Waduh! Ternyata Selama ini…

DSC_1894
Waduh! Ternyata selama ini saya bisa hidup karena bernafas setiap saat *ngaco nih* Enggak, akhir-akhir ini saya merasa aneh dengan pandangan saya! Burem-burem nggak jelas gitu, padahal saya sudah pake kaca mata lho… Saya curiga, jangan-jangan saya saya sudah naik pangkat eh maksudnya minusnya naik! Selama ini saya pakai kacamata minus 5 kanan dan kiri. Terakhir periksa, pangkat saya naik jadi minus 6! Hehehehe… Alhasil saya beli kacamata lagi, kanan kiri minus 5,5. Anehnya, saya merasa nggak nyaman dengan kacamata baru saya yang minus 5,5 itu, pusing dan nggat terlalu jelas juga,.. Tapi kalau liat cewek sih masih bening kok, hahahay…


Daripada pusing kelamaan pake kacamata baru, saya akhirnya balikan lagi sama mantan kacamata saya yang minus 5. Heran, padahal cuma nambah setengah, tetapi nggak nyaman dipake dalam waktu lama. Gejala aneh kedua adalah ketika saya di depan laptop, iseng-iseng saya cek kemampuan mata saya dengan cara menutup salah satu mata secara bergantian. Hasilnya? Jarak dekat, mata kanan saya dapat membaca dengan jelas tulisan di laptop, tapi mata kiri saya nggak kelihatan jelas. Jarak jauh, mata kanan saya nggak jelas, sedangkan mata kiri saya lebih jelas tapi kok agak aneh ya? Wah daripada bertanya-tanya nggak jelas tanpa jawaban… Saya pun menuju optik tempak kakak saya bekerja, biar diperiksa gitu, hehehe…

Baca juga: Berkunjung ke Museum Purbakala Sangiran, Sragen

Ternyata Selama ini…

DSC_1893 Sampai di optik tempat kakak saya bekerja, langsung deh sayta diperiksa menggunakan komputer, hasilnya? Hasilnya sesuai dugaan saya, pangkat naik dan dapat bonus, hehehehe… Yap, menurut pengecekan komputer, mata kanan saya minus 6,75 dan silinder 0,75. Sedangkan mata kiri saya ternyata lebih parah meski pangkatnya sedikit turun, hehehe… yakni minus 4,75 dan silinder! Wah ternyata selama ini yang bikin aneh pandangan saya adalah silinder (ini bonusnya :-P)! Padahal mata saya dulu cuma minus saja, nggak pake silinder segala… Setelah pengecekan dengan komputer, akhirnya dilanjutkan dengan cek secara manual dengan lensa trial… Hasilnya sedikit turun, mata kanan minus 6.5 dengan silinder 0,5 dan mata kiri minus 4,5 dan silinder 2…

Baca juga: Menikmati Sunset di Bukit Pathuk aka Bukit Bintang

Wah parah nih, harus ganti kacamata lagi nih.. atau kalau mau ngirit ya kacamata baru kemarin diganti kacanya doang, hehehehe… Bulan ini banyak pengeluaran coy untuk ganti ini itu, ganti kacamata bulan depan saja, hehehehe… Silinder ini memang membuat pandangan jadi aneh. Makanya saya kalau naik motor malem-malem gak berani kenceng-kenceng, gak jelas pandangan saya… Bahkan kalo malem, mata saya gak bisa bedain mana waria mana wanita, hahahaha *lagi kumat*

Baca juga: Kereta Uap aka Sepur Klutuk Jaladara Solo

Mungkin Ini Penyebabnya…

Kenaikan pangkat eh minus mata saya ini sebenarnya wajar, soalnya saya pake mata juga gak kira-kira sih, hehehe… Dalam sehari saya di depan laptop minimal 10 jam, belum termasuk utak-atik smartphone yang juga sama-sama ngasih radiasi ke mata. Selain itu, minus dan silinder ini katanya juga berasal dari keturunan… Wah selama ini Bapak saya selain menurunkan kegantengannya *gubrak*, juga menurunkan minus dan silindernya, hehehehe….Ya sudah lah, nasi sudah jadi bubur,,,, jadi ya makan saja buburnya, gak kalah enak kok sama nasi, hehehe… Yah beginilah suka duka punya mata minus dan silinder, harus pake kacamata… kalo males ya pake softlens warna-warni, biar kinclong dikit, hahahay… Sudah ah, lama-lamamakin nggak jelas postingan ini, hehehe… Adakah kawan pembaca yang minus atau silinder seperti saya? *nyari temen*

Anda mungkin suka: Review Kamera Nokia Lumia 625, Berkekuatan 5 Megapiksel