes, jadi yang aktif digunakan hanya baru lantai 1 dan 2.

(Ruang ICU)


(Ruang Resusitasi)

(Ruang Bedah)

(Ruang Pemulihan Pasca Operasi)

(Ruang Obstetri)

(Ruang PICU-NICU)

Fasilitas di rumah sakit Mangesti Rahayu ini cukup lengkap ada layanan ambulance, ruang tunggu yang cukup luas, parkiran yang cukup luas, pos keamanan, mushola. Menyusul ada food court, mini market dan ATM.

(Area Parkir)

Sejauh yang aku lihat sih rumah sakit Mangesti Rahayu ini bagus, luas, bersih dan nyaman. Alat-alat medisnya juga modern dan lengkap. Cocok dijadikan rujukan kesehatan bagi masyarakat yang membutuhkan. Letaknya cukup strategis. Letak rumah sakit ini di Colomadu, yang artinya warga sekitar seperti kabupaten Boyolali, kabupaten Karanganyar dan solo dapat menjangkau tempat ini dengan mudah.

Oke sekian dulu info dari aku, semoga bermanfaat untuk kalian semua. Jangan lupa jaga kesehatan biar gak masuk rumah sakit 👍👌.
Dadaah.

Rumah Sakit Mangesti Rahayu
Jalan Adi Sumarmo, RT.002/RW.006, Krobyongan, Gawanan, 
Kec. Colomadu, Kabupaten Karanganyar, 
Jawa Tengah 57175
(0271) 6000099
Anda mungkin suka:Bimastra Cafe, Tempat Nongki Asyik di Selo Boyolali
Posting Komentar

Posting Komentar