Tips Mencuci Pakaian Saat Pandemi Covid-19


Tips Mencuci Pakaian Saat Pandemi Covid-19 - Halo Pembaca Kisah Foto Blog! Apa kabar? Semoga sehat selalu ya... Kondisi pandemi mengharuskan kita menjaga kebersihan, termasuk kebersihan pakaian. Mencuci pakaian akan menjadi lebih sering dan perlu diperhatikan dengan baik agar virus yang menempel di pakaian hilang. Berikut ini beberapa cara mencuci pakaian selama pandemi:

Tips Mencuci Pakaian Saat Pandemi Covid-19
credit: KlikDokter


1. Semakin panas semakin baik

Semakin tinggi suhu pakaian Anda, semakin besar kemungkinan akan membunuh tanda-tanda Covid-19. Deyan mengatakan sebagian besar virus tidak akan bertahan dalam suhu lebih dari 60C.

Anda dapat memilih barang-barang yang tidak setiap hari dicuci hingga bersarangnya kuman, seperti handuk teh, selimut, handuk mandi, sarung tangan, dan syal.  Deyan merekomendasikan untuk mencuci semua itu lebih sering.

2. Ambil langkah ekstra

Ada beberapa langkah ekstra yang dapat Anda ambil untuk memaksimalkan peluang menangkis corona COVID-19 saat mencuci pakaian. Deyan mencatat bahwa panas ekstrem dan suhu beku dapat menghentikan perkembangbiakan bakteri. 

Jadi jika mencuci pakaian, ambil langkah ekstra dan taruh barang-barang yang sudah dicuci ke dalam mesin pengering selama 20 menit untuk menambah panas dan membunuh kuman. Untuk benda-benda yang terlalu lembut untuk dicuci dengan sangat panas, pertimbangkan untuk membersihkan secara menyeluruh.

3. Bersihkan Mesin Cuci

Mesin cuci mungkin menjadi penyelamat kita dalam hal membersihkan pakaian, tetapi mesin itu juga harus didesinfeksi juga.  Banyak orang yang mengabaikan kebersihan mesin cucinya.

Padahal, dalam mesin cuci banyak kotoran dan debu sehingga perlu bersih. Selain menuangkan cuka putih, Anda dapat mencuci mesin dengan panas 60C. "Cobalah ini setiap bulan untuk menghindari tumpukan sabun, jamur, dan bakteri," kata Deyan.

4. Dapatkan formula yang tepat

Anda mungkin berpikir menggunakan deterjen ekstra akan menghasilkan daya pembersihan ekstra, tetapi hal itu bisa menjadi kontra-produktif.

Pilihlah dosis yang direkomendasikan, berikan cuka putih pada pakaian yang lembut. Tambahkan ½ cangkir ke laci mesin cuci saat pembilasan. Anda dapat menambahkan beberapa minyak esensial, setelah menambahkan wewangian."

5. Disinfeksi secara efektif

Jika Anda berbagi rumah dengan seseorang, pastikan semua dibersihkan setelah mereka. Usahakan untuk mendisinfeksi dengan cepat dan efektif .

6. Tetap gunakan pelembut pakaian

Baju akan sering dicuci sehingga menjaga kelembutan pakaiannya menjadi sangat penting. Gunakan pelembut pakaian terbaik seperti royale by soklin. Selain melembutkan, royale soklin juga menjadi pewangi baju yang tahan lama sehingga pakaian tak hanya lembut juga wangi. Aroma khas royale soklin adalah aroma segarnya parfum mewah yang tahan lama. Pakaian akan menjadi harum seharian sehingga saat digunakan akan membuat menjadi percaya diri.